Daftar 5 Caleg Artis Diprediksi Lolos ke Parlemen, dari Mulan Jameela Sampai Krisdayanti!

3 menit
Mulan Jameela termasuk salah satu caleg artis yang diprediksi lolos ke Senayan (Instagram/@mulanjameela1)

Caleg artis (calon legislatif artis) lewat patokan hasil perhitungan sementara diketahui berhasil melenggang manja ke Senayan atau ke gedung DPR RI. Siapa saja mereka?

Komisi Pemilihan Umum (KPU) tidak hanya melakukan perhitungan surat suara untuk pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden 2019, tapi partai mana saja yang bakal menduduki kursi legislatif, baik itu pusat, provinsi, atau daerah.

Sejauh ini, hasil sementara sudah keluar dan dari quick count tersebut bisa dilihat beberapa partai tidak lolos melaju ke Senayan. Pasalnya, ambang batas persentasi partai tersebut di bawah 4 persen.

Dengan patokan hasil perhitungan sementara ini, nama-nama seperti Mulan Jameela, Krisdayanti, Kirana Larasati, Olla Ramlan, dan Della Puspita diprediksi melanju sebagai anggota dewan dan bakal menjadi perwakilan suara rakyat Indonesia.

Bagaimana kiprah kelima artis ini hingga akhirnya memutuskan jadi anggota dewan?

Krisdayanti

Caleg artis
Krisdayanti salah satu caleg artis yang diprediksi lolos ke Senayan (Instagram/@krisdayantilemos)

Krisdayanti (KD) lewat perolehan suara yang memenuhi kategori, diprediksi lolos ke Senayan. Diva Indonesia yang dalam Pileg 2019 diusung Partai PDI Perjuangan maju di Daerah Pemilihan (Dapil) Malang Raya.

Sebagai pribadi yang banyak dikagumi masyarakat, istri pengusaha Raul Lemos itu maju sebagai caleg artis yang meliputi Kota Batu, Kota Malang dan Kabupaten Malang.

Perolehan suara adik Yuni Shara tersebut hingga saat ini masih yang tertinggi di antara para caleg yang berkontestasi.

Krisdayanti berhasil mengungguli para petahana yang menjadi pesaingnya seperti Moreno Soeprapto (Partai Gerinda), Ahmad Basarah ( PDIP), Latifah Shohib (PKB), Ridwan Hisjam (Partai Golkar), Kresna Dewanata Phrosakh (NasDem), Totok Daryanto (PAN), Andreas Susetyo (PDIP) dan Nurhayati Ali Assegaf (Partai Demokrat).

Baca juga: 3 Caleg Muda Anak Pengusaha Tanah Air, dari Rusdi Kirana Sampai Hary Tanoe!

Mulan Jameela

Caleg artis
Mulan Jameela termasuk salah satu caleg artis yang diprediksi lolos ke Senayan (Instagram/@mulanjameela1)

Mulan Jameela diprediksi lanjut ke Senayan setelah partai yang mengusungnya, Gerindra, berhasil mendapat suara lebih dari 4 persen di Pemilu serentak, 17 April lalu.

Nama istri Ahmad Dhani itu terdaftar sebagai caleg DPR dari partai Gerindra di ‎Daerah Pemilihan (Dapil) Garut, Jawa Barat.

Baca juga: Putra Rusdi Kirana, Caleg Milenial yang Berbaur dengan TKI dan Mirip Artis Korea

Olla Ramlan

Caleg artis
Olla Ramlan termasuk salah satu caleg artis yang diprediksi lolos ke Senayan (Instagram/@ollaramlanaufar)

Selebriti sosialita ini ternyata juga diprediksi maju ke DPR RI setelah partai yang mengusungnya, Partai Nasdem lolos melewati ambang batas 4 persen.

Ibu tiga anak itu maju untuk Dapil Jawa Barat IV. Saat wawancara dengan media Olla mengungkapkan, ingin menjadi anggota dewan agar bermanfaat bagi masyarakat.

Della Puspita

Caleg artis
Della Puspita salah satu caleg artis yang diprediksi lolos ke Senayan (Instagram/@dellapuspita00)

Nasdem diketahui menjadi partai politik yang banyak mengusung caleg dari kalangan publik figur. Salah satunya, artis sinetron Della Puspita.

Pesinetron yang diusung Partai Nasdem inipun diprediksi bakal melaju ke kursi legislatif DPR RI mengikuti jejak Olla Ramlan di gedung Senayan nantinya.

Kirana Larasati

Caleg artis
Kirana Larasati salah satu caleg artis yang diprediksi lolos ke Senayan (Instagram/@kiranalarasati)

Artis yang satu ini juga diusung Partai PDI Perjuangan. Kirana Larasati pun diprediksi akan ikut KD melenggang ke Senayan.

Itulah lima caleg artis yang diprediksi lolos ke Senayan. Bagaimana menurut kamu?

Chaerunnisa
Chaerunnisa

Senang menulis dan belajar banyak hal. Semoga karya saya selalu bisa dinikmati dan bermanfaat bagi semua.

Mau lebih cerdas kelola uang?

Dapatkan tips saham, karier, inspirasi bisnis dan konten menarik lainnya!