5 Shio yang Paling Mujur di Tahun 2019 Ini, Kamu Salah Satunya?

4 menit
Shio (Shutterstock).

Tahun 2019 sudah masuk bulan kedua. Tahun yang juga disebut sebagai Babi Tanah ini ternyata membawa pengaruh baik dan buruk untuk shio lho. Seperti yang diketahui bahwa tahun Babi Tanah dipercaya sebagai tahun yang bagus untuk keuangan.

Gak cuma itu aja, tahun ini dipercaya juga bakal membawa aura kasih sayang sepanjang tahun. Akan tetapi, ini juga dipercaya sebagai tahun yang lebih berhati-hati lagi dalam mengambil keputusan. Terutama dalam hal investasi maupun bisnis.  

Babi Tanah ini juga merupakan shio yang terakhir dari siklus zodiak Cina. Oleh karena itu, dipercaya tahun ini sebagai penanda bagi beberapa shio untuk rehat sejenak. Dalam arti, dari segi karier, keuangan, kehidupan dijalani lebih santai ketimbang tahun sebelum. Ini dimaksudkan agar mereka siap memulai putaran tahun berbeda selanjutnya.

Intinya, di tahun ini, kamu bisa mengevaluasi kembali atau menganalisa apa yang sudah terjadi di tahun sebelum. Apa yang harus diperbaiki, atau diubah total, baik karier maupun keuangan.

Terlalu banyak membuat resolusi hanya akan membuat dirimu sendiri kebingungan. Istirahatlah sejenak sambil merencanakan target di masa depan. Hal ini untuk membuatmu lebih bijaksana dan siap menata kehidupan yang mungkin lebih berat lagi.

Kira-kira, shio apa aja sih yang diramal beruntung di tahun 2019 ini? Simak yuk ulasan berikut seperti dilansir laman Tionghoa.info.

Baca juga: Gaya Traveling Turis Indonesia Ternyata Lebih Suka Meluangkan Waktu untuk Bersantai

1. Shio Tikus

Shio Tikus (Shutterstock).

Di tahun 2019 ini, kamu yang memiliki shio tikus bakal mendapat kesempatan baru yang jauh lebih baik dalam hal karier. Pada bulan pertama sampai ketiga akan menjadi momen tepat buat kamu menyelesaikan segala masalah di tahun sebelumnya.

Meski tahun ini menjadi kamu akan lebih emosional, jangan lupa untuk tetap bahagia. Seperti rutin berolahraga, makan secara teratur dan tidur yang cukup. Soal asmara, tahun ini menjadi pertemuanmu dengan pujaan hati. Jadi jangan abaikan sandi-sandi yang sudah ada di sekelilingmu ya.

Untuk keuangan, gak ada salahnya mulai berinvestasi. Jangan ragu apalagi terus ditunda, lebih baik segera mencoba saham, atau instrumen lainnya.

Kamu termasuk orang yang bershio tikus jika lahir di tahun: 1948, 1960, 1972, 1984, 1996, atau 2008.

2. Shio Macan

Shio Macan (Shutterstock).

Ramalan shio macan di tahun 2019 menunjukkan kamu merasa dipenuhi energi positif. Baik mental maupun kreativitas. Meski begitu, kamu diharapkan juga harus berhati-hati karena di tahun babi ini shio macan merupakan salah satu dari 4 shio ciong.

Menurut kepercayaan mereka yang shio nya masuk ke dalam ciong ini akan memiliki nasib kurang baik di sepanjang 2019. Untuk itu bisa kamu siasati dengan tetap tenang, jangan terburu-buru dalam mengambil keputusan, apalagi dalam hal keuangan.

Meskipun demikian di tahun ini bisnis baru yang bakal kamu buka akan berjalan sukses. Namun, tetap  tidak boleh serakah dan harus teliti dalam mengambil keputusan.

Kamu termasuk orang yang bershio macan jika lahir di tahun: 1938, 1950, 1962, 1974, 1986, 1998 atau 2010.

