Mengintip Gurita Bisnis Ritel Milik Irwan Mussry yang Luar Biasa Besar

4 menit
Mengintip Gurita Bisnis Ritel Milik Irwan Mussry yang Luar Biasa Besar , (Instagram/@irwanmussry).

Sebagai salah seorang crazy rich Surabayan, Irwan Mussry yang jadi suami baru Maia Estianty memang terkenal sebagai juragan jam tangan mewah. Tapi jangan salah lho, bukan cuma jam mewah yang dia jual, masih ada pernak-pernik lain. Dan bisa jadi, kamu pun punya salah satu produk yang beliau distribusikan.

Bukan rahasia lagi bahwa pria berkepala plontos ini adalah President dan CEO dari Times International. Perusahaan ini merupakan sebuah perusahaan ritel besar di Indonesia yang menjual barang-barang mewah.

Mulai dari tas branded, aksesoris, dan lainnya. Mungkin kamu bakal kaget kalau perusahaan yang dia pimpin juga menjual makanan kudapan.

Tapi, itu semua tentunya yang lantas membuat Irwan Mussry jadi tajir. Dia bukan hanya punya jet pribadi lho, hobi yang digeluti dirinya dulu juga luar biasa mahal. Apalagi kalau bukan balapan.

Penasaran dengan barang-barang yang dijual oleh Irwan Musrry? Yuk simak ulasannya di bawah ini yang sudah dirangkum oleh MoneySmart.id, mau tahu apa aja?

1. Jam tangan mewah

Jam tangan mewah, (Instagram/@irwanmussry).

Baiklah, mau gak mau walaupun sudah bosan kita akan sebut barang ini berada di urutan pertama. Hal itu disebabkan karena barang inilah yang jadi bisnis utama beliau, dan gak dipungkiri lagi bahwa Irwan menjadi salah satu distributor terbesar untuk barang yang satu ini.

Beberapa gerai jam mewah di bawah Times International antara lain adalah, Rolex by The Time Place, @Time, Breitling, Cartier, Chopard, INTime, TAG Heuer, dan The Time Place.

Ketika kamu mengunjungi gerai The Time Place atau @Time, maka kamu bakal menemukan brand-brand mewah lainnya. Sebut saja seperti Audemars Piguet, Baume & Mercier, Bell & Ross, Panerai, Blancpain, Corum, dan sebagainya.

2. Tas mewah dan sepatu

Tas mewah dan sepatu, (Instagram/@irwanmussry).

Untuk tas mewah dan sepatu, brand Chanel, Fendi, Valentino, Berluti, Red Valentino, dan Diesel juga berada di bawah Time International. Brand-brand tersebut juga menjual produk apparel seperti t-shirt, baju, hingga celana.

Mantap juga ya konsep bisnisnya Irwan Mussry. Apa saja dijual, intinya adalah produk fashion yang harganya gak murah.

Dengan menjual barang-barang seperti ini, dia tentunya gak perlu repot-repot untuk membidik target pasarnya. Sudah pasti dia adalah masyarakat menengah ke atas.

3. Produk kecantikan asal Korea

Produk kecantikan asal Korea, (Instagram/@irwanmussry).

Weleh jangan salah, dia juga menjual produk kecantikan asal Negeri Ginseng. Produk itu adalah Laneige dan Innisfree. Sementara itu yang buatan Prancisnya yaitu Chanel, ternyata juga berada di bawah Time International! Semuanya aja sekalian ya.

Untuk produk kecantikan ini, Irwan Mussry punya dua target pasar. Yang menengah ke atas tentu bakal memilih Chanel dan Laneige, sementara itu Innisfree diperuntukkan buat yang menengah ke bawah.

Komplet banget ya, meski demikian tetap saja jam tangan tentu jadi barang dagangan utama.

4. Produk fashion terjangkau

Produk fashion terjangkau, (Instagram/@irwanmussry).

Gak cuma jam tangan mewah sekelas Rolex, Breitling, Panerai, Blancpain, dan lainnya yang dijual Irwan Mussry. Kamu tahu dong sama gerai Urban Icon dan Project X, nah gerai tersebut juga berada di bawah Time International.

Di sana, banyak sekali brand-brand jam tangan yang menurut para pengamat horology dinilai terjangkau. Sebut saja seperti Fossil, Emporio Armani, Skagen, hingga Apple dan Samsung Watch.

Sebagai sebuah gerai ritel fashion, Urban Icon juga menjual tas-tas branded yang gak masuk kategori mewah. Sebut saja seperti Kate Spade, Michael Kors, Liebeskind, Fossil, dan lainnya.

Bahkan merek surfing Rip Curl juga berada di bawah Time International!

5. Pop corn asal Korea

Pop corn asal Korea juga salah satu bisnis yang dipegang oleh Irwan Mussry, (Instagram/@irwanmussry).

Mungkin ini adalah satu-satunya bisnis makanan milik Time International. Merek popcorn ini adalah Sweet Monster yang juga berada di naungan bisnis suami dari Maia Estianty.

Sweet Monster memadukan es krim dan renyahnya popcorn dalam satu suapan! Dan merek jajanan manis ini memang sangat populer di Hong Kong, Singapura, Thailand bahkan hingga China.

Di Indonesia, perusahaan Irwan Musrry lah yang akhirnya menjadi pemegang lisensi dari Sweet Monster.

Kalau penasaran sama rasanya, mampir saja di gerainya yang terletak di Pondok Indah Mall dan Plaza Indonesia. Harganya mulai dari Rp 40 ribuan buat satu porsi es krim dan popcorn ini.

Seperti itulah kerajaan bisnis seorang Irwan Mussry yang kini resmi jadi suami Maia Estianty. Pastinya, luar biasa banget deh dan mungkin keuntungan bisnis itu bisa membuatnya tajir tujuh turunan. (Editor: Mahardian Prawira).

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.

Mau lebih cerdas kelola uang?

Dapatkan tips saham, karier, inspirasi bisnis dan konten menarik lainnya!