Cara Membuat Kartu Kredit BCA Buat yang Gajinya Rp 3 Jutaan

Bagaimana cara membuat kartu kredit BCA? Apakah bisa seseorang punya kartu kredit BCA tapi gajinya mentok sesuai upah minimum provinsi sekitar Rp 3 jutaan?

Mungkin itulah pertanyaan sederhana yang diajukan seseorang yang belum punya kartu kredit. Wajar sih, soalnya udah rahasia umum kalau punya kartu kredit BCA itu katanya susah banget. Apalagi kalau gaji minimal sebatas UMP.

Tapi jangan khawatir. Selalu ada jalan menuju Roma. Tapi kali ini gak usah sampai ke ibu kota Italia itu ya. Berikut ini cara membuat kartu kredit BCA buat kamu yang bergaji Rp 3 jutaan.

Cara Membuat Kartu Kredit BCA
Punya kartu kredit emang memudahkan banget buat transaksi (creditcard-revolution)

1. Isi formulir

Cara membuat kartu kredit BCA cukup mudah. Kamu bisa datang langsung ke Bank BCA terdekat untuk mengisi formulir pengajuan.

Kalau gak mau ribet, kamu cukup isi formulir pengajuan kartu kredit BCA secara online. Tinggal buka situs resmi Bank BCA dan pilih pengajuan kartu kredit. Tapi tetap saja kamu harus berhubungan dengan pihak bank langsung untuk proses selanjutnya.

[Baca: Mau Ambil KTA tapi Gak Punya Kartu Kredit, Bisa Gak Ya?]

2. Pilih kartu kredit yang sesuai kebutuhan

Ada banyak jenis kartu kredit yang ditawarkan BCA. Tentu harus dipilih yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Awas, jangan salah pilih kartu kredit kalau kegunaannya gak sesuai. Pastikan dulu kartu apa yang paling cocok dan sesuai keperluan.

Berikut adalah beberapa jenis kartu kredit BCA yang bisa dipilih buat yang punya penghasilan Rp 3 jutaan:

  • BCA Everyday Card
  • BCA Card Gold
  • BCA Card Indomaret
  • BCA Mastercard Platinum
  • BCA Visa Batman
  • BCA Visa Gold
  • BCA Mastercard Matahari
Cara Membuat Kartu Kredit BCA
Sesuaikan kebutuhan kamu kalau mau bikin kartu kredit (tribunnews)

Sebagai saran, pastikan dulu kemampuan dan penghasilan kamu berapa. Hitung berapa pengeluaran harian dan bulanan. Kalau sudah dihitung, kamu bisa mengira-ngira jenis kartu mana yang cocok buat dimiliki.

Kegunaan masing-masing kartu di atas tentu berbeda-beda. Makanya kamu harus pastikan fitur, promosi, dan fasilitas yang ditawarkan masing-masing kartu.

Kalau kamu cuma butuh buat belanja sehari-hari aja, kamu bisa pilih BCA Card Indomaret atau BCA Everyday Card yang menawarkan cash back hingga 5 persen.

[Baca: Infographic: Plus Minus Memiliki Kartu Kredit]

3. Lengkapi dokumen

Salah satu syarat diterimanya pengajuan kartu kredit BCA adalah kelengkapan dokumen. Kalau dokumen gak lengkap, jangan harap pengajuan kartu kredit kamu bisa diterima. Nah, berikut beberapa syarat dokumen yang harus kamu lengkapi.

  • Berusia 21 tahun-65 tahun
  • Mencantumkan fotokopi KTP/Paspor
  • Mencantumkan slip gaji bagi karyawan
  • Mencantumkan fotokopi rekening koran tiga bulan terakhir
  • Mencantumkan fotokopi NPWP
  • Punya rekening BCA
  • Tidak termasuk dalam blacklist Asosiasi Kartu Kredit Indonesia (AKKI)
  • Tidak termasuk dalam blacklist Bank Indonesia (BI)

4. Pengajuan diproses

Cara Membuat Kartu Kredit BCA
Kalau udah punya kartu kredit jangan asal belanja aja, bijaklah menggunakannya (uangindonesia)

Kalau sudah melakukan cara membuat kartu kredit BCA di atas, kamu tinggal datang ke bank BCA atau khusus ke BCA Card Center terdekat. Sampaikan maksud pengajuan kartu kredit kamu kepada pegawai bank.

Jika memang dokumen dan persyaratan gak ada masalah, maka kemungkinan besar pengajuan kamu bakal cepat diproses. Dan gak sampai seminggu, kartu kredit kamu udah bisa digunakan.

Nah, itulah cara membuat kartu kredit BCA yang mudah dan simpel. Meski pendapatan kamu sebesar Rp 3 jutaan per bulan, kamu tetap bisa memiliki kartu kredit ini kok. Tapi tetap harus dicatat, manfaatkanlah kartu kredit sesuai kebutuhan.

[Baca: Punya Kartu Kredit Banyak Bisa Bikin Kamu Lebih Hemat. Gak Percaya?]

MoneySmart
MoneySmart

MoneySmart adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560