Tajir Melintir! 4 Artis Indonesia Ini Punya Mesin Duit dari Bisnis Rice Bowl

3 menit
Luna Maya dengan bisnis Rice Bowlnya Waluma (Instagram).

Bisnis kuliner memang menjadi salah satu jenis usaha yang kini banyak dilirik orang dan menjanjikan. Gak  menutup kemungkinan para selebriti menggeluti bisnis ini. Membuka bisnis kuliner memang cikal bakal mendapatkan banyak keuntungan lho.

Bahkan gak sedikit orang akhirnya jadi miliarder berkat bisnis kuliner yang ia jalani. Sebut saja salah satunya Colonel Sanders yang gak lain merupakan pemilik makanan cepat saji yang sudah mendunia, KFC.

Mengikuti ideologi Colonel Sanders, banyak selebriti di Indonesia membuka bisnis serupa dengan merek yang diciptakan sendiri. Ditambah dengan popularitas yang mereka miliki, tentu saja semakin membuat kekayaannya beranak pinak.

Nah, rice bowl kini menjadi salah satu bisnis kuliner yang sedang di gandrungi banyak orang termasuk para selebriti Indonesia. Rice bowl itu sendiri merupakan hidangan yang disajikan dengan semangkuk nasi yang dilengkapi beragam lauk.

Selain dapat memanjakan lidahmu, rice bowl juga dianggap praktis karena baik nasi dan lauk berada di dalam satu mangkuk.

Gak heran kalau bisnis kuliner rice bowl milik para artis Indonesia ini sukses menarik perhatian banyak orang. Lalu, siapa aja selebriti yang memiliki bisnis rice bowl? Berikut empat di antaranya yang sudah dirangkum oleh MoneySmart.id.

1. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Aigoo! Korean Bowl (@aigoo.koreanbowl) pada

Pasangan suami istri, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina diketahui memiliki kerajaan bisnis, salah satunya adalah rice bowl yaitu Korean Rice Bowl Aigoo.

Ada beragam varian rasa yang ditawarkan, seperti Chicken Bulgogi Dubab, Fish Bulgogi Dubab, dan Beef Bulgogi Dubab yang menjadi menu favorit.

Untuk harga semangkuk nasi tersebut dibanderol dengan harga mulai Rp 35 ribu bahkan bisa kamu pesan lewat aplikasi ojek online khusus untuk wilayah Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Bali dan Pekanbaru.

2. Dian Sastro

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh MAM • Burger & Bowls (@mamjkt) pada

Tak hanya berkecimpungan di dunia hiburan Tanah Air, Dian Sastrowardoyo juga memiliki segudang bisnis yang semakin membuat artis cantik ini hidup bergelimang harta.

Selain bisnis fashion, Dian Sastro juga memiliki beberapa bisnis kuliner salah satunya adalah rice bowl yang diberi nama MAM.

Restoran yang terletak di Mall Senayan City ini menyajikan beragam makanan sehat, gak hanya rice bowl, tapi juga burger dan salmon wrap.

Nasi goreng kecombrang menjadi salah satu menu favoritnya dan kamu harus menyiapkan bujet mulai dari Rp 65 ribu untuk mencicipi lezatnya bisnis rice bowl milik pemain film “Ada Apa dengan Cinta” ini.

3. Luna Maya

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Warung Luna Maya (@waluma.id) pada

Tak hanya sukses dengan bisnis clothing line-nya, Luna Habit. Luna Maya juga memiliki bisnis kuliner rice bowl bernama Waluma alias Warung Luna Maya.

Topping yang ditawarkan dari Waluma ini pun beragam, mulai dari telur hingga ayam. Harga yang berikan pun terbilang aman di kantong yaitu sekitar Rp 23 ribu. Enaknya lagi, kamu bisa memesannya lewat aplikasi ojek online dan via whatsapp.

4. Ruben Onsu dan Sarwendah

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Sekarang ganti @warungbesar (@besar_food) pada

Sama halnya dengan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, pasangan selebriti Ruben Onsu dan Sarwendah juga memiliki kerajaan bisnis yang bikin uang mereka gak habis-habis.

Selain bisnis kuliner olahan ayam, Ruben dan Sarwendah juga memiliki bisnis rice bowl yaitu Besar. Nama besar sendiri merupakan singkatan dari Ruben dan Sarwendah.

Menu yang ditawarkan pun beragam, mulai dari Gyudon Pakkeji, Karage Pakkeji, Combodon Pakkeji hingga Karagedon Pakkeji.

Untuk menikmati lezatnya sajian nasi dalam mangkuk ini, kamu harus merogoh kocek sekitar Rp 35 ribu. Gak pakai ribet, kamu juga bisa memesannya lewat aplikasi ojek online lho.

Bisnis kuliner modal kecil

Kamu juga bisa lho merintis bisnis kuliner kecil-kecilan tanpa perlu mengeluarkan bujet gede. Bahkan ada yang cuma perlu modal Rp 1 juta.

Contohnya, bisnis telur gulung yang sempat populer di tahun 1990-an. Kamu bisa menambahkan topping agar lebih menarik seperti sosis, nugget hingga mozzarella.

Selain itu, kamu bisa memanfaatkan sosial media untuk mempromosikan bisnis kuliner milikmu. Modal gak seberapa tapi bisa raup banyak uang. Tertarik? (Editor: Mahardian Prawira)

Dewi Puri
Dewi Puri

Pecinta makeup yang terjun ke dunia financial. Jika biasanya berkutat dengan lipstik dan bedak, kini harus terbiasa dengan logam mulia maupun reksadana. Intinya tetap sama, menghasilkan suatu karya yang cantik.