Berharta Capai Rp 5 T, Begini 6 Cara Taylor Swift Buang-Buang Duit

4 menit
Taylor Swift
Taylor Swift punya cara menghabiskan uang (Instagram/@taylorswift)

Taylor Swift cocok dimasukkan ke dalam daftar penyanyi tersukses abad ini. Bagaimana tidak, kekayaannya diprediksi mencapai US$ 360 juta atau Rp 5 triliunan. 

Penyanyi berusia 29 tahun ini bahkan pernah masuk jajaran Forbes Under 40 di tahun 2016. Dia menjadi satu dari empat wanita dan yang paling muda yang masuk ke jajaran tersebut dengan kekayaan mencapai US$ 250 juta atau Rp 3,5 triliunan. 

Kekayaannya yang didapat kini berasal dari honornya bernyanyi, iklan, dan penjualan cenderamata resmi miliknya. Dia didapuk menjadi bintang iklan di berbagai brand kenamaan dunia, seperti Coca Cola, Keds, Apple dan masih banyak lagi. 

Pendapatannya dari tur juga terbilang fantastis, salah satunya seperti ‘1989 Tour’ yang dilakukannya di tahun 2015 mendapat keuntungan kotor US$ 250 juta atau Rp 3,5 triliunan. 

Pada tahun 2018, dia kembali mendapatkan keuntungan dari tur dengan besaran yang lebih fantastis, sebesar US$ 266 juta atau Rp 3,7 triliunan dan menjadi tur dengan pendapatan terbesar sepanjang sejarah AS. 

Sementara dari penjualan layanan musik streaming, dan royalti di tahun 2018, mantan kekasih Calvin Harris ini berhasil meraup US$ 5 juta atau Rp 70 miliaran. 

Kalau ngebahas tentang pendapatan fantastisnya kayaknya gak bakal habis-habis deh. Tapi, bakal lebih menarik lagi kalau kita mengulas bagaimana Taylor Swift menggunakan dan menghabiskan rekeningnya. Simak ulasannya dikutip dari Business Insider berikut: 

1. Punya banyak rumah mewah

Taylor Swift
Taylor Swift punya banyak rumah (Instagram/@taylorswift)

Dengan harta yang sebegitu fantastis, wajar kalau Taylor Swift doyan mengoleksi rumah-rumah mewah. Dia diketahui memiliki banyak hunian di beberapa negara bagian di AS seperti di New York, California, Tennessee, dan Rhode Island. 

Harganya pun bervariasi, yang paling murah di Tennessee yang cuma US$ 2 juta atau Rp 28 miliaran. Kalau di California, tepatnya di kawasan elite Beverly Hills, harganya US$ 3,9 juta atau Rp 56 miliaran. 

Sementara yang paling mahal adalah penthouse 10 kamar mandi dan 10 kamar tidur miliknya di daerah New York dengan harga mencapai US$ 20 juta atau Rp 283 miliaran. 

Baca juga: Kekayaan Capai Triliunan Rupiah, Ini Potret Deretan Rumah Taylor Swift yang Super Mewah!

2. Punya dua jet pribadi yang harganya lebih dari Rp 700 miliar 

Taylor Swift
Taylor Swift punya jet pribadi (Instagram/@taylorswift)

Sebagai penyanyi kondang, wajar saja kalau jadwal manggungnya dan agendanya sehari-hari sangatlah padat. 

Bisa-bisa hari ini di negara bagian New York, tapi nanti siang di California, atau bahkan ke luar negeri. Untuk memenuhi kebutuhan mobilisasinya itu, Taylor Swift dikabarkan punya dua buah jet pribadi. 

Dikutip dari Stylecaster, dua jet pribadi itu pabrikan Dassault Aviation, dan salah satunya adalah Dassault-Breguet Mystere Falcon 900 yang dibeli pada tahun 2011 silam dan harganya diprediksi mencapai lebih dari US$ 40 juta atau Rp 560 miliaran. 

