Bulan Puasa, Pulang Kantor Tenggo Bikin Tongpes Lho!

3 menit

Mau pulang kantor cepat biar bisa buka puasa di rumah, jalanan macet banget. Sayang banget kan, kamu harus boros bensin dan ngabisin waktu cuma buat di jalan doang.

Khususnya buat kamu yang single yang gak harus urgen banget buat balik ke rumah, mending kamu lakuin hal-hal produktif aja deh. Daripada kamu ngotot buat balik dengan kondisi jalan yang padat banget, enam kegiatan seru ini jamin bakal bikin kamu gak bete. Plus, ada yang dapat pahal pula.

1. Shalat taraweh dekat kantor

pulang kantor
Ingat ibadah (tribunnews)

Mumpung bulan puasa, kamu bisa mengisi waktu kamu dengan menunaikan ibadah kamu. Salah satunya adalah shalat taraweh.

Daripada kamu ngejar waktu shalat taraweh dekat rumah yang udah hampir pasti telat, lebih baik taraweh dekat kantor aja. Dekat kantor pasti ada masjid-lah ya.

2. Nunggu buka puasa di kantor aja

Kamu bisa persiapkan bekal buat buka puasa biar buka puasa di kantor aja. Atau, kamu bisa pesan Go-Food atau cari makanan dekat kantor.

Jadi, kamu gak perlu takut kelaparan karena harus stuck di jalan. Kesehatan pun jadi lebih terjaga karena kamu gak harus menunda makan ditambah kecapaian di jalan.

3. Main game bareng teman kantor

Bila kantor kamu emang mengizinkan dan bahkan nyediakan fasilitas game di kantor maka manfaatkan aja. Jarang-jarang kan bisa main game bareng teman kantor?

Kamu bisa main game menggunakan komputer atau laptop masing-masing. Bila di kantor tersedia PES malah makin asyik lagi tuh!

4. Olahraga di kantor sambil nunggu puasa

pulang kantor tepat waktu
Olahraga di kantor (klikdokter)

Sembari nunggu buka puasa dan nunggu macetnya reda, gak ada salahnya ngisi waktu dengan kegiatan yang menyehatkan. Salah satunya adalah olahraga.

Kamu gak perlu ke gym buat olahraga, cukup di kantor aja pun bisa. Contoh, kamu bisa ikuti tutorial aerobik, yoga, freeletics yang ada di Youtube. Coba ajakin teman-teman kamu juga biar makin semangat.

Badan pun jadi sehat, segar bugar, dan turun berat badan pula buat yang lagi program nurunin berat badan. Keuntungannya dobel deh.

5. Nyicil kerjaan besok

Salah satu keuntungan bulan puasa adalah kebanyakan kantor menerapkan peraturan buat pulang lebih awal. Tapi, tetap aja situasi di luar macet karena rata-rata pada pulang kantor cepat kan.

Nah, kenapa gak gunakan kesempatan ini buat kerja makin produktif? Kamu bisa gunakan waktu pulang cepat ini buat nyicil kerjaan besok. Jadi, keesokan hari dan seterusnya pekerjaan kamu lebih ringan deh.

Ssst, sekalian nabung kerjaan buat sebelum libur Lebaran nanti. Jadi, kamu gak perlu dikejar deadline lagi..

6. Selesaikan pekerjaan sampingan

jam pulang kantor
Lumayan buat nambah duit Lebaran (merdeka)

Selain nyicil kerjaan besok, kalau kamu punya pekerjaan sampingan di luar kantor, kamu bisa selesaikan itu aja deh.

Contoh, kamu punya pekerjaan sampingan buat jadi penulis artikel di website tertentu. Nah, kamu bisa gunakan jeda antara jam pulang kantor dan buka puasa buat selesaikan deadline kamu.

Lumayan banget kan bisa buat nambah-nambah penghasilan buat Lebaran nanti.

Jam pulang kantor selama bulan Ramadan emang dipercepat tetapi gitu juga sama kantor-kantor lain. Jadi ya sama aja macet bila kamu pilih buat pulang cepat.

Jadi, daripada kamu buang waktu di jalan dan boros bensi serta stres pula, kamu bisa pilih buat lakukan kegiatan lain aja di kantor. Setelah macet reda, kamu bisa pulang dengan lebih santai. Besoknya kamu siap buat bangun lebih segar buat sahur dan lanjutkan puasa hingga sebulan penuh.

Helda
Helda

Tidak normal tapi spesial. Blogger merangkap content writer yang secara ajaib tersesat di bidang keuangan. Semua tulisan di sini tersedia berkat bantuan kopi tanpa gula.