Wow, Akulaku Bakal Minjemin Uang Rp 29,4 Triliun

1 menit
Akulaku
Shutterstock

Perusahaan financial technology (fintech) Akulaku membidik penyaluran kredit Rp 29,4 triliun pada tahun 2019. Target tersebut naik tiga kali lipat dari tahun lalu, dimana perusahaan berhasil menyalurkan kredit online sebesar Rp 9,8 triliun.

Director of Corporate Affairs and Public Relations Akulaku Indonesia, Anggie Setia Ariningsih telah menyiapkan berbagai strategi yang akan dijalankan. Salah satunya, mereka akan meningkatkan kerjasama dengan pihak ketiga atau merchant. 

Kemudian dari sisi merchant online perseroan telah bekerja sama dengan Bukalapak, Shopee, Blibli, JD.ID, dan lainnya. Mereka juga telah bekerja sama dengan sekitar 120.000 UKM di Indonesia.

“Aplikasi Akulaku saat ini sudah diunduh lebih dari 15 juta masyarakat Indonesia. Tahun ini, kami juga menargetkan peningkatan pengguna hingga dua-tiga kali lipat dengan berbagai inovasi layanan baru di berbagai sektor secara bertahap akan diluncurkan,” ujar Anggie.

Sementara itu, dari sisi Non Performing Loan (NPL) atau kredit bermasalah, Anggie menegaskan NPL perusahaan masih di ambang batas aman. “Di bawah 5 persen NPL kami,” ujarnya.

Gelar Karnaval Fintech

Kemudian, untuk meningkatkan dari sisi pengguna, mereka juga akan menggelar Karnaval di Bintaro Jaya Xchange Mall pada 16-17 Maret 2019. Karnaval tersebut menghadirkan food test dari lebih dari 40 mitra kuliner Akulaku, live music, hingga talkshow tentang mengelola keuangan dengan bijak.

“Karnaval ini merupakan upaya kami dalam mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat akan keamanan dan kenyamanan menggunakan layanan finansial Akulaku. Disamping turut meningkatkan literasi keuangan untuk mewujudkan inklusi keuangan yang lebih luas,” jelas Anggie.

Sementara itu, untuk menikmati karnaval tersebut, pengunjung diharuskan mengunduh aplikasi Akulaku agar bisa melakukan transaksi. Caranya dengan menunjukkannya kepada petugas sebagai tiket untuk memasuki area karnaval.

Karnaval ini ditargetkan bakal dihadiri oleh 500 pengunjung dengan booth yang akan diisi oleh 40 mitra kuliner. Pengunjung juga bisa promo potongan harga khusus untuk berbelanja di lebih dari 40 mitra kuliner Akulaku.

Editor: Ayyi Achmad Hidayah

 

Pramdia Arhando
Pramdia Arhando

Atlet renang yang gagal, tapi pernah jadi juara. Kini masuk dunia jurnalistik dan finansial. Semua tulisan di sini dari fakta dan kisah nyata.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Tentang Kami

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Philippines Taiwan