Deddy Corbuzier Koleksi Mobil Cowok Sampai Mini Cooper, Harganya Capai Miliaran!

4 menit
Deddy Corbuzier koleksi Mini Cooper (Instagram/@mastercorbuzier)

Deddy Corbuzier baru saja memamerkan koleksi mobil-mobilnya. Selain Mini Cooper S Convertible, Deddy juga memiliki mobil cowok yang tampak gagah dan menyesuaikan bentuk tubuhnya yang kekar, yaitu Ford Ranger Raptor.

Pria bertubuh kekar ini memang dikenal sebagai sosok yang idealis dan cuek dengan apa kata orang.

Seperti saat pembawa acara program talk show di salah satu stasiun televisi swasta ini menjelaskan alasan mengapa memboyong Mini Cooper S Convertible, yang merupakan varian termahal.

Mobil Mini Cooper S Deddy Corbuzier (YouTube)
Mobil Mini Cooper S Deddy Corbuzier (YouTube)

Melalui Vlog di YouTube-nya, ANGKAT Mobil Mewah, Harga Mahal Tapi kok Kecil⁉️ (Maaf bukan Ferrari juga Lamborghini part 2), pria 42 tahun ini mengulas Mini Cooper tipe sport car yang diakui digunakannya untuk menjemput anak.

Gue punya mobil Alphard, punya mobil yang besar, punya ini (Mini Cooper S Convertible) yang city car dan kecil buat menjemput anak gue biasanya.Karena mobil ini simpel, kecil, gesit. Ada satu mobil gue yang simpel, ada satu mobil gue yang besar,” ungkapnya.

Penasaran dengan dua mobil pilihan Deddy Corbuzier dan spesifikasi serta harganya? Yuk, simak di sini:

Mini Cooper S Convertible

Mobil Mini Cooper S Deddy Corbuzier (YouTube)
Mobil Mini Cooper S Deddy Corbuzier (YouTube)

Mini Cooper Convertible tampil dengan desain baru yang agresif, lebih dinamis, stylish, namun tetap mengusung konsep praktis khas mobil Inggris ini.

Salah satu highlight mobil ini adalah mengusung fitur atap yang bisa dibuka dan ditutup dengan lebih tenang dalam waktu 18 detik. Fitur itulah yang membuat Deddy memilih mobil mini cooper ini.

Baca juga: Punya Ferrari, Pria Batak Berkekayaan Rp 19 T Ini Pilih Naik BMW

Spesifikasi Mini Cooper Convertible S

Mini Cooper S milik Deddy Corbuzier bagian kapnya bisa dibuka tutup (YouTube)
Mini Cooper S milik Deddy Corbuzier bagian kapnya bisa dibuka tutup (YouTube)

“Dan ini (kapnya) bisa dibuka,” papar kekasih Sabrina Chairunnisa itu sambil memamerkan ke kameramannya kap mobilnya yang bisa dibuka dan ditutup.

Selain itu, volume bagasi bertambah luas 25 persen menjadi 215 liter. Sementara, interior telah disokong Mini Visual Boost layar sentuh 6,5 inci yang terintegrasi Mini Connected, konektivitas Bluetooth dengan USB, serta sensor parkir dan kamera mundur.

Mini Cooper Convertible hadir dalam tiga varian, yaitu Mini Cooper Convertible Standard, Mini Cooper S Convertible, dan Mini John Cooper Works Convertible.

Model Cooper S Convertible yang dipilih Deddy didukung mesin berkapasitas 2 liter, 4 silinder, injeksi.

Mobil mini cooper ini memang memiliki harga yang cukup mahal, namun hampir tidak ada saingan yang menawarkan kesenangan terbuka dalam paket berukuran super-mini.

Seperti model hatchback terbaru, Mini Convertible edisi paling anyar ini adalah model yang terbesar dan paling luas yang pernah ada.

Meski demikian, kendaraan ini juga memiliki rangkaian pembangkit listrik turbocharged yang hebat, yang otomatis telah meningkatkan daya serta disebutkan lebih irit dalam pemakaian bahan bakar.

