Udah Bergelimangan Harta! Ini 4 Bisnis Top Milik Bunga Zainal yang Bikin Kaya

3 menit
Udah Bergelimangan Harta! Ini 4 Bisnis Top Milik Bunga Zainal yang Bikin Kaya, (Instagram/@bungazainal05).

Pesinetron Bunga Zainal kiprah kariernya emang gak udah seperti dulu banyaknya sinetron yang ia bintangi. Kini hidupnya udah bergelimang harta dan diam-diam mantan Raffi Ahmad ini menggeluti bisnis yang cukup banyak lho. 

Lepas dari karier sinetron dan layar lebarnya, Bunga Zainal emang udah resmi menikah dengan salah satu pemilik rumah produksi kenamaan, Sukhdev Singh. Sukhdev Singh merupakan salah satu pemilik sekaligus produser rumah produksi Screenplay Production. Screenplay emang banyak memproduksi sinetron dan layar lebar bertemakan kisah cinta remaja. 

Kerap mendapatkan cibiran warganet lantaran pernikahannya yang terpaut jauh usianya dengan sang suami, Bunga Zainal nampaknya santai aja nih menanggapi komentar-komentar netizen. Kariernya saat ini emang gak seperti dulu lagi, tapi jangan salah lho ia diam-diam menapaki kariernya sebagai business woman

Saat ini dirinya banyak memiliki bisnis, mulai dari produk kecantikan hingga kesehatan. Penasaran bisnisnya apa aja sih yang tengah digeluti oleh bintang sinetron “Perawan Desa” ini? Yuk, kita simak aja di bawah ini kerajaan bisnis perempuan kelahiran 32 tahun silam ini. 

Baca juga: Punya Banyak Bisnis, 5 Artis Muda Indonesia Ini Hidup Bergelimang Harta

1. Buza Beauty Drink

Bunga Zainal
Ini nih salah satu bisnis yang tengah digeluti oleh pesinetron dan mantan dari raffi Ahmad, (Instagram/@buzabeautydrink_official).

Buza Beauty Drink merupakan salah satu produk yang dijual oleh Bunga. Nah ini salah satu mesin uang alias bisnis yang tengah dijalani oleh istri dari pemilik rumah produksi Screenplay! Minuman serbuk ini emang diperuntukan buat wanita agar menjaga kesehatan tubuh dan kecantikan. 

Mulai dari serbuk minuman pelangsing, kolagen buat pencerahan kulit hingga vitamin C. Bunga dengan pintar menjual produk-produknya di e-commerce, sebut saja seperti di Shopee, JD.ID, dan Tokopedia.

Kamu juga bisa memesannya langsung via Whatsapp. Tapi kalau mau mencari toko offlinenya, mampir saja ke Sarinah Department Store. Yang seru nih, selain jadi pembeli kamu juga bisa lho menjadi agen penjual produk ini. Jika memang menurut mu ada peluang bisnis yang menjanjikan sebagai agen Buza Beauty Drink, kenapa gak jadi agen reseller aja sekalian.

Baca juga: Masih Muda dan Pengin Banyak Uang? Ikuti Tips Bisnis Artis Ini Aja!

2. Buza Skincare and Cosmetics

Bunga Zainal
Buza Skincare and Cosmetics salah satu bisnis yang digeluti oleh pesinetron 32 tahun ini, (Instagram/@buzabeautyofficial).

Sesuai dengan judulnya, bisnis yang sati ini udah pastinya buat kecantikan nih. Produk kosmetik menjadi salah satu senjata andalan Bunga dalam berbisnis demi mendapatkan banyak untung. 

Produk yang dijual di Buza Skincare Cosmetics adalah brightening body serum buat melembutkan kulit dan bikin kamu semakin cerah. Sepertinya, produknya emang cuma ada satu. Tapi biar kata cuma satu, produknya aman buat ibu hamil dan menyusui.

Sama seperti Buza Beauty Drink, cari saja di Shopee, JD.ID, dan Tokopedia. Dan kalau mau cari secara offline, cek di Sarinah Department Store.\

Baca juga: 5 Bisnis Artis Berusia 20-an Ini Bisa Memotivasimu Berwirausaha

3. Buza Collection

Bunga Zainal
Buza Collection salah satu bisnis fashion lini pesinetron yang terkenal lewat “Perawan Desa”, (Instagram/@buzacollection).

Dan yang terakhir adalah Buza Collection. Tentu saja ini adalah produk fashion yang dikeluarkan oleh Bunga Zainal, yaitu aksesoris berupa scarf.

Asal kamu tahu, produk aksesoris di Buza Collection juga dipakai oleh seleb-seleb tenar lho. Sebut saja seperti Masayu Anastasia, Luna Maya, Poppy Bunga, dan lainnya.

Sistem ordernya bisa dilakukan secara PO di Tokopedia. Dalam tiga atau lima hari barangnya bakal dikirim ke rumah mu.

4. Bunga Zainal Luxury

Bunga Zainal
Bunga Zainal Luxury salah satu ladang uang bagi istri dari pemilik rumah produksi Screenplay ini, (Instagram/@bungazainal_luxury).

Nah yang satu ini, Bunga Zainal menjual barang-barang bekasnya yang dijual lantaran udah bosan buat memakainya atau udah memiliki koleksi musm terbaru. Buat barang-barang bekasnya ini dijamin 100 persen asli!

Bunga Zainal juga siap menerima konsinyasi jika kamu berniat menjual barang mewah mu di akun Instagram miliknya ini. Mulai dari tas Hermes, jam tangan Patek Philippe, Hublot, Frank Mueler, dan lainnya.

Itulah deretan gurita bisnis yang dijalani oleh Bunga Zainal. Lumayan cukup banyak ya bisnis yang tengah digeluti oleh istri produser kaya raya ini! (Editor: Mahardian Prawira Bhisma).

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.