Kisah Chris Pratt Dulu Gelandangan Kini Jadi Aktor Berharta Rp 570 M!

4 menit
Kisah Chris Pratt Dulu Gelandangan Kini Jadi Aktor Berharta Rp 570 M!, (imdb.com).

Aktor Hollywood Chris Pratt resmi menikahi kekasihnya Katherine Schwarzenegger. Momen bahagia tersebut berlangsung pada Sabtu 8 Juni kemarin dan hanya digelar secara personal dengan menghadirkan para anggota keluarga.

Kisah asmara antara Chris dan putri dari aktor kawakan Arnold Schwarzenegger telah terjalin pada tahun 2018 lalu. Tepatnya saat itu Chris usai bercerai dari istrinya terdahulu Anna Faris. Chris dan Katherine pun akhirnya sepakat buat bertunangan pada Januari 2019 lalu.

Pernikahan yang digelar di resort di San Ysidro Ranch, Montecito, California berlangsung begitu sederhana namun hangat. Saking tertutupnya, sampai gak ada yang tahu kalau mereka telah resmi menikah, hingga Chris mengunggah foto di Instagramnya sehari setelah pernikahannya.

Dalam foto tersebut Chris memperlihatkan dirinya tengah berjalan dengan mengenakan busana usai mengikat janji sehidup semati. Chris yang tampak begitu gagah dengan setelan jas hitam necis dan sang istri, Katherine Schwarzenegger mengenakan gaun pengantin putih mewah.

“Kemarin adalah hari terbaik dalam hidup kami! Kami resmi menjadi suami dan istri di hadapan Tuhan, keluarga, dan orang-orang yang kami cintai,” tulis Chris di keterangan foto tersebut.

Bergeser dari kisah percintaannya, Chris Pratt merupakan seorang aktor kawakan dengan bayaran cukup mahal. Namanya mulai dikenal dan melejit lewat  aktingnya di film “Guardian of the Galaxy” dan juga “Jurassic World” gak heran kalau dirinya kaya nih.

Kabar berhembus nih bagi para sineas yang pengin menggunakan jasa aktingnya mesti siap-siap merogoh kocek sekitar US$ 10 juta atau Rp 142 miliaran seperti yang dikeluarkan oleh Universal Studios ketika membayarnya buat film Jurassic World”. Tapi, sebelum sesukses saat ini, ternyata hidup Chris Pratt mempunyai jalan cerita hidup yang cukup menyedihkan lho!

Baca juga: 10 Seleb Terkaya Sejagad Tahun 2019, Mana Idolamu?

Di usianya yang masih muda Chris Pratt pernah putus kuliah lantaran kesulitan biaya

Chris Pratt
Di usianya yang masih muda Chris Pratt pernah putus kuliah lantaran kesulitan biaya, (Facebook/Chris Pratt).

Kamu mungkin udah mengenal aktor 39 tahun sebagai bintang laga yang kaya raya, tapi jauh sebelum itu, hidupnya ternyata banyak perjuangan. Usai menyelesaikan pendidikan bangku SMA, di usianya yang masih 19 tahun, ia memutuskan buat kuliah kelas akting.

Tapi, baru semester pertama dirinya malah memutuskan buat berhenti kuliah. Demi mendapatkan pemasukan, ia memilih berjualan tiket diskonan dan sesekali menjadi seorang penari bayaran.

Baca juga: Mantan Sopir, Aktor Ini Sukses Jadi Bintang Hollywood

Pernah menjadi gelandangan dan pelayan restoran hingga menyantap makanan sisa buat bertahan hidup

Chris Pratt
Pernah menjadi gelandangan dan pelayan restoran hingga menyantap makanan sisa buat bertahan hidup, (Facebook/Chris Pratt).