Lantas, berapa harga mobil satu ini? Harga Mini Cooper S Convertible Terbaru adalah mulai dari Rp 810 juta, sementara bekasnya Rp 545 juta. Deddy mengaku membeli Mini Cooper Convertible S miliknya yang termahal, jadi bisa menyentuh angka Rp 1 M.

Ford Ranger Raptor

Mobil Ford Ranger Raptor Deddy Corbuzier (YouTube)
Mobil Ford Ranger Raptor Deddy Corbuzier (YouTube)

Pemilik nama lengkap Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo ini sebelum me-review Mini Cooper S Cabrio miliknya lebih dulu mengulas sebuah mobil kabin ganda (double cabin) Ford Ranger Raptor warna hitam.

Mobil kekar seharga Rp 700 jutaan itu dibelinya karena dia suka dengan tongkrongannya yang gagah dan macho, sesuai gaya Deddy Corbuzier. Untuk menambah macho mobil tersebut, Deddy meminta gambar Punisher di bagian depan dan belakangnya.

“Mobil cowok four wheels, four by four, yang punya di Indonesia cuma gue doang. Tahu gak ini (harganya) hampir Rp 1 miliar, setelah di-build up Rp 1 M lebih,” papar ayah Azkanio Nikola Corbuzier itu di chanel YouTube-nya.

“Ini kalau masuk banjir, mobil gue tetap jalan karena knalpotnya di atas. Bannya 4X4,” sambungnya seraya memamerkan ban mobilnya tersebut.

Baca juga: Koleksi Mobil Mewah Putri Cantik Keturunan Langsung Nabi Muhammad

Spesifikasi Ford Ranger Raptor

Mobil Ford Ranger Raptor Deddy Corbuzier (YouTube)
Mobil Ford Ranger Raptor Deddy Corbuzier (YouTube)

Meski Ford Motors telah hengkang di Indonesia, mantan suami Kalina Oktarina itu telah memesannya lebih dulu sebelum perusahaan tersebut tutup di Tanah Air.

“Ford tutup di Indonesia, pada saat sebelum tutup gue sudah pesan mobil ini untuk gue. Di Indonesia cuma ada tiga mobil ini nggak ada lagi yang punya,” pamernya.

“Atta Halilintar pernah nawar mobil gue, gue nggak jual. Tapi Atta juga punya mobil cowok juga. Ini mobil cowok, keren,” lanjutnya.  

Ford Ranger berhasil menjadi pick up terlaris di Asia Pasifik, tak heran pria berkepala plontos itu memilih Ford Ranger Raptor jadi salah satu koleksinya.

Dengan body luarnya yang gagah dan gahar, tampil berbeda jika melihat desain interior Ford Ranger Raptor. Kesan sporty, elegan serta minimalis menjadi atmosfer utama ketika memasuki kabinnya.

Mobil satu ini memiliki kapasitas tampung hingga lima orang sekaligus. Dengan formasi dua baris, jarak renggang kursinya terbilang sangat lega.

Selain tangguh dari segi desain dan utilitas, operasi mesin Ford Raptor 2019 juga dirancang sangat tangguh. Mengandalkan kapasitas 1.998 cc, mesinnya juga telah mendukung konfigurasi Bi-Turbo bertenaga diesel.

Kemampuan torsinya di angka 500 Nm di kisaran 1.750 hingga 2.000 Rpm, terbilang sangat luar biasa dan cocok untuk menerjang berbagai medan.

Ditunjang dengan lonjakan daya maksimum sebesar 157 kW setara 3.750 Rpm, membuat mobil satu ini enak digunakan untuk menjajaki perbukitan dan perkebunan, tapi tetap nyaman di jalan lurus.

Adapun harga mobil satu ini hampir menyentuh angka Rp 768.090.000. Namun, lantaran telah di-build up oleh Deddy harganya mencapai Rp 1 miliaran. Wow juga, ya!

Itulah koleksi mobil Deddy Corbuzier dari yang mini sampai gagah. Gimana menurut kamu?

Chaerunnisa
Chaerunnisa

Senang menulis dan belajar banyak hal. Semoga karya saya selalu bisa dinikmati dan bermanfaat bagi semua.