Bikin Takjub! Ini Deretan Mobil Mewah di Garasi Legenda Basket Kobe Bryant

4 menit
Deretan mobil mewah Kobe Bryant. (auto.ferrari.com)
Deretan mobil mewah Kobe Bryant. (auto.ferrari.com)

Mobil mewah sudah seakan menjadi tunggangan wajib bagi para miliader dunia. Mulai dari pejabat, artis, penyanyi top, hingga atlet yang berpenghasilan fantastis sebagian besar memiliki satu dari deretan mobil mewah yang dijual di dunia. Tokoh tersebut salah satunya adalah Kobe Bryant.

Bagi kamu yang doyan basket atau NBA pasti sudah tidak asing lagi dengan legenda LA Lakers Kobe Bryant. Prestasinya sebagai pebasket yang handal bikin ia jadi miliader bergelimang harta.

Bryant memutuskan untuk pensiun pada tahun 2016 lalu. Sudah 20 musim ia menjalani kariernya di NBA. Prestasinya gak perlu diragukan lagi, 5 gelar juara telah ia raih bersama LA Lakers. Ia pun sering mendapatkan tawaran iklan dengan bayaran yang bisa dibilang fantastis, menurut data Forbes, pendapatan Bryant per iklan mencapai US$ 25 juta atau sekitar Rp 300 miliaran.

Saat ia pensiun tahun 2016 saja, kekayaannya telah mencapai US$ 350 juta. Ia menjadi salah satu atlet terkaya di dunia hingga kini. Tidak hanya itu, ia juga menjadi pengusaha di bidang teknologi sejak tahun 2013. Bryant dan pengusaha Jeff Stibel mengumpulkan dana US$ 100 juta untuk diinvestasikan ke 15 perusahaan teknologi, di mana salah satunya adalah Alibaba Group.

Jadi, melihat pendapatannya yang fantastis itu, gak aneh kalau Kobe Bryant memiliki sejumlah mobil mewah. Yuk kita intip deretan mobil mewah The Black Mamba dikutip dari Boosh Sport

Baca juga: Ini Deretan Mobil Tukul Arwana, Ada yang Sempat Ditawar Hillary Clinton

1. Cadillac Escalade

Cadillac Escalade, salah satu mobil mewah Kobe Bryant. (Booshsports.com)
Cadillac Escalade, salah satu mobil mewah Kobe Bryant. (Booshsports.com)

Salah satu koleksi mobil mewah Kobe Bryant adalah Cadillac Escalade. Ini mungkin jadi koleksi mobil mewah termurahnya.

Cadillac Escalade merupakan mobil SUV yang diproduksi oleh General Motors (GM) dengan merek Cadillac. Sejak diperkenalkan tahun 1999, Cadillac Escalade memang citra SUV mewah dan mahal. Harganya ditaksir mencapai US$ 71.695 atau sekitar Rp 1 miliaran lebih.

Baca juga: Ini 6 Mobil Cina yang Disebut Mirip Abis dengan Mobil Mewah

2. Chevy Impala (1967)

Chevy Impala, salah satu mobil mewah Kobe Bryant. (Booshsports.com)
Chevy Impala, salah satu mobil mewah Kobe Bryant. (Booshsports.com)

Mobil klasik bergaya American Muscle keluaran Chevrolet ini juga nangkring di garasi Kobe Bryant. Meskipun keluaran tahun 1967, mobilnya masih kinclong. Harganya ditaksir mencapai US$ 100.000 atau sekitar Rp 1,4 miliar.

Baca juga: Kredit Mobil Baru atau Beli Mobil Bekas Secara Cash? Ini Untung Ruginya

3. Bentley Azure

Bentley Azure, salah satu mobil mewah Kobe Bryant. (Booshsports.com)
Bentley Azure, salah satu mobil mewah Kobe Bryant. (Booshsports.com)

Mobil mewah dengan bentuk yang berkelas, Bentley Azure, juga dimiliki sang legenda LA Lakers. Salah satu mobil andalan Bentley ini memiliki kapasitas mesin 6.000 cc. Kobe Bryant harus mengeluarkan US$ 160.000 atau sekitar Rp 2,2 miliar untuk membawa pulang mobil mewah ini. Masih terbilang cukup murah lah bagi dia kalau dibandingin pendapatannya per iklan yang mencapai US$ 35 juta.

4. Bentley Continental GT

Bentley Continental GT, salah satu mobil mewah Kobe Bryant. (Booshsports.com)
Bentley Continental GT, salah satu mobil mewah Kobe Bryant. (Booshsports.com)

Tak hanya Bentley Azure, Bryant juga memiliki Bentley Continental GT. Ini adalah salah satu seri termahal dari Bentley. Mobil ini telah dijamin ketangguhan mesinnya yang gahar serta beragam fitur canggih yang disematkan. Gak salah pilih deh si abang Bryant ini.

