Deretan Barang Mendiang Bos Playboy yang Dilelang Cukup Mahal

3 menit
Mendiang Hugh Hefner, bos majalah Playboy (Shutterstock).

Kamu tahu siapa itu Hugh Hefner? Kalau gak tahu siapa dia, kamu pasti tahu majalah pria dewasa yang dia terbitkan yaitu Playboy.

Pria yang wafat pada September 2017 di usia 91 tahun ini, merupakan seorang multi miliuner dengan total kekayaan US$ 45 juta atau setara dengan Rp 648 miliar! Padahal, dulunya dia cuma jurnalis di majalah Esquire.

Dia pun memiliki sebuah rumah mewah yang kerap disebut Playboy Mansion. Gaya hidup Hefner juga luar biasa mewah, dia selalu dikelilingi model-model cantik dan seksi setiap hari walau sudah lanjut usia! Pria mana yang gak iri.

Belum lama ini, situs Juliens Auction telah memberitakan tentang lelang barang-barang koleksi Hugh Hefner yang harganya luar biasa mahal. Padahal kalau dipikir-pikir barang itu adalah barang biasa.

Tapi berhubung ada nilai sejarahnya, maka gak heran kalau harganya melambung kayak barang peninggalan Stephen Hawking. Penasaran sama barang-barang beliau yang dilelang mahal? Simak ulasannya di bawah sini.

Baca juga: Ingin Sukses Menekuni Ilmu Bisnis? 7 Universitas Ini Bisa Jadi Pilihan Kamu

1. Majalah Playboy milik Hugh Hefner

Majalah Playboy (Shutterstock).

Sebagai pendirinya Playboy, sudah pasti Hefner juga menyimpan majalah yang dia bikin sendiri dong. Koleksi majalah itu akan dilelang di harganya US$ 20 hingga 40 ribu atau antara Rp 288 hingga Rp 576 juta!

Mahal banget ya padahal cuma majalah lawas. Dan kabarnya, ada majalah Playboy edisi perdana juga yang covernya Marilyn Monroe. Nah buat yang satu itu, lelangnya dimulai dari US$ 3 ribu hingga 5 ribu atau antara Rp 43 hingga Rp 50 jutaan.

2. Jukebox tahun 1946

Jukebox (Shutterstock).

Barang kedua adalah jukebox bermerek Wurlitzer yang dinyalakan dengan menggunakan koin. Alat pemutar musik jadul ini merupakan salah satu barang peninggalan yang ada di rumahnya.

Kabarnya, beberapa lagu yang tersedia di jukebox tersebut adalah lagu-lagu karya Frank Sinatra, Johnny Mercer, Harry James, dan penyanyi lainnya. Barang ini akan dilelang mulai dari US$ 10 ribu atau Rp 144 juta.

Baca juga: Butuh Dana Segar, Perhatikan Hal Ini Terlebih Dahulu Sebelum Pinjam Uang ke Orangtua

3. Mainan monopoli tahun 1974

Mainan monopoli (Shutterstock).

Waduh mainan monopolinya Hugh Hefner tentu beda sama yang kamu miliki di rumah. Monopoli ini merupakan mainan yang di custom khusus untuk edisi Playboy. Dan kabarnya, ada pipa rokok milik Hefner yang disertakan di board game ini.

Yang pasti, mainan ini hadir dalam boks kayu eksklusif. Kabarnya, mainan ini dilelang mulai dari US$ 6 ribu atau Rp 86 juta.

4. Jaket kimono berwarna merah

Jaket kimono favorit (Shutterstock).

Hefner sering banget terlihat mengenakan jaket merah yang satu ini. Sejatinya, jaket ini bahannya seperti jas, tapi desainnya justru kayak baju mandi.

Jaket ini dilelang di kisaran harga US$ 3 ribu atau Rp 43 juta. Selain jaket, kabarnya ada juga lho baju tidur alias piyama Hugh Hefner yang terbuat dari sutera. Kalau yang itu lelangnya dimulai di angka Rp 20 jutaan.

Baca juga: Tanda-Tanda Uang Membawa Dampak Buruk pada Kehidupan yang Perlu Diwaspadai

5. Paspor

Paspor (shutterstock).

Waduh paspornya Hugh Hefner aja dilelang lho. Ini adalah paspor yang diterbitkan pada tahun 2016, bisa dibilang ini paspor terakhirnya.

Paspor itu pun bakal disatukan dengan cek yang ia keluarkan pada kliennya. Lelangnya dimulai di harga US$ 3 ribu atau Rp 43 jutaan.

6. Mesin tik

Mesin tik (Shutterstock).

Nah, berhubung pas zaman kuliah Hugh Hefner belum merasakan canggihnya printer, beliau pun masih pakai mesin tik. Mesin tik miliknya bermerek Underwood Standard Portable. Barang ini dilelang mulai dari US$ 300 atau Rp 4,3 juta.

Itulah barang-barang milik Hefner yang segera dilelang. Dan sebenarnya masih ada yang lain lho, sebut saja seperti cufflink berlogo Playboy, topi pelaut, action figure Hugh Hefner, dan sebagainya.

Semua hasil lelang ini diberikan ke Yayasan Hefner dan akan dimanfaatkan untuk kepentingan sosial. Daripada gak terpakai, lebih baik didonasikan saja. (Editor: Winda Destiana Putri).

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Tentang Kami

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Philippines Taiwan