Hingga akhirnya, Chris Pratt menerima ajakan temannya buat pindah ke Hawaii dengan membeli tiket perginya aja, tanpa ada tiket pulang. Sesampainya di sana, ia pun kebingungan karena gak ada kerabat sama sekali. Chris pun terpaksa menjadi tunawisma dan tinggal di sebuah van di tepi pantai.

Selama di Hawaii buat memenuhi kebutuhannya sehari-hari, ia kerja serabutan seperti menjadi pelayan restoran Bubba Gump Shrimp Company. Dikutip dari CNBC, meski berpenghasilan rendah, tapi ia mengaku senang dengan pekerjaannya tersebut. Karena ia bisa bekerja dengan jam kerja yang sedikit, yaitu sekitar 15 jam seminggu, dengan beban kerja yang ringan.

Baca juga: Masih Ingat Serial Friends? Ini Jumlah Kekayaan Para Aktor dan Aktrisnya Sekarang

Sempat gagal sebagai aktor dan akhirnya menjadi tunawisma

Chris Pratt
Dulu ia pernah lho menjadi gelandangan dan makan-makanan sisa saat bekerja sebagai pelayan restoran, (Facebook/Chris Pratt).

Di usianya yang kala itu masih belia, 19 tahun Chris Pratt bertemu dengan seorang sutradara Rae Dawn Chong. Chong saat itu tengah berkunjung ke Hawaii dan bercerita ke Chris tentang rencananya membuat film pendek bergenre horor komedi. Pemeran Star-Lord di “Guardian of the Galaxy” itu pun tertarik dan membujuk Chong untuk mengajaknya.

Chris pun diboyong ke Los Angeles buat melakukan proses syuting. Tapi sayangnya, film tersebut tidak pernah dirilis, dan Chris terjebak hidup menggelandang di LA.

Menantu dari Arnold Schwarzenegger itu tak pantang menyerah, ia terus menawarkan diri buat mengikuti casting dari satu tempat ke tempat lainnya selama bertahun-tahun. Demi memenuhi kebutuhannya, ia juga bekerja di sebuah restoran Berverly Hills dengan penghasilan kurang dari US$ 30 per hari atau Rp 427 ribu.

Untuk lebih berhemat, bahkan tak jarang ia makan makanan sisa dari pengunjung restoran. Karier aktingnya dimulai dengan membintangi film seri di tahun 2002. Akhirnya, setelah bertahun-tahun menjadi pelayan, Chris Pratt mendapatkan peran di film seri “Everwood” pada tahun 2002.

Kini memiliki harta Rp 570 miliaran

Chris Pratt
Foto sehari usai dirinya menikahi putri dari aktor kawakan, Arnold Schwarzenegger, (Facebook/Chris Pratt).

Dari “Everwood” karier aktingnya terus meroket hingga akhirnya menjadi pemeran utama di beberapa film. Namanya mulai dikenal dan menjadi masa emas karier berakting Chris saat dirinya berakting memerankan karakter Star-Lord di “Guardian of the Galaxy”, hingga “Jurassic World”. Dari dua film itu saja, ia telah mendapatkan sekitar US$ 18 juta atau Rp 256 miliaran.

Chris Pratt
Chris memiliki kekayaan mencapai Rp 570 miliar, (Facebook/Chris Pratt).

Kini, dikutip dari Celebrity Net Worth, kekayaannya mencapai US$ 40 juta atau Rp 570 miliaran.

Chris Pratt juga masuk ke dalam jajaran bintang Hollywood paling top di jajaran aktor yang bermain sebagai pemeran utama. Itu dia secuil kisah menarik perjalanan seorang bintang besar Hollywood yang dulunya sempat mencicipi sebagai gelandangan dan kesulitan ekonomi, kini namanya bersinar dan semua orang memuja. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma)

Okky Budi
Okky Budi

Penggemar Tsubasa yang jadi sarjana sosial. Kini secara sengaja masuk ke dunia finansial. Semoga bisa memberikan tulisan yang bermanfaat buat pembaca.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Tentang Kami

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Philippines Taiwan