Banner ImageBanner Image

Beli Rumah Laudya Cynthia Bella, Ini Sumber Kekayaan Bobby Nasution Menantu Jokowi

2 menit
Bobby Nasution dan Ayang Kahiyang (IG ayanggkahiyang)

Bobby Nasution, menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan telah membeli rumah Laudya Cynthia Bella (LCB) di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, seharga Rp 9 miliar. Baru membeli rumah LCB, seberapa kaya Bobby?

Meski menjadi menantu orang nomor satu di Indonesia, tidak membuat Bobby jadi bermalas-malasan. Putra almarhum Erwin Nasution yang merupakan mantan Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara (Persero), justru memilih untuk tetap bekerja keras.

Dari hasil kerja kerasnya itulah yang membuat suami Kahiyang Ayu tersebut kini dikabarkan telah menjadi pemilik rumah LCB.

Penasaran, apa aja yang selama ini dilakukan Bobby dan dari mana saja sumber kekayaannya? Ikuti pemaparan MoneySmart berikut:

Bisnis kuliner

Bobby Nasution dan Ayang Kahiyang baru punya anak (IG ayanggkahiyang)
Bobby Nasution dan Ayang Kahiyang baru punya anak (IG ayanggkahiyang)

Pria kelahiran Medan, 5 Juli 1991 itu menggeluti bisnis kuliner. Melihat bisnis kopi yang sedang menjamur, dia pun memilih menggeluti usaha minuman berbahan dasar kopi dengan nama Veteran Cafe.

Bobby yang berdarah Batak memilih memakai kopi khas Sumatera sebagai bahan dasar aneka minuman kopi yang disuguhkan di kedai miliknya.

Pria yang baru menjadi ayah itu mendirikan Veteran Cafe sejak tahun 2013. Veteran Cafe terletak di Jalan Veteran A1-A2 Komplek Ruko Binjai Mas, Kota Binjai.

Meski sudah lima tahun berjalan, Bobby mengaku masih perlu belajar berinovasi, branding, dan marketing agar bisnisnya itu bisa lebih kuat lagi.

Karena itu, pemilik nama Bobby Afif Nasution tersebut sering berkonsultasi dengan Presiden Jokowi terkait pengembangan bisnisnya.

Kolaborasi bisnis bareng adik ipar

Bobby kolaborasi bisnis bareng adik ipar (IG ayanggkahiyang)
Bobby kolaborasi bisnis bareng adik ipar (IG ayanggkahiyang)

Bobby kembali membuka bisnis kedai kopi lain bernama Kopi Jolo, yang masih terletak di provinsi Sumatera Utara. Dalam bahasa daerah Medan, Kopi Jolo berarti ‘Ngopi Dulu’.

Gak sendirian, kali ini Bobby menjalankan bisnisnya itu berkolaborasi dengan kedua adik iparnya, Gibran dan Kaesang.

Kolaborasi bisnis ini dikemas dalam satu nama tempat nongkrong, yaitu Kedai Rakyat.

Bisnis properti

Bobby bertemu Ayang saat sama-sama kuliah di IPB (IG ayanggkahiyang)
Bobby bertemu Ayang saat sama-sama kuliah di IPB (IG ayanggkahiyang)

Selain membuka usaha kuliner, Bobby yang bertemu Ayang saat sama-sama menempuh gelar Magister di Departemen Agribisnis, Fakultas Ekonomi dan Manajemen, IPB itu sudah lebih dulu berkecimpung di bisnis properti.

Pria keturunan Tapanuli ini sejak 2011, saat berusia masih 20 tahun, sudah menjajal bisnis properti. Dia memulai dengan merenovasi rumah untuk dijual kembali.

Setelah berkembang, ayah Sedah Mirah Nasution itu membangun beberapa rumah hingga akhirnya terlibat dalam proyek Malioboro City di Yogyakarta.

Merasa sudah mampu dan memiliki pengalaman, Bobby bergabung dengan perusahan besar properti Takke Group dan menjabat sebagai Direktur Marketing pada November 2016.

Dia juga pemegang saham Takke Group sekitar 10-20 persen. Perusahaan properti memiliki di sejumlah bangunan di Jadebotabek.

Itu dia mengenai kiprah Bobby Nasution di dunia bisnis dan bagaimana sang pengusaha itu mengembangkan usahanya. Gak heran jika

Chaerunnisa
Chaerunnisa

Senang menulis dan belajar banyak hal. Semoga karya saya selalu bisa dinikmati dan bermanfaat bagi semua.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Taiwan