Definisi Rumah Idaman yang Hakiki, Tengok 7 Hunian Seleb Ini Nih

6 menit

Seperti apa sih rumah idaman versi kamu? Rumah mewah di pinggir pantai atau rumah mungil yang hangat di tengah perkebunan?

Rumah bukan hanya tempat beristirahat, tapi juga tempat berkumpul dengan keluarga. Katanya, rumah bahkan bisa menggambarkan kepribadian pemiliknya, lho. Jadi, tiap orang tentu aja punya definisi rumah idamannya masing-masing.

Begitu pula dengan para selebriti di bawah ini. Punya penghasilan fantastis, gak heran kediaman mereka begitu mewah dan indah. Salah satunya bisa jadi rumah yang kamu impikan selama ini. Berikut ulasannya.

1. Celine Dion

Penyanyi bersuara indah ini pernah memiliki rumah yang dijamin bikin kamu terpukau. Rumah mewah tersebut hanya berjarak 120 meter dari Samudra Atlantik!

Rumah ini memiliki 13 kamar tidur, 14 kamar mandi, dan water park pribadi. Ada pula lahan khusus bermain golf dan tenis.

Celine Dion mendesain sendiri rumahnya dengan interior minimalis bergaya tropis. Mayoritas dinding di rumahnya berupa kaca berukuran tinggi sehingga kamu dapat langsung melihat view luar yang indah sekali. Desain interior seperti ini tak hanya mewah, tapi juga tampak begitu segar.

rumah idaman
(Image: Loony)

Kebayang gak, tidur menghadap indahnya Samudra Atlantic setiap hari?

rumah idaman
(Image: Loony)

Kalau yang ini udah pasti jadi bagian favorit para perempuan, ruang khusus untuk koleksi sepatu yang tertata rapi dan elegan.

rumah idaman
(Image: Loony)

Eits, gak hanya perempuan, para pria pasti gak bisa nolak punya ruangan khusus buat bermain game seluas dan selengkap ini.

rumah idaman
(Image: loony)

Sudah dulu interiornya, view  di luar rumah juga gak kalah menakjubkan. Coba nih lihat sendiri.

rumah idaman
(Image: Variety)

 

rumah idaman
(Image: Variety)

 

rumah idaman
(Image: Loony)

 

rumah idaman
(Image: Loony)

Rumah Celine Dion ini bagai rumah impian semua insan gak sih? Sayangnya, rumah ini telah ia jual seharga US$ 27 juta atau sekitar Rp 380 miliar. Harga ini turun drastis dari penawaran awal sebesar US$ 72 juta atau sekitar Rp 1 triliun.

2. Katy Perry

Rumah mewah Katy Perry di Hollywood Hills ini juga bisa masuk daftar rumah impianmu nih. Bangunannya dilengkapi kolam renang yang cukup besar dengan pemandangan langit California yang indah.

rumah idaman
(Image: houseandhome)

Rumah bergaya bohemian ini memiliki empat bangunan terpisah yang terdiri dari rumah utama, penginapan dua lantai dengan garasi, gedung kebugaran, dan rumah penjaga keamanan. Rumah utama terdiri dari empat kamar tidur dan enam kamar mandi. Mantap banget kan.

rumah idaman
(Image: houseandhome)

Kamar mandi bernuansa latin dengan ornamen ubin marmer mosaik yang cantik ini dijamin bikin kamu betah mandi lama.

rumah idaman
(Image: houseandhome)

Walau rumah ini tampak begitu sempurna, kabarnya Katy Perry sedang berupaya menjualnya. Kalau dikasih cuma-cuma sih, pasti gak akan nolak yah.

3. Miley Cyrus

Buat kamu yang lebih suka suasana pedesaan ketimbang pantai, rumah Miley Cyrus bisa jadi rumah idaman buatmu. Pada 2014 lalu, Miley Cyrus membangun rumah di kampung halamannya, Franklin, Tennessee. Rumah ini terdiri dari lima kamar tidur dan lima kamar mandi.

rumah idaman
(Image: Observer)

Rumah mewah Cyrus senilai US$ 5,9 juta atau sekitar Rp 89 miliar. Sebagian besar material rumah berupa kayu sehingga tetap tampak sederhana dan hangat. Walau hanya terdiri dari dua lantai, rumah ini dilengkapi dengan elevator, lho. Bagian depan rumah dilengkapi kolam renang dan halaman golf kecil.

rumah idaman
(Image: Observer)

 

rumah idaman
(Image: Observer)

Gak hanya rumah utama, Cyrus juga menyediakan guest house untuk para tamunya yang berkunjung. Asyik banget deh kalau diundang.

