Ini Koleksi Mobil Mewah 7 Diva Dangdut Indonesia, Iis Dahlia Paling Keren

4 menit
Mobil mewah juga dikoleksi oleh para diva dangdut Indonesia (Shutterstock).
Mobil mewah juga dikoleksi oleh para diva dangdut Indonesia (Shutterstock).

Gak cuma artis papan atas saja yang hobi koleksi mobil mewah. Para diva dangdut juga memiliki hobi mahal tersebut untuk menunjukkan kesuksesannya di dunia tarik suara.

Kendaraan mahal tentunya jadi salah satu aset wajib dimiliki bagi mereka yang menjalani profesi di dunia hiburan. Wajar saja, mereka semua memang butuh kenyamanan ekstra untuk menghadapi jadwal panggung yang cukup padat.

Dengan adanya mobil-mobil mewah ini, mereka gak perlu khawatir jika waktu tidur mereka gak cukup. Istirahat di mobil, di sela perjalanan juga bisa kok.

Kira-kira apa saja ya tunggangan mewah para diva dangdut di Indonesia? Yuk simak koleksi mereka di bawah sini.

Baca juga: Deretan Aset Tanah dan Mobil Mewah Menteri Jonan Tembus Rp 73 M

1. Ayu Ting Ting

Mobil Mewah
Ayu Ting Ting dan Bilqis (Instagram).

Koleksi mobil di garasi Ayu Ting Ting ada lima unit. Akan tetapi, yang masuk dalam kategori mobil mewah cuma tiga.

Mobil itu adalah Toyota Alphard yang harganya Rp 1 miliaran, Mini Cooper S berwarna oranye yang dibanderol Rp 800 jutaan, dan Nissan Serena seharga Rp 400 jutaan.

Selain di dunia hiburan, Ayu juga aktif dalam dunia bisnis lho. Pedangdut kelahiran Depok, 20 Juni 1992 ini memiliki gurita bisnis di berbagai bidang, seperti kuliner, clothing line, kue kekinian, produk kecantikan dan lainnya.

2. Via Vallen

Mobil Mewah
Via Vallen berpose di depan kendaraannya (Instagram).

Bisa dibilang, Via Vallen adalah seorang pendatang baru di dunia dangdut. Namun namanya langsung meroket dan masuk ke jajaran pedangdut termahal di Indonesia.

Perempuan ini bahkan menyabet penghargaan Indonesian Dangdut Awards 2018. Lantas apa saja koleksi mobil mewah yang dia miliki saat ini?

Pertama adalah Toyota Fortuner TRD Sportivo yang harganya mencapai Rp 500 jutaan. Mobil berwarna putih ini diprediksi merupakan lansiran tahun 2016.

Selain Fortuner, Via Vallen juga memiliki Toyota Alphard. Warnanya pun sama dengan Fortuner miliknya yaitu putih.

Baca juga: 3 Mobil Mewah di Garasi Rumah Anang Hermansyah

3. Siti Badriah

Mobil mewah
Siti Badriah (Instagram).

Siapa yang gak kenal sama lagu Syantik yang populer di TikTok pada tahun 2018. Orang yang gak suka dangdut pun familiar sama lagu yang dinyanyikan Siti Badriah ini.

Berkat lagu inilah nama Siti Badriah alias Sibad jadi naik daun. Gak cuma dari perusahaan rekaman Nagaswara, dia juga dapat royalti yang gak sedikit dari Youtube. Ketika dompetnya makin tebal, maka Sibad pun gak tanggung-tanggung untuk membeli mobil mewah di garasinya.

Pertama adalah Toyota Alphard yang harganya Rp 1 miliaran. Mobil ini adalah hadiah dari bos Nagaswara, Rahayu Kertawiguna.

Dan yang terakhir adalah Toyota 86, sebuah mobil sport harga Rp 700 jutaan yang terbilang mudah dalam hal perawatan. Mobil ini memang merupakan mobil kesayangannya yang sering dipakai sehari-hari.

