Boros! 6 Zodiak Perempuan Ini Terkenal Doyan Belanja, Kamu Salah Satunya?

4 menit
Kebiasaan perempuan dalam membelanjakan uangnya juga terlihat dari ramalan zodiak lho.

Perempuan mana yang gak hobi sama belanja. Baik itu belanja online, atau berkunjung langsung ke mall. Para wanita biasanya tanpa sadar menghabiskan waktu cukup lama untuk kegiatan tersebut.

Meski laki-laki juga beberapa gemar belanja, belum ada yang bisa mengalahkan kaum perempuan. Mereka gemar belanja dengan pelbagai alasan, entah kebutuhan atau hanya sekedar memenuhi hasrat gaya hidup.

Nah, cara para perempuan menghabiskan uang juga macam-macam nih. Ada yang irit di awal bulan demi tujuan tertentu, ada juga yang lupa diri begitu saja ketika menemukan sesuatu. Tiba-tiba keuangan menjadi gak kekontrol padahal masih tengah bulan. Wah patut disayangkan!

Berikut ini beberapa tipe perempuan berdasarkan zodiak yang gak segan buat ngabisin uang demi belanja. Gak jarang juga kebiasaannya itu bikin mereka boros banget. Kira-kira kamu termasuk si penggila belanja ini gak ya? Simak yuk.

Baca juga: Zodiak yang Paling Sering Pindah Kerja, Kamu Termasuk?

1. Leo

Leo dijuluki si pemimpin yang multitasking (Shutterstock).

Leo cenderung fashionable. Gak heran kalau perempuan dengan zodiak ini doyan banget belanja baju. Mereka gak bakalan bisa tahan lihat koleksi-koleksi di etalase, dan saat itu juga pasti bakal dibeli.

Sayangnya, apa yang Leo beli terkadang bukan hal penting-penting banget. Itu hanya hasrat pemenuhan lapar matanya saja, bukan hal yang mendadak atau darurat.

Apalagi kalau mereka memiliki voucher diskon belanja, wah gak bakal deh disia-siakan begitu aja. Gak heran kalau perempuan Leo suka kehabisan uang di pertengahan bulan.

2. Taurus

Zodiak dengan lambang banteng ini tahu bagaimana cara mengubah rupiah menjadi dolar, alias pintar cari uang.

Meski dikenal pintar dalam berbelanja, dan paham akan brand, ini justru membuat perempuan Taurus boros. Mereka rela mengeluarkan banyak uang demi pakaian yang akan dibeli, apalagi kalau ada koleksi terbaru.

Perempuan Taurus juga gak sayang mengorbankan waktu berjam-jam demi memilih barang yang akan dibeli. Mereka penuh ketelitian serta sabar demi hasil yang worth it. Taurus juga terkenal akan koleksi barang dari brand ternama, ini pula yang membuat pengeluaran mereka membengkak.

Baca juga: 6 Zodiak Ini Paling Berpotensi Jadi Orang Kaya dan Sukses, Kamu Termasuk?

3. Cancer

Lambang Zodiak, Cancer (Pixabay).

Perempuan Cancer paling suka belanja online. Apapun yang mereka temukan di e-commerce, itu langsung dibeli. Meski terkadang tidak sesuai dengan ekspektasi, itu gak membuat mereka menyesal lho!

Alasan perempuan Cancer lebih memilih belanja online adalah mereka gak terlalu menyukai keramaian dan berdesak-desakkan. Meski demikian, mereka tetap selektif dalam memilih produk yang akan dibeli secara online.

Dan juga, hal yang membuat mereka boros belanja karena mengincar hadiah setiap kali transaksi, entah itu free ongkir atau poin yang dapat ditukar.

4. Sagitarius

Lambang zodiac Sagittarius (Ilustrasi).

Duh, perempuan Sagitarius ini udah terkenal boros banget. Mereka boros dalam pelbagai hal sayangnya. Apalagi dalam belanja, baik online atau offline, kalau menemukan barang menarik, langsung deh dibeli.

Oleh karena itu gak heran perempuan Sagitarius dinobatkan sebagai salah satu zodiak yang paling boros. Mereka juga gak canggung untuk belanja dan memilih pakaian dengan sangat hati-hati.

Kalau ada kesempatan tawar-menawar, wah makin lama aja deh belanjanya. Karena perempuan Sagitarius bakal berupaya keras mendapat harga setipis mungkin. Sagitarius itu meski mudah untuk keluar uang, tapi tetap penuh perhitungan lho! Dalam arti bisa mendapatkan barang setengah harga.

Baca juga: Pura-Pura Lupa, Rentetan Zodiak Ini Suka Telat Bayar Utang! Waspadalah

5. Pisces

Lambang zodiak Pisces (Ilustrasi).

Para perempuan Pisces ini paling suka membelanjakan uangnya untuk orang-orang yang dicintai. Kalau kamu berteman dengan zodiak ini, beruntung banget pastinya. Sementara untuk dirinya sendiri, Pisces lebih suka membeli barang murah.

Eits, bukan karena mereka ingin berhemat ya, tetapi agar bisa sering belanja lagi. Padahal, belum tentu barang yang mereka beli itu berguna atau setidaknya terpakai lho!

6. Gemini

Lambang zodiak, Gemini (Pixabay).

Perempuan Gemini suka banget mengikuti tren terbaru. Uang yang dimilikinya gak bakalan habis buat nongkrong di restoran kekinian, tetapi untuk membeli pakaian, sepatu, ataupun aksesori terbaru.

Itu yang membuat perempuan Gemini selalu tampil modis dan kekinian. Gak heran kan kalau uang mereka cepat habis, ya setiap kali melihat koleksi terbaru, langsung dibelanjain gitu aja sih tanpa pikir panjang.

Sebetulnya, percaya zodiak kalau sebatas lucu-lucuan sih gak masalah ya? Akan menjadi masalah ketika kamu justru menyalahi aturan agama dan malah menjadikannya sebagai pedoman hidup. Ramalan itu kembali ke diri kamu masing-masing aja. (Editor: Winda Destiana Putri).

Winda Destiana
Winda Destiana

No place is ever bad as they tell you its going to be

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

MoneySmart Singapore MoneySmart Indonesia MoneySmart Hong Kong