Jet mewah yang berkapasitas 12 orang penumpang itu bahkan pernah digunakannya hanya untuk berpindah dari rumahnya di New York ke Tennessee. 

Pernah saat Taylor menjalin asmara dengan personel One Direction, Harry Styles, jet pribadinya digunakan oleh Harry untuk bepergian dari New York ke London. 

3. Bayari 125 orang kru konsernya liburan ke Australia 

Taylor Swift
Taylor Swift bayari krunya liburan ke Australia (Instagram/@taylorswift)

Pemenang 10 Grammy dan satu Emmy ini ternyata gak cuma ingat sama dirinya sendiri, dia juga peduli terhadap orang-orang di sekitarnya yang sudah susah payah membantunya di setiap kariernya. 

Salah satu bentuk kepeduliannya adalah dengan membiayai liburan 125 kru konser ‘Tour 1989’ ke Australia! 

Ratusan orang itu memiliki kontribusi penting di dalam konser tersebut. Ada yang jadi ngurusin lampu panggung, tata panggung, petugas sound, sampai petugas yang mengurusi konsumsinya selama konser. 

Liburan gratis ini diberikan sebagai bentuk apresiasinya terhadap kerja keras mereka selama tur. Sayangnya, gak diketahui pasti berapa jumlah uang yang dikeluarkan Taylor untuk mendanai vakansi orang-orangnya tersebut. 

4. Tak lupa menyisihkan uangnya demi kegiatan amal 

taylor swift
Taylor Swift gemar beramal (Instagram/@taylorswift)

Meski banyak duit, Taylor Swift juga gak lupa buat beramal. Dia rela mengeluarkan uang hingga jutaan dolar untuk membantu beberapa orang dan yayasan yang membutuhkan. 

Dia pernah menggelontorkan dana US$ 1 juta atau Rp 14 miliaran untuk membantu korban banjir di Louisiana dan US$ 500 ribu atau Rp 7 miliaran buat korban banjir di Nashville. 

Taylor juga pernah bikin konser amal untuk bantu korban tornado di AS pada tahun 2011 silam. Dari konser amal itu, ia memperoleh pendapatan US$$ 750 ribu atau Rp 10 miliaran yang sepenuhnya untuk korban tornado. 

5. Ngasih tip ke pelayan Rp 7 juta saat makan di restoran mewah  

taylor swift
Taylor Swift beri tip besar untuk pelayan (Instagram/@taylorswift)

Sebagai selebriti, wajar kalau Taylor Swift doyan makan di restoran mewah. Sekalinya makan, dia biasanya juga ngajak kru dan teman-temannya. 

Kejadian pernah terjadi di tahun 2013, saat dia sedang makan malam bersama kru dan penyanyi Ed Sheeran dan Austin Mahone di restoran Italia di Philadelphia, setelah selesai makan, ia memberikan tip untuk pelayan restoran mencapai US$ 500 atau Rp 7 jutaan! 

6. Asuransi kaki sampai US$ 40 juta atau Rp 565 miliar

taylor swift
Taylor Swift asuransikan kakinya (Instagram/@taylorswift)

Sama kayak artis-artis lainnya, penampilan juga menjadi aset terpenting dalam karier Taylor Swift. Jika Kim Kardashian mengasuransikan bokongnya Rp 258 miliaran, Taylor juga mengasuransikan kaki indahnya. 

Dikutip dari New York Post, dia mengasuransikan kakinya dengan premi mencapai US$ 40 juta atau Rp 565 miliar. 

Itulah enam cara Taylor Swift menghabiskan uangnya. Meski duit yang dikeluarkan gak sedikit, tapi duitnya gak ada habis-habisnya lho! (Editor: Chaerunnisa)

Okky Budi
Okky Budi

Penggemar Tsubasa yang jadi sarjana sosial. Kini secara sengaja masuk ke dunia finansial. Semoga bisa memberikan tulisan yang bermanfaat buat pembaca.

Mau lebih cerdas kelola uang?

Dapatkan tips saham, karier, inspirasi bisnis dan konten menarik lainnya!