Bukan Bersantai, Ini Aktivitas yang Dilakukan Orang Sukses Setelah Pulang Kerja

3 menit
Bukan Nongkrong di Kafe, Tetapi Ini yang Orang Sukses Lakukan Setelah Pulang Kerja.

Orang sukses selalu identik dengan bekerja keras. Mereka seolah bekerja tanpa henti demi menjaga kesuksesannya tersebut. Pasalnya, menjadi sukses jika tidak diimbangi dengan kerja keras adalah mustahil.

Biasanya, mencapai kesuksesan pun gak mudah. Mereka yang sukses telah bekerja keras sejak muda lho. Kalau kamu berkeinginan sukses di usia kepala tiga, saat inilah waktu yang tepat untuk memulainya.

Lalu, bagaimana sih aktivitas orang sukses sepulang kerja? Apakah bersantai seperti menonton televisi, bermain sosial media, atau bahkan nongkrong di kafe? Sayangnya bukan seperti itu kegiatan mereka.

Tapi tahukah kamu bahwa jam sepulang kerja justru menentukan kesuksesan di masa depan? Berikut penjelasan dari salah satu miliarder dunia, Jack Ma apa saja yang dilakukan orang sukses setelah pulang kerja.

Baca juga: Dari Perawat Hingga Penguji Kasur, Ini Pekerjaan Paling Membahagiakan bagi Wanita

1. Belajar

Hampir kebanyakan orang sukses di dunia ini gak lelah untuk belajar.

Hampir kebanyakan orang sukses di dunia ini gak lelah untuk belajar, bahkan pulang kerja sekalipun. Meski mengerjakan hal lebih ringan dari pekerjaan utama, setidaknya waktu pulang bekerja tetap digunakan agar lebih produktif. Mereka gak segan untuk belajar hal baru. Apalagi itu baik untuk perkembangan kariernya.

Tetapi, jika kamu sudah berkeluarga, ada baiknya waktu ini digunakan untuk bercengkrama dengan buah hati. Agar mereka tetap merasakan kasih sayang yang lengkap dari orangtua. Jangan sampai kamu sibuk sendiri demi kesuksesanmu semata. Ingat, sukses bukan hanya kamu mampu menghasilkan banyak uang dan terkenal, tetapi memiliki keluarga harmonis juga merupakan kesuksesan.

Jika kamu masih lajang, silahkan lakukan hal produktif lain untuk mengisi waktu.

2. Membaca buku

Banyak dari orang sukses yang gemar membaca buku.

Banyak dari orang sukses yang gemar membaca buku. Bahkan gak sedikit dari mereka membaca buku di sela-sela kesibukan, misalnya saat menunggu jam meeting dengan klien, diisi dengan hal tersebut.

Luangkan waktu selama satu jam untuk membaca buku di sela-sela aktivitasmu. Bahkan sepulang bekerja sekalipun.

Setelah mandi, makan malam, bermain dengan anak, menyapa istri atau suami, kamu bisa mulai membaca buku minimal satu jam. Dengan begini, otakmu tetap diisi dengan pengetahuan baru setiap harinya.

Baca juga: Gugup? Sebaiknya Siapkan 7 Hal Ini di Hari Pertama Kamu Bekerja

3. Kerja sampingan

kerja sampingan online
Menulis artikel

Jika kamu dan teman sedang terlibat sebuah proyek, ada baiknya diselesaikan sepulang bekerja. Kamu bisa membahasnya selama 1-2 jam saja, ketimbang melakukan hal gak berguna.

Dengan begini, kerja sampinganmu itu akan cepat selesai dan menghasilkan uang tentunya. Pergunakanlah waktu sebaik mungkin agar pekerjaan-pekerjaanmu bisa cepat selesai.

Baca juga: Zodiak yang Paling Sering Pindah Kerja, Kamu Termasuk?

Nah, jika ingin sukses di usia muda, gak ada salahnya kan kamu bekerja keras dari sekarang. Kerja keras gak melulu stay di kantor dalam waktu lama. Percuma kalau di kantor lama-lama tetapi gak ada yang dikerjakan juga.

Alangkah lebih baik, kerjakan dengan teliti pekerjaanmu, pulang tepat waktu, lakukan hal positif lainnya, dengan begitu kamu sudah melakukan hal produktif selama seharian. (Editor: Winda Destiana Putri).

 

Winda Destiana
Winda Destiana

No place is ever bad as they tell you its going to be

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

MoneySmart Singapore MoneySmart Indonesia MoneySmart Hong Kong