Terbuat dari Emas dan Berlian Pilihan, Dasi Termahal Ini Harganya Mencapai Rp 3 Miliar

3 menit
Tampil Keren dengan Dasi Termahal di Dunia, Harganya Mencapai Rp 3 Miliar, (Ilustrasi/Shutterstock).

Kalau kamu pengin pergi ke pesta atau punya jabatan sebagai CEO, setelan jas hitam serta dasi udah jadi paket yang mesti dipakai. Tahu gak sih kalau ada dasi termahal di dunia?

Seperti dikutip dari moneyinc.com, Sabtu, (6/4/2019), dasi termahal di dunia ini harganya mencapai Rp 3 miliaran atau setara dengan US$ 220 ribu. Ya, aksesoris berupa dasi emang udah jadi kewajiban nih bagi-bagi orang yang kerap tampil necis.

Baik orang kantoran atau pengin pergi ke pesta dengan mengenakan setelan jas yang licin serta kelihatan rapih, rasanya gak pas kalau gak pakai dasi. Dasi pun modelnya dan motifnya juga macam-macam.

Mulai dari dasi kupu-kupu hingga dasi dengan model klasik yang pada umumnya. Nah, asal kamu tahu nih kalau di dunia ini ada dasi termahal lho yang harganya mencapai US$ 220 ribu atau setara Rp 3 miliaran.

Pengin tahu deretan dasi termahal di dunia? Yuk, kita intip di bawah ini deretan dasi-dasi yang punya harga cukup tinggi lho.

Baca juga: Biasa Dikoleksi Artis! Ini 5 Jenis Barang Mewah yang Diincar Orang buat Investasi

5. Christian Lacroix – US$ 1.150

Dasi termahal
Dasi ini terlihat mewah dengan warna birunya serta coraknya yang oke, (Moneyinc.com).

Christian Lacroix merupakan salah satu desainer terkenal dari Paris, Perancis. Christian Lacroix mengeluarkan koleksi dasinya yang terbilang mahal juga nih.

Terbuat dari bahan-bahan yang berkualitas, dasi ini dibikin dari 100 persen sutra dengan kualitas superior. Pola jahitan dasi serta motifnya mewah, bikin dasi ini termasuk yang termahal.

Buat satu dasi ini aja, orang-orang kaya mesti mengeluarkan uang kisaran US$ 1.150 atau setara dengan Rp 16 jutaan. Kebayang ya pakai dasi seharga belasan juta.

Baca juga: Dikabarkan Punya Kekayaan Rp 2,7 Triliun, Inilah Deretan Harta Manny Pacquiao

4. Stefano Ricci – US$ 1.775

Dasi termahal
Stefano Ricci juga mengeluarkan dasi dengan harga yang mahal, (Moneyinc.com).

Dasi dengan warna hitam dan dipadupadankan dengan setelan jas senada emang bakal terlihat mewah banget nih. Apalagi kalau dasi tersebut juga disematkan kristal swarovski, bakal terlihat tambah mewah nih.

Stefano Ricci mengeluarkan koleksi dasi dengan taburan kristal swarovski dan bahan dasi terbuat dari 100 persen sutra pilihan. Harga buat satu dasi ini aja kamu mesti mengeluarkan uang kisaran US$ 1.775 atau setara dengan Rp 25 jutaan.

Baca juga: Gak Sampai Rp 100 Ribu, 5 Sajian Kuliner Jakarta Ini Punya Rasa yang Menggoda

3. EMPA – US$ 8.500

Dasi termahal
Dasi ini terbuat dari emas dan sutra premium, (Moneyinc.com).

EMPA gak mau kalah dengan rumah mode lainnya yang mengeluarkan koleksi dasi termahal. Bayangin aja, setelah 10 tahun lamanya EMPA mendesain dasi ini, akhirnya merilisnya juga.

Dasi EMPA ini terbuat dari bahan sutra pilihan serta emas 24 karat. Buat penampilan visualisasinya, dasi ini emang terlihat mewah banget nih. Harganya juga gak kalah mewah, bayangin aja buat memiliki EMPA dasi ini, orang mesti mengeluarkan uang kisaran US$ 8.500 atau setara Rp 119 jutaan.

2. Stefano Ricci – US$ 30.000

Dasi termahal
Lagi-lagi dasi keluaran Stefano Ricci termasuk yang mahal, (Moneyinc.com).

Lagi-lagi rumah mode Stefano Ricci mengeluarkan koleksi dasi mewahnya. Dasinya kali ini memiliki desain layaknya anyaman lho. Warnanya yang gelap, dasi ini terlihat mewah dengan adanya berlian.

Ya, dasi ini memiliki batu-batu berlian yang menempel di bagian dasi Stefano Ricci ini. Harganya aja mencapai US$ 30.000 atau setara dengan Rp 423 jutaan.

1. Suashish – US$ 220.000

Dasi termahal
Harganya mencapai Rp 3,1 miliaran ini dasi termahal yang pernah ada, (Moneyinc.com).

Suashish mengeluarkan koleksi dasi termahalnya dengan harga mencapai US$ 220.000 atau setara dengan Rp 3,1 miliaran. Apa ya yang membuat dasi ini mahal banget harganya?

Ya, bahan-bahan yang digunakan buat membuat dasi ini aja mengandung 150 gram emas lalu ada 271 berlian serta sutra 100 persen dengan kualitas premium.

Nah, itu dia deretan dasi termahal yang ada di dunia. Gimana nih kalau kamu punya banyak uang bakal membeli salah satunya? Kayaknya bakal pikir-pikir ya.

Mau tampil necis emang gak perlu yang mahal-mahal banget, asalkan pintar nih buat mix and matchnya. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma). 

Mahardian Prawira
Mahardian Prawira

Penyuka cokelat dan kopi yang mulai menyukai seputar dunia investasi, ekonomi dan bisnis. Lebih menyukai dan menghargai sebuah proses dalam mencapai sesuatu! Xoxo...