Sejatinya dia juga punya dua mobil lain di garasi lho, tetapi gak tergolong sebagai mobil mewah. Mobil itu adalah Honda Mobilio dan Nissan Grand Livina.

4. Iis Dahlia

Mobil Mewah
Iis Dahlia di dalam kendaraan pribadinya (Instagram).

Nah kalau yang ini sudah pernah kita bahas juga ya. Di rumah mewahnya, diva dangdut senior ini juga mengoleksi mobil mewah, salah satunya adalah mobil sport senilai miliaran Rupiah!

Total valuasi mobil-mobil Iis Dahlia sendiri mencapai Rp 6 miliar.

Mobil-mobil itu antara lain adalah dua unit Toyota Alphard, Jeep Rubicon, dan Porsche Cayman. Ada pun satu mobil lagi di garasi Iis adalah mobil crossover, Honda HR-V.

Baca juga: 7 Kepala Negara Dunia dan Mobil Mewahnya, yang Termahal Milik Ratu Elizabeth

5. Lucinta Luna

Mobil mewah
Lucinta Luna (Instagram).

Pedangdut yang baru saja beli apartemen ini memang gak pernah terkuak memiliki banyak mobil di garasinya. Dia memiliki satu jenis mobil mewah dari Toyota yaitu Camry yang harga barunya mulai dari Rp 600 jutaan.

Sedan premium ini sudah bersifat layaknya wardrobe berjalan bagi Lucinta. Isinya ada sepatu Christian Louboutin yang harganya mencapai Rp 14 juta, topi Hermes senilai Rp 22 jutaan, dan pernak-pernik fashion lain yang mahal. Mobil gak usah mahal-mahal yang penting isinya barang mahal semua.

6. Dewi Perssik

Mobil mewah
Dewi Perssik dan suami (Instagram).

Bukan cuma tampil sebagai diva dangdut, Depe juga tenar di dunia akting. Sejumlah peran film dan sinetron pernah dilakoninya. Sebut aja sinetron Mimpi Manis (2006-2007), film Tiren (Mati Kemaren) (2008), Ku Tunggu Jandamu (2008), hingga Setan Budeg (2008).

Dewi Perssik pernah terlihat menaiki mobil Jaguar tipe sedan sewaktu menghadiri acara Show Imah di Trans TV. Beritanya mobil Jaguar XF tersebut dibeli Dewi seharga Rp 1,35 miliar.

Mobil berplat B 12 DP ini juga pernah terlibat pelanggaran lalu lintas pada November 2017. Alhasil DP dibully netizen.

7. Inul Daratista

Mobil mewah
Inul Daratista (Instagram).

Pedangdut kondang sekaligus pengusaha top ini memang punya banyak ladang duit. Bisnisnya dari kuliner hingga karaoke lho.

Beberapa mobil mewah yang dimiliki Inul antara lain adalah, Toyota Alphard, Mercedes Benz E-Class, BMW, Toyota Harrier dan Mini Cooper. Dipastikan semua adalah mobil mewah ya.

Tapi walaupun mewah-mewah semua, kayaknya koleksi Inul masih kalah mahal sama Iis Dahlia. Hal itu disebabkan karena banyak sekali mobil keluaran terbaru di garasi Iis.

Baca juga: Mengintip Rumah dan Mobil Mewah Desy Ratnasari, Ada Mazda6 Sampai Mercy di Dalamnya!

Itulah tujuh diva dangdut beserta koleksi mobil mewah. Kira-kira koleksi siapa yang paling menarik menurutmu. (Editor: Winda Destiana Putri).

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Pensiunan jurnalis, praktisi humas, dan seseorang sempat aktif di dunia beladiri campuran. Sekarang telah menjadi perencana keuangan yang sangat antusias dengan hal-hal yang berkaitan dengan pasar modal.