Ada barang ada harga, untuk mobil secanggih ini Bryant menebusnya dengan harga US$ 188.000 atau kalau dirupiahkan menjadi Rp 2,6 miliaran. 

5. Ferrari 458 Italia

Ferrari 458 Italia, salah satu mobil mewah Kobe Bryant. (Booshsports.com)
Ferrari 458 Italia, salah satu mobil mewah Kobe Bryant. (Booshsports.com/TMZ.com/Splash News)

Mobil sport Kuda Jingkrak yang satu ini juga mejeng di garasinya Kobe Bryant. Ferrari 458 Italia Pertama kali diproduksi tahun 2009 dengan mesin berkapasitas 4.000 cc.

Kalau harganya murah bukan Ferrari namanya. Harga mobil ini ditaksir mencapai US$ 234.000 atau kalau dirupiahin jadi Rp 3,3 miliar!

6. Ferrari F430

Ferrari F430, salah satu mobil mewah Kobe Bryant. (Booshsports.com)
Ferrari F430, salah satu mobil mewah Kobe Bryant. (Booshsports.com)

Ada lagi nih koleksi Kuda Jingkrak Kobe Bryant, yaitu Ferrari F430. Ini versi tertuanya Ferrari 458 yang di atas. Sama-sama mobil sport dengan bentuk yang dinamis dan dibekali mesin berkapasitas 4.000 cc.

Meskipun tahun pembuatannya lebih tua, mobil mewah yang satu ini masih lebih mahal dari Ferrari 458 Italia. Harganya mencapai US$ 400.000 atau setara Rp 5,6 miliar.

7. Lamborghini Aventador

Lamborghini Aventador, salah satu mobil mewah Kobe Bryant. (Booshsports.com)
Lamborghini Aventador, salah satu mobil mewah Kobe Bryant. (Booshsports.com)

Ada Ferrari, kurang lengkap rasanya kalau tidak punya Lamborghini. Sepertinya satu merek mobil mewah nan sporty gak cukup buat The Black Mamba. Kobe Bryant juga diketahui memiliki dua mobil merek Lamborghini. Yang pertama adalah Lamborghini Aventador.

Salah satu supercar tercepat di dunia ini memiliki mesin berkapasitas 6.500 cc, dengan kecepatan tertinggi mencapai 350 km/jam. Luar biasa bukan?

Supercar ini ditaksir memiliki harga US$ 400.000 atau setara Rp 5,6 miliar.

8. Lamborghini Murcielago

Lamborghini Murcielago, salah satu mobil mewah Kobe Bryant. (Booshsports.com)
Lamborghini Murcielago, salah satu mobil mewah Kobe Bryant. (Booshsports.com)

Nah satu lagi mobil Lamborghini milik Kobe Bryant adalah Lambo Murcielago. Mobil mewah yang pertama kali diproduksi tahun 2001 ini masih layak untuk mangkal di garasinya sang legenda. Diproduksi hingga tahun 2010 dengan total mencapai 4.099 unit, Lamborghini kemudian menggantikannya dengan versi terbaru yaitu Aventador.

Untuk Murcielago ini, harganya diperkirakan US$ 400.000 atau sekitar Rp 5,6 miliar, sama dengan versi terbarunya Lamborghini Aventador.  

Delapan mobil mewah itu ternyata masih sebagian lho, Kobe Bryant diketahui masih memiliki tunggangan yang gak kalah apik tapi belum berhasil dipublikasikan aja.

Gak hanya mobil mewah, Legenda LA Lakers ini juga diketahui memiliki helikopter pribadi yang hingga kini belum diketahui harganya berapa.

Hmm, gimana, pengin punya mobil seperti milik Kobe? Ya kalau ada duitnya kenapa gak? Tapi pastikan kamu juga sudah punya dana darurat ya. Dana darurat adalah dana yang disimpan untuk keperluan mendadak dan tak terduga, seperti misalnya sakit keras maupun kehilangan pekerjaan.

Besarnya dana darurat ini idealnya 6 sampai 9 kali besaran kebutuhan pokok bulananmu. Kamu bisa mengisi pos dana darurat dengan cara menyisihkan 10 persen gaji bulananmu. Kalau dana darurat udah terisi penuh, boleh deh beli mobil impianmu. (Editor: Ruben Setiawan)

Okky Budi
Okky Budi

Penggemar Tsubasa yang jadi sarjana sosial. Kini secara sengaja masuk ke dunia finansial. Semoga bisa memberikan tulisan yang bermanfaat buat pembaca.