Mewah, 5 Jam Tangan Bos Wong Hang Tailor Ini Senilai Rp 1 Miliaran

3 menit
Jam tangan bos Wong Hang Tailor. (Instagram/@samuelwongso)
Jam tangan bos Wong Hang Tailor. (Instagram/@samuelwongso)

Sebagai generasi ke-4 penerus bisnis Wong Hang Tailor, desainer Samuel Wongso memang terlahir sudah kaya. Akan tetapi sebagai anak orang kaya, dia juga harus menjaga eksistensi bisnis keluarganya yang sudah berjalan lebih dari tujuh dekade.

Berhubung bisnisnya adalah jas mahal, pria yang juga sempat beradu akting dengan Daniel Mananta di film a Man Called Ahok ini juga harus pandai bersolek. So, gak heran kalau selain terlihat rapih, pergelangannya gak pernah dibiarkan begitu saja tanpa jam tangan mewah.

Penasaran sama koleksi jam tangan cucu pendiri Wong Hang Tailor ini? Yuk simak ulasannya di bawah sini.

Baca juga: Kalau Koleksi Jam Tangan Ahmad Sahroni Asli Rp 35,5 Miliar, Lebih Mahal dari Rumah Uya Kuya

1. Tag Heuer Connected Modular

wong hang tailor
Samuel Wongso dengan jam Tag Heuer. (Instagram/@samuelwongso)

Jam yang satu ini memang sering digunakan oleh Samuel di saat dia mengenakan busana casual. Atau lebih tepatnya, saat dia memakai hoodie saja.

Jenis jam tangan ini adalah smartwatch layaknya Apple atau Motorola. Desain dialnya bisa digonta-ganti sesuai selera pemakainya.

Harganya adalah US$ 1.450 atau setara dengan Rp 20 jutaan.

Baca juga: Ini 8 Orang Kaya Indonesia yang Punya Jam Tangan Seharga Miliaran Rupiah

2. Rolex Submariner Hulk 116010 LV

wong hang tailora
Mengenakan Rolex saat berpose bersama Basuki Tjahaja Purnawa. (Instagram/@samuelwongso)

Bos dari Wong Hang Tailor ini juga punya koleksi Rolex. Salah satunya adalah Submariner yang berwarna hijau dan kerap disebut Rolex Hulk.

Sebutan Hulk tentu saja disebabkan karena dial dan bezel jam tangan diver ini berwarna hijau. Hijaunya mirip seperti kulit si tokoh Komik Marvel yang doyan ngamuk itu.

Rolex yang satu ini menggunakan mesin otomatis tanpa baterai. Sebagai salah satu brand mewah, Rolex juga terbilang cukup awet dan mudah dalam perawatan. Harganya mencapai Rp 213 juta.

Baca juga: Lebih dari Rp 24 Miliar, Ini Koleksi Jam Tangan Mewah Kekasih Nikita Willy

3. Cartier Santos 100 Steel Automatic

wong hang tailor
Jam tangan Cartier melingkar di pergelangan tangan Samuel Wongso. (Instagram/@samuelwongso)

Yang satu ini adalah jam tangan stainless steel automatic yang case-nya berbentuk kotak. Sekilas memang terlihat biasa saja, tapi pecinta jam tangan mewah pasti tahu bahwa ini adalah jam tangan mahal.

Jam tangan dengan angka romawi ini dibanderol US$ 6.300 atau setara dengan Rp 89 juta. Ternyata jam tangan ini cukup menarik di mata sang desainer dan bos Wong Hang Tailor.

4. Rolex GMT Master II

wong hang tailor
Koleksi jam tangan Rolex GMT Master II (paling kiri). (Instagram/@samuelwongso)

Dari gambar di atas, Rolex GMT Master II ada di posisi sebelah kiri. Lebih tepatnya yang memiliki bezel dan dial hitam.

Jam tangan ini merupakan jam tangan terfavorit Samuel Wongso. Dia mengaku, entah kenapa dirinya memang lagi senang dengan warna emas.

Salah satu material yang disematkan di jam tangan ini adalah emas 18 karat. Jam ini juga menjadi salah satu jam mewah yang sering melingkar di pergelangan tangan orang kaya.

Harganya, kurang lebih ada di kisaran Rp 142 juta. Warna gold-nya memang terlihat elegan, pas banget dipadukan sama jas-jas keluaran Wong Hang Tailor. Dijamin kalau pakai jam ini kegantengan kamu naik 70 persen deh.

5. Patek Philippe Aquanaut 5167R

wong hang tailor
Samuel Wongso dan jam tangan Patek Philippenya. (Instagram/@samuelwongso)

Yang satu ini juga warnanya gold atau emas, dan sangat sering terlihat dipakai oleh Samuel. Material emas yang digunakan di casing jam tangan ini adalah 18 karat.

Jam tangan sporty ini juga memancarkan aura klasik nan mewah. Ini adalah jam termahal milik Samuel, lantaran harganya mencapai US$ 37.995 atau Rp 540 juta! Lebih mahal dari yang tadi udah disebutkan.

Itulah lima jam tangan mewah dan keren milik pria yang berada di balik kesuksesan Wong Hang Tailor. Kalau dipikir-pikir hampir semua jam tangan ini bisa ditemukan di outlet jam milik Irwan Mussry.

Memang mahal, tapi tentu saja itu memang sesuai dengan isi kantong Samuel. Wajib sekali hukumnya buat Samuel untuk pakai jam tangan itu, secara dia jualan jas mahal juga gitu lho. Tentunya dia butuh aksesoris pendukung yang juga mewah.

Mimpi punya jam tangan mewah kayak punya bos Wong Hang Tailor? Jangan sedih, siapa bilang mimpi kamu gak bisa terwujud? Asalkan kamu mau mulai mengelola keuanganmu dari sekarang agar gak boros, serta menyisihkan sebagian buat investasi, memiliki jam tangan mewah bukan lagi impian di masa depan. (Editor: Ruben Setiawan)

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.