9 Brand Fashion Ini Termahal di Dunia, Louis Vuitton Teratas!

4 menit
Brand fashion termahal di dunia termasuk Louis Vuitton

Louis Vuitton dan Gucci berada di posisi teratas brand fashion termahal di dunia. Karena itu, gak heran para fashionista kerap menjadikan merek-merek tersebut acuan dalam hal produk mewah.

Dunia mode emang gak pernah sepi mengeluarkan koleksi terbaru. Salah satunya, brand fashion termahal yang saat ini ada di panggung mode internasional.

Saat ini, terdapat brand termahal dan paling berpengaruh di dunia hingga menjadi acuan fashion yang paling digemari.

Berikut, sembilan brand fashion termahal di dunia seperti dilansir dari CNBC:

Louis Vuitton dan Gucci

Louis Vuitton

Berdasarkan peringkat dari konsultan Interbrand, Gucci dan Louis Vuitton merupakan salah satu merek dengan pertumbuhan tercepat di dunia, dengan sektor fashion dan aksesori mewah secara keseluruhan tumbuh sebesar 42 persen sejak 2017.

Interbrand memeringkatkan merek-merek dari berbagai sektor bisnis, seperti fesyen, otomotif, keuangan, dan barang konsumsi. Brand pakaian mewah ini memiliki kinerja yang paling baik dari sektor-sektor yang ada.

Nilai brand Gucci naik 30 persen menjadi US$12,9 miliar (Rp193,84 triliun), dan LV naik 23 persen menjadi US$28,2 miliar (Rp428,11 triliun).

Baca juga:

Harganya Setara Rumah Mewah di Kemang! Ini 5 Mainan Termahal di Dunia

Gucci
Gucci

Terdapat pula brand gabungan Hermes, Tiffany&Co, Dior, dan Burberry yang total mereknya senilai US$105,8 miliar (Rp1.606,17 triliun).

Interbrand memuji CEO Gucci, Marco Bizzari, yang menunjuk seorang penasihat berdarah muda untuk merangkul generasi kekinian.

Selain Gucci, Interbrand juga memuji LV yang menunjuk desainer Virgil Abloh untuk merancang busana. Perekrutan ini membawa budaya anak muda ke label fesyen.

Chanel

Chanel
Chanel

Di antara brand-brand mewah tersebut, Chanel menambah urutan merek dengan nilai mencapai US$20 miliar (Rp303,62 triliun).

Brand fesyen ini membukukan pendapatan sebesar US$9,62 miliar (Rp146,04 triliun) pada 2017 dan mencetak kenaikan laba sebesar 18,5 persen menjadi US$1,79 miliar (Rp21,17 triliun).

Hermes

Hermes
Hermes

Hermes merupakan rumah mode asal Prancis yang populer dengan koleksi tas mewahnya. Selain tas, Hermes juga memproduksi pakaian, aksesori, perabotan rumah, parfum, perhiasan, jam tangan, dan benda-benda fashion lainnya.

Meski telah berkecimpung di industri fesyen internasional sejak tahun 1983, hingga saat ini Hermes masih menjadi salah satu merek favorit para pencinta mode, termasuk para generasi milenial.

Hermes menjadi brand fashion termahal dengan mendapat nilai mencapai US$16,4 miliar atau setara dengan Rp248,97 triliun.

Baca juga:

Mau Tampil Gaya dengan Tas Branded, tapi Harganya Kemahalan? Sewa di Sini Aja 

Cartier

Cartier

Société Cartier, atau lebih dikenal Cartier, adalah produsen jam tangan dan perhiasan asal Perancis. Perusahaan ini didirikan oleh Louis-François Cartier di tahun 1847 di Paris, memiliki kantor pusat di Paris. Cartier sekarang dikelola oleh CEO Stanislas de Quercize.

Perusahaan brand mewah urutan kelima ini memiliki nilai US$7,7 miliar atau setara Rp106,27 triliun. Saat ini, Cartier memiliki lebih dari 200 gerai toko yang tersebar di 125 negara di dunia.

Tiffany & Co

Tiffany & Co

Tiffany & Co, brand perhiasan ini terkenal dengan berlian dan packaging berwarna hijau toskanya.

Dengan harga terbilang mahal, kualitas berlian Tiffany dianggap sama dengan kualitas berlian yang dijual oleh perusahaan retail wholesale Costco di Amerika. Yang kabarnya justru lebih murah bahkan sampai US$ 1000.

Brand fashion satu ini menduduki posisi keenam dengan perolehan nilai US$5,6 miliar atau setara Rp85,01 triliun.

Dior

Dior
Dior

Dior dikenal karena desainnya yang sangat up to date, glamor, elegan, modern, dan memiliki nilai fesyen yang tinggi.

Produk mereka bahkan seringkali dianggapi sebagai simbol status karena harganya yang sangat mahal. Reputasi Dior yang prestisius semakin meningkat setelah mereka memproduksi produk-produk baru seperti parfum, tas, sunglasses, pakaian wanita, dan busana lainnya.

Brand fashion mahal satu ini menduduki posisi ketujuh dengan perolehan nilai US$5,2 miliar atau setara Rp78,94 triliun.

Burberry

Burberry
Burberry

Burberry Group plc, yang lebih dikenal dengan nama Burberry adalah perusahaan mode dari Inggris. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1856 oleh Thomas Burberry.

Bermula di sebuah kota kecil di Basingstoke, sekarang Burberry berkantor pusat di London. Burberry beroperasi di bawah tiga merek, termasuk Burberry Prorsum, Burberry London, dan Burberry Brit.

Burberry mendapat urutan kedelapan di antara brand-brand fashion mahal paling berpengaruh di dunia, dengan brand value mencapai US$5 miliar atau setara Rp75,9 triliun.

Perusahaan ini telah membuka lebih dari 500 gerai toko di lebih dari 50 negara di seluruh dunia.

Prada

Prada

Di urutan paling buncit, ada Prada S.P.A. atau lazim dikenal Prada. Sebuah rumah mode asal Italia yang didirikan Mario Prada pada tahun 1913 dan kini dikelola oleh CEO Patrizio Bertelli berkantor pusat di Milan, Italia.

Brand Prada terkenal lewat salah satu novel dan film yang berjudul ‘The Devil Wears Prada‘ yang diperankan Anne Hathaway.

Brand value Prada yang termasuk dalam daftar Brandz 100 Most Valuable Global Brands di tahun 2014 mencapai nilai US$4,8 miliar atau setara dengan Rp728,7 triliun.

Nah, itu dia sembilan brand fashion paling mahal di dunia yang kini jadi acuan para fashionista dalam memilih produk. Bagaimana, sudah siapkan budget untuk memiliki salah satunya?

Chaerunnisa
Chaerunnisa

Senang menulis dan belajar banyak hal. Semoga karya saya selalu bisa dinikmati dan bermanfaat bagi semua.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Tentang Kami

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Philippines Taiwan