Harganya Rp 181 Miliar, Ini Rumah Mewah Bruce Willis yang Lagi Dijual

4 menit
Bruce Willis dan sang istri, Emma Heming. (Instagram/@emmaheming)
Bruce Willis dan sang istri, Emma Heming. (Instagram/@emmaheming)

Pada 30 Januari 2019, situs Town and Country Mag melaporkan bahwa aktor senior Bruce Willis tengah menjual salah satu aset propertinya yang terletak di Bedford, New York. Aset properti milik beliau adalah sebuah rumah mewah dengan penampilan yang keren abis!

Asal kamu tahu, aktor yang memerankan tokoh utama film Die Hard ini juga baru menjual apartemennya di Central West Park. Dia berhasil meraup keuntungan sebesar US$ 17 juta atau setara dengan Rp 237 miliar.

Nah kira-kira seperti apa ya rumah keren Bruce Willis di Bedford yang lagi dia jual? Apakah lebih mahal dari apartemen tersebut? Mari kita simak ulasannya di bawah sini.

Baca juga: Rumah Mewah Dewi Perssik, Didominasi Warna Hitam dan Ada Kolam Renang di Dalamnya

1. Harganya Rp 181 miliar

Bruce Willis dan keluarganya. (Elledecor.com)
Bruce Willis dan keluarganya. (Elledecor.com)

Rumah mewah ini ternyata jauh lebih murah ketimbang apartemen yang baru dijual oleh Bruce Willis. Harganya adalah US$ 12,95 juta atau setara dengan Rp 181 miliar.

Bisa dibilang, dengan harga sebesar itu, pembeli bakal mendapat rumah yang berdiri di atas tanah yang cukup luas. Delapan hektar lho luas lahannya! Wah gokil luas banget ya.

Kolam renang Bruce Willis. (Elledecor.com)
Kolam renang Bruce Willis. (Elledecor.com)

Di tanah selapang itu, ada empat bangunan yang lokasinya terpisah. Selain itu, ada dua buah garasi, kolam air tawar, kolam renang, dan lapangan tenis.

Tentunya, rumah ini pas banget dijadikan sebagai tempat berlibur di akhir pekan. Ketika sedang pengin rehat sejenak dari aktivitas sehari-hari pun, tempat ini pas jadi pilihan. Pemandangannya juga indah banget deh.

Baca juga: Pensiun, Begini Penampakan Rumah Rp 1,5 Miliar Liliyana Natsir

2. Rumah utama luasnya sampai 832 meter persegi

Rumah Bruce Willis. (Elledecor.com)
Rumah Bruce Willis. (Elledecor.com)

Rumah utama di properti Bruce Willis ini luasnya sampai 832 meter persegi lho. Total jumlah kamar di empat rumah tersebut mencapai 12.

Alasan utama Bruce Willis menjual rumah ini adalah karena dia ingin pindah ke kawasan West Coast.

Bruce Willis dan istrinya, Emma Heming. (Elledecor.com)
Bruce Willis dan istrinya, Emma Heming. (Elledecor.com)

Rumah mewah itu berdesain klasik dan menggunakan dinding bata ekspos berwarna cokelat. Penampakan eksteriornya sangatlah cantik. Nuansa rusticnya juga cukup kental terlihat dari penggunaan bata ekspos dan ornamen batu di gapura.

Sementara itu, bingkai jendela di rumah ini menggunakan warna putih, senada dengan warna pintu dan pilar-pilarnya.

Baca juga: Belum Laku-Laku, Ini Rumah Mewah Frank Sinatra yang Harganya 182 Miliar

3. Interior didominasi warna putih dan motif kayu

Interior rumah Bruce Willis. (Elledecor.com)
Interior rumah Bruce Willis. (Elledecor.com)

Bisa dibilang, konsep minimalis dari tata interior rumah ini juga cukup kental. Bruce tampaknya harus berterima kasih pada istrinya, Emma Heming Willis, yang sudah mendesain interior rumahnya.

Unsur putih bisa ditemukan di dinding dan perabotan berupa sofa, karpet, pintu, dan bantal. Sedangkan unsur kayu ada di perabotan berupa meja dan lemari. Oh ya, lantainya juga bermotif kayu lho.

4. Kamarnya putih bersih

Kamar di rumah Bruce Willis. (Elledecor.com)
Kamar di rumah Bruce Willis. (Elledecor.com)

Akan tetapi, dominasi putih itu bisa lebih dirasakan ketika kita melihat master bedroom rumah Bruce Willis. Nyaris semuanya berwarna putih lho.

Yang beda warna cuma meja drawer saja. Lantainya sejatinya juga berwarna putih alias broken white, akan tetapi ada motifnya.

5. Dapur cantik dengan perapian

Dapur di rumah Bruce Willis. (Elledecor.com)
Dapur di rumah Bruce Willis. (Elledecor.com)

Dapur rumah Bruce Willis juga sangat cantik lho. Lantainya keramik berwarna krem dan di dapur ini banyak meja counter berbahan kayu yang atasnya terbuat dari marmer.

Yang bikin unik, di ruangan ini juga terdapat perapian lho. Dinding di sekitar perapian juga dibuat bermotif batu. Keren banget!

Ruang makan di rumah Bruce Willis. (Elledecor.com)
Ruang makan di rumah Bruce Willis. (Elledecor.com)

Gak jauh dari dapur, ada pula ruang makan yang tema interiornya gak jauh beda sama ruang tamu, putih-putih semua. Selain itu, ada juga lukisan kuda yang terpampang di dinding.

6. Ada gazebo yang bisa dibuat santai-santai di pagi hari

Bruce Willis dan keluarganya di gazebo. (Elledecor.com)
Bruce Willis dan keluarganya di gazebo. (Elledecor.com)

Gazebo di halaman rumah ini terbilang cukup unik. Material bangunannya terbuat dari kayu mentah semua.

Penampakan material kayu mentah itu justru membuat gazebo ini makin artistik lho.

Seperti itulah kediaman Bruce Willis di Bedford New York yang lagi dijual di harga Rp 181 miliar. Dijamin rumah ini bisa bikin betah si penghuni rumah deh.

Sementara itu, untuk konsepnya tentu bisa banget diaplikasikan jika kamu punya rumah di daerah pegunungan. (Editor: Ruben Setiawan)

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.

Mau lebih cerdas kelola uang?

Dapatkan tips saham, karier, inspirasi bisnis dan konten menarik lainnya!