Banner ImageBanner Image

Kenalan dengan Dana Paramita dan Profesinya sebagai Reporter di TV Swasta

3 menit

Dana Paramita, nama yang sebenarnya udah gak asing buat pengguna aktif di Instagram, dan sering menyaksikan berita. Namun, namanya beberapa hari ini makin mencuat karena mengaku siap menjadi “istri kedua” Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Di salah satu posting-an Instagram Dana Paramita, gadis cantik asal Semarang tersebut tengah berfoto berdua dengan Ridwan Kamil.

Yang membuat netizen berbondong-bondong mencecar gadis kelahiran 1993 itu karena Dana memberi caption, “Siap jadi istri keduamu @ridwankamil.”

Atalia Praratya, istri Kang Emil itu pun bereaksi terhadap posting-an tersebut dengan mengunggah kembali foto dengan caption, “Terus saya harus komen apa? 🙁 #sicinta”.

Dana Paramita dan Ridwan Kamil (IG ataliapr)
Dana Paramita dan Ridwan Kamil (IG ataliapr)

Foto dan caption itupun sukses membuat nama Dana Paramita jadi perbincangan. Tentu profesi dan kegiatan sehari-hari gadis yang sering tampil di layar kaca televisi itu bikin penasaran.

Siapa sih Dana Paramita, dan apa yang dilakukannya selama ini?

1. Alumni FIB Undip

Dana Paramita (IG paramitadana)
Dana Paramita (IG paramitadana)

Cewek asal Semarang ini menghabiskan masa remajanya hingga kuliah di Kota Lumpia tersebut. Termasuk, berkuliah di Universitas Diponegoro, Semarang, Jawa Tengah.

Di kampus tersebut, Dana menempuh studi di Fakultas Ilmu Bahasa jurusan Sastra Inggris dari tahun 2011 sampai 2015.

2. Awal karier sebagai penyiar radio

Dana Paramita (IG paramitadana)
Dana Paramita (IG paramitadana)

Sebelum menjadi reporter, Dana awal kariernya merupakan penyiar radio. Semasa kuliah, dia menyambi sebagai penyiar radio Radio Republik Indonesia (RRI) Produa Semarang.

Di radio tersebut, Dana mengisi program English Time yang menyiarkan berita-berita harian berbahasa Inggris. Cocok ya sama jurusan yang dia ambil saat kuliah!

3. Reporter stasiun televisi nasional

Dana Paramita (IG paramitadana)
Dana Paramita (IG paramitadana)

Hebatnya, Dana udah jadi reporter televisi sejak menimba ilmu di bangku kuliah, tepatnya sejak tahun 2014. Saat itu, Dana bergabung di Kompas TV Semarang.

Baru pada tahun 2016, dia hijrah ke Jakarta dan bekerja sebagai reporter televisi stasiun SCTV. Dari sini, nama Dana mulai makin terkenal apalagi di zaman medsos seperti saat ini.

4. Sempat jadi blogger

Dana Paramita (IG paramitadana)
Dana Paramita (IG paramitadana)

Bakat Dana di dunia jurnalistik turut dituangkannya ke dalam blog dengan alamat www.paramitadana.com.

Dia udah mulai menulis sejak tahun 2010 di blog tersebut. Namun, blog tersebut udah gak aktif lagi sih.

Saat ditelisik, tulisan terakhirnya adalah pada tahun 2017. Di blog tersebut, Dana berbagi aktivitas sehari-harinya, ulasan perjalanan, dan fesyen.

5. Selebgram

Dana Paramita (IG paramitadana)
Dana Paramita (IG paramitadana)

Wajahnya yang manis gak ditampik jadi salah satu penarik perhatian penonton buat mengikutinya di media sosial.

Pemilik akun Instagram @paramitadana itupun rajin mengunggah foto di media sosial. Foto-fotonya juga ciamik! Gak heran kalau reporter televisi tersebut bisa menggaet puluhan ribu followers di Instagramnya.

Cuma aja, konten paling anyar dari cewek yang sering tampil di program Liputan6 tersebut cukup mengundang kontroversi. Dana pun udah meminta maaf atas kejadian tersebut.

Di luar masalah tersebut, Dana Paramita tetap menjadi sosok inspiratif kok! Sepak terjangnya di dunia jurnalistik layak dapat apreasiasi.

Dana pun menggunakan media sosial buat lakukan kegiatan positif. Salah satunya, melakukan penggalangan dana buat Palu lewat platform KitaBisa.

Semoga lain kali gak cuma Dana melainkan kita semua bisa menjaga tulisan kita di media sosial ya. Biar gak terjadi salah paham seperti yang terjadi sama dia! (Editor: Chaerunnisa)

Helda
Helda

Tidak normal tapi spesial. Blogger merangkap content writer yang secara ajaib tersesat di bidang keuangan. Semua tulisan di sini tersedia berkat bantuan kopi tanpa gula.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

MoneySmart Singapore MoneySmart Indonesia MoneySmart Hong Kong