6 Artis Hollywood yang Punya Bisnis Sampingan, dari Toko Kayu hingga Petani Alpukat

4 menit
bisnis sampingan
Jeremy Renner. (Instagram/@renner4real)

Dunia film Hollywood emang menjanjikan tawaran uang yang sangat melimpah bagi para pelakunya, termasuk para selebriti. Walau udah mendapatkan honor yang tinggi tetapi beberapa selebriti memilih untuk menjalankan bisnis sampingan juga lho.

Dengan penghasilan berlimpah yang mereka dapat, para selebriti dapat dengan mudahnya memenuhi keinginan mereka. Pun, mereka bisa membiayai berbagai kebutuhan hidup mahal seperti membeli kendaraan mewah, bergaya hidup glamor, hingga membangun rumah bak istana. 

Tapi entah karena merasa penghasilannya masih kurang banyak, atau memang berniat menjajal usaha sendiri, sebagian artis ada yang mencoba memulai bisnis sampingan. Bahkan ada yang memilih untuk membuat sawah untuk menjadi seorang petani hingga mendirikan sebuah toko furnitur kayu.

Daripada berlama-lama lagi mending simak langsung aja nih 6 artis Amerika Serikat yang memiliki bisnis sampingan berikut ini.

Baca juga: Buka Warkop Hingga Odong-Odong, 6 Pemain Bola Indonesia Ini Raup Uang dari Bisnis Sampingan!

1. Justin Timberlake

bisnis sampingan
Justin Timberlake. (Instagram/@justintimberlake)

Mengutip dari Hollywood, artis Hollywood pertama yang memiliki bisnis sampingan adalah Justin Timberlake. Seperti kita tahu, ia dikenal sebagai penyanyi yang memiliki suara khas.

Di balik kehidupannya yang mewah ternyata mantan kekasih Britney Spears ini memiliki usaha di bidang restoran, fashion serta pernah jadi investor platform media sosial MySpace pada tahun 2011 lalu.

Saat ini, diperkirakan total kekayaan yang dimiliki oleh Justin Timberlake mencapai US$ 230 juta atau setara Rp 3,2 triliun.

Baca juga: Selain Keanu Reeves, 5 Seleb Hollywood Ini Sering Naik Transportasi Umum

2. Rupert Grint

bisnis sampingan
Rupert Grint. (Shutterstock)

Nama Rupert Grint mulai dikenal sama penduduk dunia lewat aktingnya di film Harry Potter bersama Daniel Radcliffe dan Emma Watson. Rambutnya yang berwarna merah juga menjadi identitas tersendiri baginya.

Pundi-pundi uang dari honor film-film Harry Potter ternyata masih belum cukup bagi Rupert Grint. Ia memilih untuk berbisnis properti di negara Inggris.

Tercatat kekayaannya mencapai sekitar US$ 50 juta atau senilai Rp 707 miliar.

Baca juga: Deretan Orang Kaya Raya Hollywood yang Memilih Hidup Sederhana

3. Jeremy Renner

bisnis sampingan
Jeremy Renner. (Instagram/@renner4real)

Buat penggemar film Avengers pasti udah gak asing lagi sama pemeran Hawkeye ini. Penghasilan dari franchise superhero yang ia bintangi itu kelihatannya gak membuatnya puas.

Buktinya Renner memilih untuk menjalankan sebuah bisnis properti untuk menambah isi rekening pribadinya.

Dengan total pemasukannya itu Jeremy Renner mampu menghasilkan kekayaan sampai US$ 50 juta atau Rp 707 miliar. Mirip dengan Rupert Grint yang sebelumnya menempati urutan kedua. 

4. Jessica Alba

bisnis sampingan
Jessica Alba. (Instagram/@jessicaalba)

Gak cuman aktor doang, aktris terkenal Amerika Serikat pun gak mau kalah membuat bisnis sampingan selain dari gaji bermain film.

Kali ini ada aktris sekaligus model cantik yang namanya udah lama gak terdengar, yaitu Jessica Alba. Wanita berzodiak Taurus ini menjual berbagai macam produk rumah tangga yang ramah lingkungan. Ia juga menjual produk-produk keperluan bayi yang keuntungannya sampai jutaan dollar Amerika. 

Lewat bisnisnya tersebut, Jessica Alba berhasil meraup kekayaan sampai US$ 200 juta atau senilai Rp 2,8 triliun. Wah inspiratif banget ya aktris cantik ini!

5. Nick Offerman

bisnis sampingan
Nick Offerman. (Instagram/@nickofferman)

Selanjutnya ada aktor yang lahir pada 26 Juni 1970 yaitu Nick Offerman. Kalau kamu masih belum familiar sama wajahnya, Offerman pernah membintangi film 22 Jump Street sebagai petugas polisi Hard. Ia juga mengisi suara di film kartun The Lego Movie, Ice Age Collision Course serta Hotel Transylvania. 

Disamping profesi utamanya bermain film Nick Offerman ternyata punya bisnis sampingan berupa sebuah toko yang menjual berbagai macam kebutuhan berbahan dasar kayu. Namanya Offerman Wood Shop. 

Total harta yang berhasil dikumpulkan oleh Nick sampai saat ini tercatat sekitar US$ 4 juta atau sama dengan Rp 56 miliaran.

6. Tom Selleck

bisnis sampingan
Tom Selleck. (Instagram/@tomselleckaday)

Terakhir ada Tom Selleck seorang aktor lawas Amerika Serikat yang juga memiliki karier di bidang militer. Sebelum terjun ke dunia film ia sempat menjabat sebagai Sersan di ketentaraan Amerika.

Di dunia akting, Selleck lebih terkenal di serial TV seperti Magnum PI, The Rockford Files dan Blue Bloods. Di dunia layar lebar juga sempat mengisi suara di film kartun Meet The Robinson tahun 2007 lalu.

Saat rehat dari dunia hiburan, Tom Selleck memilih mengurus bisnis sampingan ladangnya yang ditanami alpukat. Diperkirakan total aset yang dimilikinya mencapai US$ 45 juta atau setara Rp 636 miliaran. 

Nah itulah 6 artis Hollywood yang ternyata memiliki bisnis sampingan selain di dunia akting. Seleb yang udah punya banyak duit aja masih semangat bikin bisnis sampingan. Kalau kamu kapan nih mulainya? (Editor: Ruben Setiawan)

Christantio Utama
Christantio Utama

Milenial yang merintis karier lewat dunia keuangan, karena segalanya butuh uang tapi uang bukanlah segalanya. Penonton setia Digimon dan penggemar olahraga otomotif Formula 1