BNI Mobile Banking Permudah Transaksi, Gini Cara Daftarnya

2 menit
Mobile banking
Mobile banking (Shutterstock)

Buat kamu yang terdaftar sebagai nasabah BNI, udah install mobile banking, belum? Asal tahu aja nih, bank BNI menyediakan layanan online bagi yang pengin transaksi secara mudah dan cepat. Hal tersebut bisa kamu dapatkan dari BNI Mobile Banking.

Keberadaan mobile banking membantu kita melakukan transaksi ini itu. Syarat yang diminta pun juga gak neko neko alias mudah. Kita cuma diminta install aplikasi, dan lakukan registrasi. Begitu selesai, mobile banking bisa digunakan.

Sayangnya, masih banyak yang enggan pasang mobile banking di smartphone. Alasannya, karena mereka gak tahu gimana caranya supaya smartphone mereka benar-benar bisa pakai mobile banking.

Padahal, cara-cara memasang mobile banking hingga bisa digunakan itu gak ribet lho. Kalau kamu adalah nasabah BNI dan kepengin pasang BNI Mobile Banking, gini cara-cara yang bisa kamu lakukan. Yuk disimak!

Daftar BNI Mobile Banking, gini caranya

Karena ini adalah aplikasi mobile, udah jelas banget kamu kudu install aplikasinya dulu. Kalau kamu pengguna android, tinggal ketik aja BNI Mobile Banking di Google Play Store maka aplikasinya bakal muncul. Setelah ketemu, install deh aplikasinya.

Habis itu, buka aplikasinya dan pilih BNI Mobile. Sekadar diketahui, BNI internet banking online berisikan beberapa pilihan layanan. Mulai dari BNI Agen46, BNI SMS, BNI Internet, BNI Call, BNI e-Form, dan BNI TapCash Go.

Setelah kamu pilih BNI Mobile, nantinya di layar smartphone kamu muncul halaman Syarat & Ketentuan. Di situ dijelaskan gimana caranya lakukan registrasi.

Sejauh ini, BNI internet banking online hanya bisa diregistrasi dan diaktivasi dengan mendatangi langsung di Kantor Cabang BNI terdekat.

Selain itu, jangan lupa bawa syarat-syarat yang diminta, seperti:

  • Identitas diri semisal KTP, SIM, dan paspor.
  • Bukti kepemilikan rekening atau buku tabungan.
  • Kartu debit atau ATM BNI

Dalam mengurusnya, kamu wajib urus sendiri alias gak boleh diwakilkan orang lain. Kamu juga jangan coba-coba memakai nomor handphone yang bukan milikmu ketika mendaftar.

Begitu udah selesai registrasi, kamu nanti diminta aktivasi BNI Mobile Banking. Caranya:

  • Input user ID
  • Input nomor kartu debit
  • Pilih lokasi negara
  • Input kode OTP
  • Input MPIN (ada enam angka)
  • Input password transaksi (8-12 karakter alphanumeric, minimal berisi 2 angka)
  • Setelah inputan valid, aktivasi dinyatakan berhasil

Sebelum daftar, ketahui dulu hal-hal ini

Selain mempermudah urusan transaksi, ada beberapa hal lain yang perlu kamu ketahui dari BNI Mobile Banking.

  1. Fitur transaksi yang disediakan

Di BNI internet banking online, kamu bisa mentransfer uang ke sesama nasabah BNI atau nasabah bank lain.

Kamu juga bisa melakukan cek saldo, cek mutasi rekening, pembelian pulsa, top up Go-Pay, top up TapCash, dan pembayaran tagihan (telepon, kartu kredit, multifinance, asuransi, TV berlangganan, PDAM, dan lain-lain).

Selain itu, kami bisa membayar tiket penerbangan, pembayaran tiket KAI, hingga pembukaan rekening.

  1. Limit transaksi

Sama seperti mesin ATM, kamu juga kena limit kalau transfer pakai BNI Mobile Banking. Buat transfer ke sesama BNI, limit maksimalnya sebesar Rp 50 juta per hari.

Bisa aja sih lebih dari itu dengan limit maksimal Rp 100 juta per hari. Kalau pengin lebih, kamu bisa ajukan ke Kantor Cabang BNI terdekat.

Beda lagi kalau transfer ke beda bank. Kamu bakal dikenakan limit maksimal Rp 25 juta per hari.

Demikian uraian singkat mengenai cara daftar BNI Mobile Banking dan keuntungannya. Yuk, segera daftarkan diri buat aktivasi!

Boby
Boby

Lama bergelut dengan ensiklopedia. Kini fokus dengan urusan finansial. Di mana pun berada selalu berusaha sajikan karya yang terbaik. Semoga bermanfaat!