4. Simon Cowell

Beberapa waktu lalu, Simon Cowell membeli rumah seluas 3.000 meter dengan harga fantastis, yaitu sekitar Rp 332 miliar. Rumah mewah ini terdiri dari tujuh kamar tidur, tempat spa, garasi yang bisa menampung empat mobil, kolam renang, dan lapangan tenis.

rumah idaman
(Image: KapanLagi)

Lapangan tenisnya lumayan besar nih. Bisalah kalau mau ajak temen se-geng main di sini.

rumah idaman
(Image: Brilio)

Perabotan di rumahnya didominasi dengan warna putih dan cokelat.

rumah idaman
(Image: Brilio)

Mau bersantai sambil menikmati teh hangat di sore atau pagi hari? Tinggal melipir ke halaman belakang, sudah bisa menikmati view seindah ini.

Rumah idaman
(Image: Brilio)

Kamu pasti setuju kalau rumah yang terletak di Malibu ini adalah rumah idaman banyak orang.

5. Mila Kunis dan Ashton Kutcher

Ashton Kutcher dan Mila Kunis menghabiskan sekitar  US$ 10 juta atau Rp 140 miliar untuk sebuah rumah indah di tepi pantai Carinteria, California. Rumah dengan eksterior berwarna putih ini memiliki enam kamar tidur dan enam kamar mandi.

rumah idaman
(Image: Parade)

Rumah dengan desain minimalis dan dominasi warna putih serta ornamen kayu ini tampak nyaman untuk dihuni yah.

rumah idaman
(Image: architecturaldigest)

Ruang keluarga yang dilengkapi perapian ini pasti bikin acara berkumpul semakin hangat.

rumah idaman
(Image: architecturaldigest)

Bagi keluarga kecil yang ingin suasana tenang dan nyaman, rumah ini idaman banget sih. Setuju?

6. Taylor Swift

Penyanyi muda ini pernah menduduki peringkat pertama dalam daftar selebritas terkaya versi Forbes. Jadi, gak heran kalau properti yang ia punya pasti mewah dan berharga fantastis.

Gak hanya satu, pada 2016 lalu Taylor Swift telah memiliki lima buah rumah mewah. Salah satunya berlokasi di Rhode Island.

rumah idaman
(Image: Liputan6)

Rumah senilai US$ 17,75 juta ini terdiri dari delapan kamar tidur, kamar mandi, dan kolam renang. Biasanya rumah ini dia gunakan untuk menyelenggarakan pesta bersama para temannya. Rumah beratap tinggi ini juga dilengkapi dengan delapan perapian.

rumah idaman
(Image: BusinessInsider)

Gak heran sih sering dijadikan tempat berpesta dan berkumpul bersama teman-teman, lihat aja pemandangan terasnya ini.

rumah idaman
(Image: BusinessInsider)

Saking nyamannya kediaman Taylor Swift ini, ia pernah mendapati penyelundup yang diam-diam berenang di kolam renangnya. Wah, bahaya juga ya.

7. George Clooney

Bermimpi punya rumah bak kastil kerajaan Inggris? Kediaman George Clooney bisa jadi perwujudannya. Hunian mewah di pedesaan ini bergaya country dan dipenuhi furnitur klasik yang mewah.

Fasilitasnya? Jangan ditanya. Ada kolam renang, sebuah taman yang luas, bioskop mini, perpustakaan, ruang olahraga, dan berbagai fasilitas lainnya.

rumah idaman
(Image: Kapanlagi)

 

rumah idaman
(Image: Bintang)

Di tengah-tengah kesan klasik, kamar mandi marmernya justru tampak begitu modern.

rumah idaman
(Image: Bintang)

Tak hanya bagian dalam, rumah ini juga dilengkapi taman luas yang indah dengan sungai dan jembatan kecil di atasnya.

rumah idaman
(Image: bintang)

Sepertinya akan nyaman banget nih menghabiskan masa tua di kediaman George Clooney ini.

Setelah melihat deretan rumah mewah para selebriti di atas, jadi ingin membangun rumah idamanmu gak? Desain atau konsep rumah-rumah di atas bisa kamu jadikan sebagai inspirasi untuk rumah idaman versi kamu sendiri nanti nih.

 

Ulfa Sekar
Ulfa Sekar

Pernah menjadi anak IT dan bercita-cita menjadi seorang programmer. Lalu berakhir menjadi seorang penulis dan menikmatinya. Semoga tulisan saya bisa berguna buatmu.