Karl Lagerfeld Wariskan Rp 2,7 T untuk Kucingnya, 5 Orang Ini Juga Lakukan Hal Sama

3 menit
Karl Lagerfeld beri warisan untuk kucingnya
Karl Lagerfeld beri warisan untuk kucingnya

Karl Lagerfeld telah dikabarkan meninggalkan warisan kekayaan untuk kucing kesayangannya yang bernama Choupette. Selain Karl Lagerfeld, sejumlah orang ini juga melakukan hal sama.

Sebagai teman setia Lagerfeld, Choupette tentu merasakan duka dan kesedihan mendalam ditinggal Creative Director untuk brand Chanel dan Fendi itu.

Selain sering terlihat dalam pelukan Karl Lagerfeld di atas catwalk Chanel, kucing berjenis Birman yang hobi dimanjakan ini juga kerap menemani sang desainer dalam mencari inspirasi untuk karya-karya luar biasanya.

“Saya tidak pernah berpikir bahwa saya akan jatuh cinta seperti ini dengan kucing,” kata Karl Lagerfeld seperti dikutip Mirror.

Tahun lalu, pria kelahiran Hamburg ini pernah mengatakan, Choupette akan menerima sebagian dari kekayaannya ketika dia meninggal.

Selain Lagerfeld, lima orang ini juga meninggalkan warisan untuk kucing kesayangannya. Berikut, kelima orang tersebut seperti dilansir dari Dewiku jaringan MoneySmart:

1. Freddie Mercury

Freddie Mercury
Freddie Mercury

Freddie Mercury juga menjadi salah satu orang yang memberi warisan untuk kucing kesayangannya. Salah satu penyanyi legendaris dunia ini memang diketahui merupakan pencinta kucing.

Hal itu turut diceritakan di film “Bohemian Rhapsody”. Sebelum meninggal dunia pada tahun 1991, pelantun “Time” itu berencana menyerahkan segalanya kepada ‘Mary and the cats’.

Sekadar diketahui, Freddie Mercury meninggalkan warisan sebesar 75 juta poundsterling untuk kucing kesayangannya.

Baca juga: Mengenal Karl Lagerfeld, Penyelamat Chanel dengan Kekayaan Rp 4,2 Triliun

2. Beryl

Beryl
Beryl

Seorang penyayang binatang terkenal lainnya, yaitu bintang “Carry On”, Beryl pernah mengungkapkan tindakan membelai kucing adalah pereda ketegangan yang hebat dan menurunkan tekanan darah.

Beryl yang meninggal di usia 77 tahun pada 13 Oktober 1996, telah meninggalkan rumahnya seharga 1 juta poundstreling untuk lima hewan peliharaannya.

Baca juga: Sempat Dikabarkan Bangkrut, Ini Daftar Warisan yang Ditinggalkan Olga Syahputra

3. Margaret Layne

Margaret Layne
Margaret Layne

Margaret mempunyai kucing kesayangan bernama Tinker pada tahun 2003. Kucing ini mewarisi 100 ribu poundstreling ditambah rumah di London Utara senilai 500 ribu poundstreling.

Margaret adalah seorang janda surveyor yang meninggal di usia 89 tahun. Dalam surat wasiatnya dia mengatakan, Tinker dapat tinggal di rumah Harrow sampai dia meninggal.

4. Maria Assunta

Maria Assunta
Maria Assunta

Maria Assunta mempunyai kucing bernama Tomasso. Kisah Tommaso adalah kisah kaya tentang kucing hitam yang tersesat yang mewarisi portofolio properti Italia pemiliknya senilai 8,6 juta poundsterling pada tahun 2011.

Maria meninggal di usia 94 tahun, meninggalkan rumah dan flat di kota-kota Italia, Milan, dan Calabria.

Pada tahun 2009, Maria menulis surat wasiat yang menegaskan pengacaranya untuk mencari amal untuk merawat Tomasso ketika dia meninggal.

5. Ben Rea

Warisan untuk kucing
Warisan untuk kucing

Ben Rea merupakan seorang pedagang barang antik. Ketika meninggal pada tahun 1988, Ben Rea memutuskan untuk meninggalkan kekayaannya yang berjumlah 7 juta poundstreling kepada kucingnya, Blackie.

Ben Rea meninggal di usia 82 tahun yang berasal dari keluarga pencinta binatang. Saudara perempuan Dorothy juga meninggalkan banyak uang untuk amal hewan.

Itulah lima orang pencinta kucing, selain Karl Lagerfeld, yang turut memberikan warisan banyak kepada binatang peliharaan mereka.

Chaerunnisa
Chaerunnisa

Senang menulis dan belajar banyak hal. Semoga karya saya selalu bisa dinikmati dan bermanfaat bagi semua.