Baca juga: Pengin Wajah Bersih dan Bebas Kerutan, Ini 7 Make up Remover Murah yang Bisa Kamu Pakai

3. Shio Naga

Shio Naga (Shutterstock).

Tahun 2019 menjadi waktu dengan peluang cukup besar daripada sebelumnya untuk shio naga. Bagi pemilik shio Naga, mereka umumnya memiliki kecerdasan bawaan, dan bisa dibilang terlahir dan ditakdirkan untuk menjadi seorang pemimpin di perusahaan! Keren kan?.

Dalam mitologi Cina, sosok naga dipercaya sebagai hewan suci, sering disandingkan dengan macan putih. Mereka-mereka yang bershio naga dipercaya penuh wibawa, mudah bersahabat, pandai, adil, namun memiliki sedikit sifat angkuh dan egois. Namun mereka memiliki keberuntungan yang tinggi laiknya shio kelinci, dan bahkan sangat royal pada beberapa hal.

Meski keuangan dan karier sedang membaik, jangan melupakan kesehatan ya. Kamu tetap perlu menjalankan pola hidup sehat dan rajin berolahraga tentunya. Kamu termasuk orang yang bershio Naga jika lahir di tahun: 1940, 1952, 1964, 1976, 1988, 2000 atau 2012.

4. Shio Kuda

Shio Kuda (Shutterstock).

Di tahun babi tanah 2019 ini, keahlian alami shio kuda akan bersinar. Kepercayaan diri sangat penting di tahun babi tanah ini. Hal tersebut akan membantu kamu pada beberapa aspek dalam kehidupan.

Namun secara keseluruhan, banyak yang berpendapat bahwa pemilik shio Kuda pada umumnya berkepribadian menarik. Seluruh sifat-sifat ini akan berpengaruh terhadap peruntungan di tahun ini. Begitu pula dengan asmara, kamu akan menemukan orang yang spesial dan membuat hidup penuh kebahagiaan.

Untuk karier, semua impian di tahun lalu akan terwujud di tahun ini. Ada kemungkinan besar pula kamu bakalan mendapat promosi jabatan atau kenaikan gaji cukup signifikan. Anda termasuk orang yang bershio Kuda jika lahir di tahun : 1942, 1954, 1966, 1978, 1990, 2002, atau 2014.

Baca juga: 5 Industri dengan Gaji Terbesar di Indonesia, Kamu Berminat yang Mana?

5. Shio Anjing

Shio Anjing (Shutterstock).

Shio anjing di tahun ini akan menjadi lebih dinamis. Kamu sepertinya bakalan memiliki hobi atau rutinitas baru. Selain itu, kamu juga akan meraih keseimbangan dalam seluruh aspek kehidupan.

Beberapa sifat bawaan dari orang yang lahir di tahun anjing, memiliki insting tajam, belajar dari kesalahan, bersahabat, loyal, setia, dan kooperatif. Sifat-sifat ini penting, dan dapat memengaruhi kehidupan keuangan di tahun ini. Tahun ini juga bagus untuk asmara. Kalau kamu masih single, bakal bertemu dengan seseorang yang potensial untuk dijadikan teman hidup.

Bila sudah menikah, tahun ini akan menjadi lebih baik dan rukun. Kamu termasuk orang yang bershio Anjing jika lahir di tahun: 1934, 1946, 1958, 1970, 1982, 1994, 2006.

Gimana nih guys, ada gak kira-kira shio kamu di atas. Meskipun di tahun ini kamu dianggap kurang beruntung, atau malah akan hoki, tetap jalani hidup dengan sewajarnya. Jangan ambil yang bukan milikmu, selalu berpikir positif, rendah hati dan murah kasih. Jika tahun lalu banyak kesalahan yang diperbuat, kamu bisa menebusnya di tahun ini untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Semoga bermanfaat! (Editor: Winda Destiana Putri).

Winda Destiana
Winda Destiana

No place is ever bad as they tell you its going to be