4 Cara Mendapatkan Uang Ratusan Ribu per Hari Pakai Smartphone

3 menit

Zaman sekarang, cari uang itu lebih gampang. Ada kok cara mendapatkan uang ratusan ribu per hari yang bisa dilakukan di rumah. Kamu bisa buka bisnis dan jual produk, jual beli saham, hingga memanfaatkan smartphone yang biasa kamu gunakan sehari-hari.

Nah, berikut beberapa cara cerdas mendapatkan uang ratusan ribu per hari melalui smartphone yang bisa dilakukan sambil santai-santai di rumah. Yuk simak poin-poinnya.

1. Menjadi penulis lepas

Cara Mendapatkan Uang
Putu Wijaya aja bisa ngetik pake ponsel, masa kamu gak (mediaindonesia)

Mungkin kamu harus meniru penulis Putu Wijaya. Dia adalah seorang sastrawan produktif yang sering menulis dengan ponsel sejak ia terserang struk. Melalui ponselnya tersebut, Putu sudah banyak menghasilkan karya, baik itu cerpen atau esai yang diterbitkan di buku atau di sejumlah surat kabar.

Selain meniru Putu, kamu juga bisa meniru para jurnalis. Mereka sering banget menulis berita secara cepat dengan hanya menggunakan ponsel yang dikirim ke kantor redaksi untuk dimuat di koran atau situs berita online.

Nah, hal serupa juga bisa kamu lakukan. Jika ingin mendapat duit ratusan ribu per hari, kamu bisa jadi penulis lepas. Beberapa surat kabar sering banget memuat artikel kiriman dari para pembaca.

Beberapa surat kabar yang nampilin opini dari pembaca misalnya Kompas, Jawa Pos, Republika, Koran Sindo, Bisnis Indonesia, dan banyak lagi. Bahkan, honor buat satu artikel di media-media tersebut lebih dari Rp 500.000.

Kalau misalkan artikel kamu bisa terbit satu dalam seminggu aja, kamu udah bisa dapat duit banyak tuh. Belum lagi kalau kamu kirim artikel selain ke surat kabar. Kamu bisa cari situs atau blog tertentu yang bisa nerima tulisan dari penulis lepas.

Banyak kok situs-situs yang bisa nampilin artikel kamu dengan bayaran lumayan, seperti basabasi.co, mojok.co, beautynesia.id, nulis.co.id, dan banyak lagi.

[Baca: 5 Langkah Dapat Uang dari Internet Tanpa Harus Sebarkan Berita Hoax]

2. Rajin ikutan kuis

cara mendapatkan uang
dengan ikutan kuis, kamu bisa gampang dapat duit lho (themobileindian)

Buat kamu yang suka main media sosial, coba deh sekali-kali pantengin akun-akun Twitter dan Instagram  yang suka ngasih kuis. Banyak kok akun media sosial yang suka ngasih kuis berhadiah uang tunai.

Biasanya pertanyaan kuis yang diberikan cukup mudah. Kamu hanya perlu menjawab pertanyaan disertai dengan tagar kuis dan merepost ulang pertanyaan tersebut.

Buat dapetin info soal kuis, kamu juga bisa pantengin tuh akun Twitter @Serbakuis yang setiap harinya ngasih informasi kuis dari beberapa akun lain.

Jangan lupa juga pantengin akun media sosial televisi seperti Net TV yang juga setiap harinya ngasih kuis. Kuis dari Net TV ini biasanya dilakukan di akun-akun media sosial masing-masing program.

Nah, kamu bisa jawab tuh pertanyaan-pertanyaan yang diajukan melalui smartphone kesayangan kamu.

3. Jadi selebgram

cara mendapatkan uang
Kalau punya akun Instagram manfaatin dong buat dapetin duit, jangan cuma selfie aja (clozette)

Punya akun Instagram isinya cuma foto-foto selfie doang? Mending manfaatin buat jadi selebgram biar dapat duit.

[Baca: 4 Cara Dapat Uang Rp 2,5 Juta dalam Sebulan Tanpa Kerja Sampingan]

Menjadi selebgram atau selebriti Instagram gak harus dari kalangan artis. Banyak kok non selebriti yang jadi selebgram dan di-endorse banyak perusahaan.

Syaratnya, tentu kamu harus punya followers ribuan, ratusan ribu, hingga jutaan. Kalau udah banyak followers, pasti perusahaan kosmetik, pakaian, aksesori, dan lain-lain pada antre deh buat endorse produk ke kamu.

Dan tentu aja, kamu bisa nentuin harga unggahan produk yang kamu promosikan di Instagram. Sekadar contoh aja nih, salah satu selebgram Ayu Indriati yang punya 160.000 followers dibayar Rp 500.000 per posting produk kecantikan.

Nah, jangan muluk-muluk deh. Kalau kamu udah banyak followers, cobain aja tawarin harga per posting di Instagram kamu misalnya Rp 100.000 hingga Rp 200.000. Lumayan kan kalau dalam seminggu.

4. Dropship barang

Punya banyak akun media sosial baiknya dimanfaatin juga buat nyari penghasilan. Kamu bisa jadi dropshipper yang menjual barang orang lain. Gak usah ngeluarin modal buat ngejual produk dengan skema ini.

Caranya gampang kok. Kamu tinggal cari supplier produk yang bersedia kamu jualin lagi. Tentu dong kamu harus dapat margin dari harga yang ditawarkan supplier. Nah, media sosial seperti Instagram dan Facebook cocok banget buat kamu kalau pengin jadi dropshipper.

Jangan salah lho, kalau kamu pinter cari produk yang pasarnya besar, kamu bisa dapat duit ratusan ribu per hari. Misalnya aja kamu bisa jual pakaian atau perlengkapan bayi. Dan jangan lupa ya, posting produk yang kamu jual dengan foto-foto eye catching biar banyak orang tertarik.

Nah, itulah empat cara mendapatkan uang ratusan ribu per hari dari smartphone sambil santai-santai di rumah. Mulai sekarang kalau udah tahu caranya, kamu juga bisa kok lakuin cara yang sama. Atau kamu punya cara lain buat dapetin duit dari smartphone?

[Baca: Biar Gak Salah Sasaran, Gini Caranya Milih Selebgram Buat Promosiin Bisnismu]

MoneySmart
MoneySmart

MoneySmart adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.