Pendapatannya Rp 29 Triliun, Ini Daftar Film Hollywood yang Paling Banyak Ditonton

4 menit
Para pemeran film Hollywood Avengers: Infinity War. (IMDB/Marvel Studios)
Para pemeran film Hollywood Avengers: Infinity War. (IMDB/Marvel Studios)

Tahun 2018 menjadi momentum terbaik bagi sejumlah film Hollywood. Pasalnya, ada beberapa film yang sukses meraup pendapatan yang gak tanggung-tanggung besarnya.

Asal tahu aja nih, film-film Hollywood tersebut raih omzet besar karena berhasil menyedot perhatian banyak orang. Gak cuma di luar sana lho, tetapi di dalam negeri antusiasme terhadap film-film tersebut begitu besar pula.

Saking tingginya animo orang-orang, film-film tersebut mencetak angka penjualan dengan nilai yang fantastis, bahkan ada yang menyentuh angka Rp 29 triliun. Penasaran, film-film apa aja yang mendulang untung di tahun ini? Simak yuk ulasannya.

Baca Juga: 9 Tokoh Avengers Infinity War dari yang Termiskin sampai yang Terkaya

1. Avengers: Infinity War – Rp 29 triliun

Film Hollywood Avengers: Infinity War. (IMDB)
Film Hollywood Avengers: Infinity War. (IMDB)

Bagi para pecinta film Marvel, film Hollywood yang satu ini menjadi sekuel yang dinanti-nanti. Soalnya, di film ini sosok Thanos yang menjadi supervillain bikin penasaran banyak orang akan sepak terjangnya.

Di cuplikan Avengers: Infinity War yang beredar di tahun 2017, Thanos digambarkan sebagai karakter yang powerfull yang sepertinya bakal menjadi lawan terberat The Avengers. Gara-gara desas-desus yang gencar di media sosial, banyak orang yang jadi penasaran dengan film ini.

Hasilnya, rata-rata tiket nonton Avengers: Infinity War habis terjual di banyak bioskop. Di Indonesia aja studio bioskop yang menayangkan film ini rata-rata selalu ramai.

Gak heran kalau secara global film produksi Marvel Studios ini membukukan US$ 2,05 miliar atau sekitar Rp 29 triliun. Tentu aja ini termasuk angka penjualan tiket yang fantastis. Padahal, biaya produksinya cuma US$ 300 juta atau sekitar Rp 4,37 triliun.

Baca Juga: Ini 9 Hunian Mewah Para Pemeran Film Avengers: Infinity War

2. Black Panther – Rp 19 triliun

Film Hollywood Black Panther. (IMDB)
Film Hollywood Black Panther. (IMDB)

Satu lagi film produksi Marvel Studios yang bikin gebrakan jagat perfilman. Film yang ceritanya berpusat pada T’Challa, sosok superhero Black Panther, ini dilaporkan menghasilkan omzet hingga US$ 1,34 miliar atau Rp 19 triliun.

Film Black Panther ini menceritakan kisah T’Challa yang menjadi raja baru di Negeri Wakanda. Kisah ini begitu menarik ketika raja baru ini dihadapkan pada masalah yang mengancam negerinya. Di sinilah ia harus membuktikan diri kalau ia pantas menjadi seorang raja.

Film Black Panther menuai banyak pujian dari kritikus. Gak heran kalau film ini menyihir banyak orang buat menontonnya. Dengan biaya produksi sekitar US$ 200 juta atau Rp 2,91 triliun, pendapatan yang diraih ini telah melampaui pendapatan Titanic tahun 1997.

3. Jurassic World: Fallen Kingdom – Rp 18 triliun

Film Hollywood Jurassic World. (IMDB)
Film Hollywood Jurassic World. (IMDB)

Pesona film Jurassic sampai saat ini belum bikin orang-orang yang menikmatinya bosan sama sekali. Sejak kemunculan film Jurassic Park di tahun 1993, orang-orang sampai sekarang masih penasaran dengan kelanjutan cerita film Hollywood yang satu ini.

Tapi faktanya, film ini dapat penilaian yang biasa aja dari pecinta film, kecuali filmnya yang pertama. Namun, rating biasanya tersebut berbanding terbalik dengan pendapatan yang diperoleh. Film Hollywood ini dilaporkan raih pendapatan hingga US$ 1,3 miliar atau Rp 18 triliun.

Pastinya, dengan pendapatan yang sedemikian besar tersebut, Jurassic World: Fallen Kingdom telah mencatatkan keuntungan besar. Gimana gak untung? Film ini cukup mengeluarkan US$ 260 juta atau Rp 3,78 triliun sebagai biaya produksi.

4. The Incredibles 2 – Rp 18 triliun

Film Hollywood Incredibles 2. (IMDB)
Film Hollywood Incredibles 2. (IMDB)

Buat kamu yang udah pernah menikmati serunya The Incredibles 1, pastinya mengikuti juga kisah selanjutnya dari keluarga superhero ini di The Incredibles 2.

Kisahnya kali ini Mr. Incredible dan keluarganya diceritakan pensiun dari superhero karena adanya protes. Mr. Incredible dan keluarga pun menjalani kehidupan layaknya orang-orang normal pada umumnya.

Gak betah dengan kondisinya sekarang, Mr. Incredible tanpa sepengetahuan keluarganya menerima tugas menjadi superhero lagi. Masalah muncul ketika musuh lamanya datang menuntut balas. Di sinilah keluarga Mr. Incredible kembali menunjukkan aksinya.

Keseruan yang tergambar dalam film ini rupanya sukses memikat banyak orang buat menontonnya. Kabarnya nih pendapatan film Hollywood ini mencapai US$ 1,24 miliar atau Rp 18 triliun.

Terang aja Pixar meraup banyak untung dari film The Incredibles 2. Sebab, biaya produksinya sekitar US$ 200 juta atau Rp 2,91 triliun saja.

5. Venom – Rp 12,4 triliun

Film Hollywood Venom. (IMDB)
Film Hollywood Venom. (IMDB)

Lagi-lagi film produksi Marvel Studios meraih kesuksesan di tahun ini. Film Venom yang tayang pada bulan Oktober yang lalu mendapat omzet hingga US$ 854,5 juta atau Rp 12,4 triliun. Biaya produksinya sendiri sekitar US$ 100 juta atau Rp 1,45 triliun.

Film ini bercerita tentang karakter antihero Venom, simbiot alien yang menempel pada Eddie Brock, seorang jurnalis yang menjadi karakter utama dalam film ini. Nantinya, Venom ini yang kemudian menjadi lawan bebuyutan Spiderman di serial-serial lain.

Selain karakter Venom yang bikin orang-orang pengin tahu, sosok Tom Hardy kemungkinan besar bikin orang-orang kepengin nonton film ini. Seperti yang kamu tahu, Tom Hardy memerankan karakter Eddie Brock dalam film Venom.

Nah, udah tahu kan sekarang film-film Hollywood 2018 yang hasilkan pendapatan dengan angka yang fantastis? Dengan biaya produksi yang besar, film-film di atas telah mencetak keuntungan yang banyak.

Pastikan di tahun 2019 nanti kamu gak ketinggalan menyaksikan film-film Hollywood ya. Kabarnya di tahun depan nanti bakal ada film-film seru lainnya yang sayang kalau dilewatkan. (Editor: Ruben Setiawan)

Boby
Boby

Lama bergelut dengan ensiklopedia. Kini fokus dengan urusan finansial. Di mana pun berada selalu berusaha sajikan karya yang terbaik. Semoga bermanfaat!