Bokek? Ikuti Trik Jitu Makan Hemat dari 7 Meme Kocak Ini

Hidup hemat emang terasa berat buat kamu yang belum terbiasa. Tapi saat kamu berada di posisi kepepet, mau gak mau harus hidup seadanya dong. Nah, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan makan hemat.

Gak perlu khawatir, DuitPintar bakal memberikan meme kocak seputar trik makan hemat yang dijamin gak bikin kamu sedih lagi. Simak yuk!

1. Yang penting nasi

makan hemat
(pulsk)

Bawa bekal jadi salah satu cara terbaik kalau mau makan hemat. Gak masalah kalau cuma bawa bekal seadanya. Yang penting ada nasinya, biar bisa kenyang lebih lama.

[Baca: Moms, 6 Bekal Sekolah Anak Ini Bisa Dibikin dengan Bujet Rp 30 Ribu]

2. Jangan nyerah cari promo

makan hemat
(kompas)

Mencari promo tempat makan juga gak ada salahnya lho. Kayak tempat makan seperti gambar di atas yang memberikan promo unik. Kamu bisa kan membawa temanmu dan berpura-pura jadi pacar dan istri kamu. Lumayan lho bisa makan gratis.

[Baca: Weekly Deals: 17 Promo Restoran Ini Dijamin Bikin Kantongmu Aman]

3. Serupa tapi tak sama (harganya)

makan hemat
(brilio)

Gak usah sok-sokan makan di restoran mewah. Mending makan aja di warteg. Makanan dan minumannya sebenernya sama, tapi harga beda jauh cuma karena namanya pakai bahasa Enggres. Yailah.

4. Sepiring bertiga gak jadi masalah

makan hemat
(pulsk)

Ajak teman makan bareng juga jadi solusi untuk makan hemat lho. Gak usah gengsi makan seadanya, yang penting kan kebersamaannya. Setuju?

5. Indomie jadi teman paling setia

makan hemat
(astrologymemes)

Sedia mie instan jadi cara paling tepat untuk menghadapi tanggal tua. Jangan lupa pakai nasi biar bisa kenyang lama. Murah dan enak. Nikmat Tuhan mana lagi yang kau dustakan?

[Baca: 6 Variasi Makan Indomie ala Anak Kos Gaul yang Kreatif]

6. Obat maag jangan sampai ketinggalan

makan hemat
(brilio)

Biar makan hematmu berjalan dengan lancar dan gak boros, ada baiknya juga nih kalau kamu bikin strategi makan, mulai dari pagi sampai malam hari. Tapi gak usah ekstrem kayak meme di atas ya. Yang ada seminggu langsung masuk rumah sakit.

7. Makan gratis yang paling enak

makan hemat
(onsizzle)

Makan gratis siapa yang gak senang. Perut kenyang, uang aman gak keluar sama sekali. Karena makanan yang paling enak itu ya makan gratis. Setuju gak?

Nah, itu dia tujuh meme kocak makan hemat saat lagi bokek yang dijamin bikin kamu ketawa dan lupa sama rasa lapar. Boleh yuk dicoba!

Puri
Puri

Pecinta makeup yang terjun ke dunia financial. Jika biasanya berkutat dengan lipstik dan bedak, kini harus terbiasa dengan logam mulia maupun reksadana. Intinya tetap sama, menghasilkan suatu karya yang cantik.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560