Bergelimang Harta, Ini 5 Cara Keluarga Ruben Onsu Ngabisin Duit

4 menit
keluarga ruben onsu
Keluarga Ruben Onsu. (Instagram/@ruben_onsu)

Bicara soal gaya, keluarga Ruben Onsu juga suka kemewahan seperti seleb-seleb Indonesia lainnya. Kekayaan mereka tentunya gak cuma berasa dari dunia hiburan, melainkan juga dari bisnis yang mereka geluti.

Ruben telah mendirikan PT. Onsu Pangan Perkasa yang bergerak di bidang kuliner. Di bawah perusahaan itu, berdirilah Ayam Geprek Bensu, Bensu Drink, Bensu Bakso, Bensu Nugget, Bensu Sosis, hingga kopi.

Istrinya, Sarwendah, juga memiliki bisnis kue kekinian, clothing line, hingga perawatan rambut. Selain itu, kabarnya, mereka juga terjun ke bisnis properti lho. 

Kalau kenyataannya seperti ini, maka gak heran kalau mereka memang gak khawatir untuk mengeluarkan uang untuk melakukan atau membeli sesuatu yang harganya bikin geleng-geleng kepala.

Mau tahu gimana keluarga Ruben Onsu ngabisin duit? Yuk simak ulasannya.

Baca juga: Total Kado Putri Ruben Onsu Lebih dari Rp 67 Juta! Paling Mahal dari Ivan Gunawan

1. Beli durian Rp 5 juta

keluarga ruben onsu
Duren yang mahal. (The Onsu)

Saat jalan-jalan ke Singapura, keluarga Ruben Onsu mampir ke sebuah kedai durian yang menjual durian berukuran besar. Isinya, daging durian semua. Dijamin beda deh sama durian-durian yang ada di supermarket.

Bukan cuma Ruben dan Sarwendah, Jordi Onsu, yang gak lain adalah adik Ruben juga ada di sana dan ikut mencicipi duriannya.

Saat mereka membayar, ternyata satu buah durian dihargai SG$ 240 atau setara dengan Rp 2,5 jutaan. So, berhubung mereka pesan dua ya jadinya Rp 5 juta! Buset mahal banget ya, bisa dapat Durian Medan dalam jumlah banyak tentunya dengan uang segitu.

Baca juga: 7 Gurita Bisnis Ruben Onsu di Bidang Kuliner yang Laris Manis Tanjung Kimpul!

2. Traktir 40 orang ke Universal Studio Singapore

keluarga ruben onsu
Traktir keluarga masuk taman hiburan. (The Onsu)

Saat keluarga Onsu liburan ke Singapura, kabarnya Ruben-lah yang mentraktir seluruh anggota keluarganya saat masuk ke Universal Studio Singapore. Gak tanggung-tanggung lho, ada 40 orang yang dia bawa dari Indonesia ke sana!

Asal kamu tahu, tiket masuk satu orang ke theme park megah di Negeri Jiran itu mencapai Rp 800 ribuan lho kalau gak diskon. Seandainya memang segitu, maka buat 40 orang Ruben keluar duit Rp 32 juta!

Keluarga Ruben Onsu mencoba satu persatu wahana di sana, mulai dari Madagascar, Shrek 4D, Transformer hingga Roller Coaster. 

Baca juga: Hidup Sederhana! Ruben Onsu dan Sarwendah Liburan Mewah ke 5 Negara Ini

3. Tahun baruan di Dubai dan dinner mewah di Burj Khalifa

keluarga ruben onsu
Tahun baruan di Dubai. (Instagram/@ruben_onsu)

Pada malam pergantian tahun 2018 ke 2019, keluarga Onsu gak merayakannya di Jakarta melainkan di Dubai, Uni Emirat Arab! Mereka pun makan malam mewah bersama di sana.

Di antara semua gedung pencakar langit yang ada di dunia, Burj Khalifa menjadi gedung tertinggi di dunia peringkat satu. Gedung yang namanya diambil dari nama Presiden UEA Sheikh Khalifa ini berdiri di ibu kota Uni Emirat Arab, Dubai.

Modal pembangunannya mencapai US$ 1,5 miliar. Sementara itu tingginya mencapai 828 meter dan memiliki 163 lantai.

4. Keluar Rp 2 miliar untuk ultah Jordi Onsu

keluarga ruben onsu
Ultah Jordi Onsu. (Instagram/@ruben_onsu)

Keluarga Ruben Onsu gak tanggung-tanggung untuk merayakan hari kelahiran Jordi Onsu. Mereka memilih Chijmes Hall sebagai venue party-nya.

Asal kamu tahu, tempat itu merupakan salah satu lokasi syuting film Crazy Rich Asian yang sempat ngehits. Ruben mengungkapkan bahwa dirinya memang ingin sekali membahagiakan adiknya yang memang sudah ditinggal orangtua sejak masih kecil. Kalau ada rezeki, ya kenapa enggak?

Jadi, gak masalah deh keluar Rp 2 miliar, toh juga ini hari spesialnya Jordi.

5. Keluarga Ruben Onsu makan di restoran Jepang habis Rp 15 juta

keluarga ruben onsu
Resto Jepang yang mahal. (The Onsu)

Masih di Singapura, keluarga Ruben Onsu mampir ke sebuah restoran Jepang yang cukup unik. Unik yang dimaksud di sini adalah cara penyajian makanannya yang menggunakan dayung panjang.

Keputusan Keluarga Onsu mampir ke sini adalah karena desakan putri Ruben yaitu Thalia. Mereka pun menyantap daging, lobster, cumi-cumi, dan ubi berukuran kecil.

Setelah sudah kenyang dan menerima bill, mereka pun kaget karena total uang yang harus dibayarkan mencapai Rp 15 jutaan. Wajar saja, satu menu di sana harganya Rp 500 ribuan.

Ubi kecil yang mereka makan, harganya Rp 350 ribu! Waduh, mahal aja ya. Ruben pun ngaku kapok makan di sini.

Seperti itulah gaya liburan mewah ala Ruben dan keluarga. Kalau duitnya udah banyak, mau makan Rp 15 juta pun tentu gak jadi soal.

Tapi intinya, duit banyak juga butuh perjuangan. Untuk jadi sesukses sekarang, Ruben Onsu juga telah mengalami perjuangan yang cukup berat lho. (Editor: Ruben Setiawan)

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.