Begini Cara Brad Pitt Habiskan Uang, Salah Satunya Membeli Rumah Berhantu

3 menit
Begini Cara Brad Pitt Habiskan Uang, Salah Satunya Membeli Rumah Berhantu, (Instagram/@bradpitt.lover).

Aktor sekelas Brad Pitt gak heran kalau memiliki penghasilan besar dan memiliki banyak uang. Mantan dari Angelina Jolie ini pandai banget lho gimana cara menghabiskan uang mulai dari berdonasi hingga membeli rumah berhantu, gak percaya?

Bintang dari “Ad Astra” ini memiliki kekayaan mencapai US$ 280 juta atau setara dengan Rp 3,3 triliun. Brad sendiri mengawali kariernya di tahun 1980-an. Gak heran kalau dirinya memiliki kekayaan hingga triliunan rupiah. 

Banyak apresiasi yang ia dapatkan sepanjang perjalanan kariernya sebagai seorang aktor layar perak. Bicara soal kebiasaan para bintang tanah Hollywood emang gak jauh-jauh soal uang. Nah, Brad Pitt punya cara gimana dirinya menghabiskan uang demi menyenangkan dirinyanya mulai membeli barang mewah hingga mendirikan yayasan bareng Angelina Jolie, penasaran? Yuk kita intip aja di ulasan berikut ini. 

Baca juga: 10 Seleb Terkaya Sejagad Tahun 2019, Mana Idolamu?

1. Brad Pitt membeli rumah berhantu di Los Angeles

brad pitt
Mantan Angelina Jolie membeli rumah berhantu dari presenter Cassandra Peterson, (Instagram/@therealelvira).

Brad Pitt membeli rumah berhantu di kawasan Los Angeles, Amerika Serikat. Rumah mewah namun berhantu itu ia beli seharga Rp 24 miliar lho. 

Hunian ini ia beli dari seorang pembawa program televisi horor, Cassandra Elvira. Rumah yang dibeli oleh mantan Jennifer Aniston ini sejak tahun 1994 dan hingga sekarang belum berpindah tangan. 

Rumor rumah yang dimiliki Brad ini dikabarkan memang berhantu. Namun sayang nih sampai saat ini belum pernah soal penampakan maupun hantu yang terkuak di muka publik. 

Baca juga: Punya Kolam Berendam Layaknya Istana, Intip Mansion Mewah Angelina Jolie di Los Angeles Seharga Rp 353 Miliar

2. Mengoleksi sederetan mobil

Brad Pitt
Ia juga gemar mengoleksi mobil mulai dari bermesin buas hingga irit tenaga lho, (Instagram/@bradpitt.lover).

Wajar aja sekelas Brad Pitt memiliki punya sederetan mobil mewah di garasi rumahnya. Mobil yang dimiliki variatif nih mulai dari bermesin boros hingga mengadopsi tenaga listrik. Sebut saja mulai dari Chevrolet Camaro SS, Jeep Cherokee, Lexus LS 460, dan Aston Martin Vanquish.

Deretan mobil irit bensin dan mahal juga ada. Mantan dari aktris Aniston hingga Jolie ini memiliki Tesla Model S dan BMW Hydrogen 7.

Baca juga: Dikenal sebagai Barang Mewah, Harley Davidson Bakal Luncurkan Motor Murah!

3. Jolie-Pitt Foundation

Brad Pitt
Mantan Angelina Jolie ini juga memiliki yayasan yang ia dirikan saat masih menjalin asmara, (Instagram/@joliepittsofficial).

Kisah romansa Brad dengan Jolie emang udah kandas sejak tahun 2016. Saat keduanya masih menjalin hubungan Brad dan Jolie mendirikan sebuah yayasan yang diberi nama Jolie-Pitt Foundation. 

Memiliki karier akting yang gemilang lalu label aktor dan aktris papan atas, baik Brad dan sang mantan, Jolie rela buat menggelontorkan uang sebanyak mungkin. Merogoh kocek hingga miliaran rupiah demi kegiatan kemanusiaan rela lho mereka lakukan. 

Kabarnya, Jolie-Pitt Foundation sudah mendonasikan uang sebesar Rp 580 miliaran sejak tahun  2006 hingga 2016. Uang sebanyak ratusan miliaran rupiah itu mereka kumpulkan dari uang pribadinya. 

4. Kapal yacht

Brad pitt
Begini gaya Brad Pitt habiskan uang demi anak-anaknya, (therichestimages.com).

Pitt dan Jolie juga sempat dikabarkan membeli kapal yacht mewah seharga US$ 322 juta atau setara dengan Rp 4,5 triliun! Wow, lebih mahal ketimbang total kekayaan Brad Pitt lho!

Gak cuma Rp 4,5 triliun, keduanya juga harus mengeluarkan uang US$ 200 ribu atau Rp 2,8 miliar untuk mendekorasi kapal ini. Memiliki uang banyak sangat mudah bagi keduanya nih buat melakukan apapun mulai berdonasi miliaran rupiah hingga mendekorasi kapal pesiar. 

Nah poin-poin di atas merupakan gimana cara Brad Pitt menghabiskan uangnya. Wajar kalau bintang “Fight Club” ini merogoh kocek sebesar mungkin buat kepuasan dirinya. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma)

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Pensiunan jurnalis, praktisi humas, dan seseorang sempat aktif di dunia beladiri campuran. Sekarang telah menjadi perencana keuangan yang sangat antusias dengan hal-hal yang berkaitan dengan pasar modal.