Bisa Beli Mobil! Harga Buah Durian asal Thailand Ini Senilai Rp 681 Juta

2 menit
buah durian
Bisa Beli Mobil! Harga Buah Durian asal Thailand Ini Senilai Rp 681 Juta, (Ilustrasi/Shutterstock).

Kamu salah satu pencinta buah durian bukan? Nah, bagi yang suka dengan rasa dan aroma buah durian pasti gak bakal berhenti nih buat menyantabnya. Di Thailand ada lho buah durian dijual dengan harga fantastis.

Seperti dikutip dari Okezone.com, Senin, (10/6/2019), buah durian dengan jenis kanyao ini termasuk yang termahal di dunia. Bayangin aja buat orang yang pengin mencicipi gimana rasanya si buah durian kanyao ini mesti mengocek dompet hingga ratusan juta rupiah.

Buah durian ini terjual dengan harga 1,5 juta baht atau setara dengan Rp 681 juta lho! Bayangin aja dengan uang segitu sebenarnya kamu udah bisa beli satu unit mobil pabrikan Jepang atau membeli rumah, betul gak?

Buah ini terjual dengan harga yang cukup fantastis dalam sebuah lelang di Thailand. Ya, selama ini emang durian monthong udah menjadi primadona nih bagi pecinta durian.

Pasti kamu masih ingat dong dengan tekstur dan rasa buah durian monthong yang udah terkenal banget di Negeri Gajah Putih ini. Dalam sebuah acara lelang Nanthaburi di Thailand, buah durian kanyao ini laku lho terjual seharga segitu.

Harga durian kanyao ini berhasil mengalahkan rekor tahun lalu sebenarnya. Tahun lalu itu ada jenis durian yang terjual seharga 800.000 baht atau setara dengan Rp 362 juta di festival King of Durian 2019.

Kanyao yang terjual ini ternyata memiliki tingkat kematangan dan beratnya pas banget bahkan sempurna banget lho! Pihak penyelenggara sebelumnya udah memetik durian tersebih sehari sebelumnya dari kebun terdekat.

Durian kanyao ini yang paling murah aja dijual mencapai Rp 9 jutaan atau setara dengan 20.000 baht. Di Thailand emang banyak banget jenis durian yang terkenal dan udah memiliki pecintanya masing-masing. Misalkan kayak durian monthong, kanyao dan kop med tao harganya ada yang mencapai Rp 135 jutaan.

“Saya tahu ini durian yang sangat istimewa tapi saya terpukau dengan nilai jualnya,” ujar Maliwan Han Chai Tai, pemilik kebun durian kanyao.

Baca juga: Deretan Restoran Termahal di Dunia, Bayangin Sekali Makan Rp 30 Juta!

Buah durian kanyao berhasil terjual seharga Rp 681 juta

buah durian
Durian jenis kanyao di Thailand dijual seharga Rp 681 juta per buahnya, (Ilustrasi/Shutterstock).

“Saya tadinya berpikir akan terjual seharga 1 juta baht, jadi rasanya senang karena harganya lebih dari itu,” tambahnya.

Sebagai pemilik kebun durian kanyao, Maliwan berharap nih bagi penikmat durian bisa merasakan manis serta tekstur buahnya yang enak banget!

“Saya harap pembeli bisa menikmati durian itu. Jenis itu memang paling enak sedunia dan kami akan terus menanamnya,” terangnya lagi.

Nah, durian kanyao ini berhasil dibeli oleh salah satu pengusaha lokal yang kaya raya banget di Thailand. Bayangin aja, petani lokal bakal menerima pelelangan senilai 4,5 juta baht. Gak cuma itu, sebagian pelelangan tersbeut juga bakal di alokasikan buat peralatan kesehatan di rumah sakit setempat.

Asal kamu tahu nih kalau durian kanyao ini memiliki rasa yang manis banget serta tekstur daging buahnya ini lebut banget! Buat yang pengin mencicipi buah durian ini sebutirnya dijual seharga Rp 226 ribu, satu butir ya bukan satu buah!

Itu dia secuil cerita menarik seberapa mahalnya buah durian di Thailand. Dengan uang segitu kamu bisa lho beli mobil pabrikan Jepang bahkan membeli rumah juga mampu rasanya kalau punya uang sebesar Rp 681 juta. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma)

Mahardian Prawira
Mahardian Prawira

Penyuka cokelat dan kopi yang mulai menyukai seputar dunia investasi, ekonomi dan bisnis. Lebih menyukai dan menghargai sebuah proses dalam mencapai sesuatu! Xoxo...