Tren Lagi! Ini Deretan Ponsel Lipat yang Bakal Rilis di 2019, Harganya?

4 menit
Tren Lagi! Ini Deretan Ponsel Lipat yang Bakal Rilis di 2019, Harganya?, (Instagram/@mobiletechnology.com.ua).

keberadaan ponsel lipat emang sempat menjadi primadona nih di eranya. Nah, tahun ini diprediksi keberadaan ponsel lipat bakal kembali menjadi tren lho buat di pasaran smartphone.

Nama-nama pemain lama seperti Samsung dan Motorola yang terkenal dengan ponsel lipatnya Razr bakal mengeluarkan model terbarunya nih. Buat kamu pecinta gadget emang bakal dibikin penasaran nih dengan model ponsel lipat yang bakal rilis di 2019 ini.

Ya, gimana gak penasaran saat ini yang namanya smartphone atau ponsel pintar udah beragam banget teknologinya. Mulai dari jepretan kamera yang jernih banget sampai sistem pengisian baterai yang membutuhkan waktu sangat singkat.

Seperti dikutip dari Okezone.com, Jumat, (8/2/2019), model ponsel pintar bakal meramaikan nih di pasaran smartphone. Ponsel dengan fitur lipat ini ternyata udah diumumkan oleh beberapa pabrikan ternama yang udah juara di bidangnya.

Beberapa dari mereka udah mengeluarkan prototipe ponsel lipat seperti Samsung dan Royole. Gak cuma Samsung dan Royole yang udah pamer prototipe mereka, pemain lama seperti Motorola dikabarkan juga merilis ponsel dengan fitur lipat ini.

Nah, pengin tahu pabrikan mana aja yang bakal merilis ponsel lipat di tahun 2019? Dan berapa sih harganya buat kamu yang pengin menikmati ponsel lipat ini di saku celana mu? Yuk, kita lihat bareng-bareng di bawah ini deretan pabrikan yang bakal mengeluarkan ponsel dengan model lipat.

Baca juga: 4 Aplikasi Edit Foto Gratis di Ponsel yang Bikin Jepretanmu Ciamik

1. Samsung

Salah satu model ponsel lipat keluaran Samsung yang sempat menjadi primadona di kelasnya, (Ilustrasi/Shutterstock).

Samsung emang udah pemain lama buat model ponsel lipat. Di eranya, Samsung sempat lho merilis ponsel lipat dengan aneka ragam seri. Nah, buat kamu yang emang fans berat produk-produk keluaran Samsung, jangan sedih mereka bakal mengeluarkan ponsel lipat lho di tahun 2019.

Pabrikan raksasa Negeri Ginseng ini akhirnya mengumumkan rencananya buat merilis ponsel dengan fitur lipat ini. Samsung telah resmi mengumumkan ponsel miliknya pada Samsung Developer Conference (SDC) pada 2018.

Meskipun ponsel mereka masih prototipe dan namanya juga masih belum diketahui, Samsung menandainya dengan Galaxy Y, Galaxy F, dan Galaxy Fold. Beberapa model ponsel jagoan Samsung ini juga sempat beredar di internet.

Yang bikin penasaran lagi, kabarnya Samsung bakal merilis ponsel lipat ini saat peluncuran Galaxy S10 di acara Samsung Unpacked di San Franciscon pada 20 Februari mendatang.

Baca juga: Smartphone Ini Dibekali Kamera 48MP dan Harganya Cuma Rp 2 Jutaan, Mau?

2. Royole

Royole salah satu pabrikan asal Negeri Paman Sam yang juga bermain di pasar ponsel lipat di 2019, (Instagram/@royoleofficial).

Meskipun Samsung menjadi pabrikan pertama yang mendeklarasikan ponsel pintar mereka, Royole salah satu pabrikan asal Amerika terlebih dahulu nih memamerkan model ponsel lipat mereka.

Ponsel lipat milik Royole dinamai FlexPai yang hadir pada CES 2019 di Las Vegas belum lama ini. Ponsel dengan fitur lipat milik Royole ini dibekali dengan layar fleksibel berukuran 7,8 inci dengan rasio aspek 4:3 dan resolusi 1920×1440.

Baca juga: Ini Deretan Smartphone Terpopuler Paling Banyak Diburu Anak Muda

3. Huawei

Huawei salah satu pabrikan ponsel China yang juga bakal meramaikan ponsel dengan fitur lipat, (Ilustrasi/Shutterstock).

Nama Huawei emang bisa jadi tandingan para pabrikan smartphone yang bakal merilis ponsel dengan fitur lipat. Dalam acara perilisan modem 5G (Balong 5000). Huawei yang bakal merilis smartphone dengan teknologi 5G ini juga bakal mengadopsi fitur ponsel lipat.

Wah! Buat kamu yang emang mencintai produk-produk Huawei pasti bakal dibikin penasaran nih dengan pabrikan asal China ini. Sebelumnya, Huawei juga pernah merilis ponsel dengan kecanggihan kameranya.

3. Xiaomi

Xiaomi juga bakal merilis ponsel dengan fitur lipat tahun ini, (Instagram/@xiaomi.global).

Satu lagi pabrikan asal Negeri Tirai Bambu, Xiaomi juga gak mau kalah nih dengan pordusen lainnya. Xiaomi rencananya juga bakal merilis ponsel dengan fitur lipatnya.

Xiaomi bahkan udah memamerkan prototipe ponsel lipat mereka dalam sebuah video yang berdurasi gak lebih dari 1 menit.

Dalam video tersebut, ponsel lipat milik Xiaomi bisa memutar hingga 90 derajat lho. Dan meskipun begitu, model ponsel fitur lipat milik Xiaomi ini masih terbilang konvensional.

4. Motorola

Motorola juga bakal mengeluarkan model ponsel dengan fitur lipat di tahun 2019, (Ilustrasi/Shutterstock).

Tahun 2019 akankan Motorola menggaet para penggemarnya yang terdahulu? Pasalnya nih, Motorola sempat menjadi primadona dengan ponsel lipatnya, Razr.

Siapa yang gak kenal dengan ponsel lipat keluaran Motorola Razr ini? Di eranya, Razr emang salah satu ponsel terlaris dan termodis nih. Gimana gak, mereka merilis dengan tren warna yang belum pernah dikeluarkan oleh pabrikan lain. Motorola Razr sempat merilis model ponsel lipatnya dengan warna hitam doff, pink (merah muda), bahkan gold lho. 

Ancang-ancang Motorola bakal merilis ponsel dengan fitur lipatnya di tahun 2019 ini. Kabarnya mereka juga udah mematenkan desain pada 17 Desember 2017. 

5. LG

LG juga bakal meramaikan ponsel dengan fitur lipat tahun ini, (Ilustrasi/Shutterstock).

Pabrikan asal Korea, LG juga gak mau kalah nih dengan pesaing lainnya. LG juga dikabarkan bakal merilis ponsel dengan fitur lipatnya. Nama LG emang udah gak asing lagi bagi pemain smartphone di pasar internasional.

Meskipun belum tahu kapan mereka bakal merilis ponsel miliknya, LG dipastikan bakal memberikan kejutan ni bagi  pecinta ponsel LG. Pasalnya nih, LG kala itu juga sempat merilis ponsel dengan fitur lipat.

Gimana nih bagi kamu pecinta gadget bakal penasaran dengan model-model ponsel lipat keluaran pabrikan di atas tadi? Buat kamu yang sempat mencicipi manisnya dan elegan model ponsel lipat ini pasti kangen banget nih.

Keberadaan ponsel lipat kala itu emang menjadi primadona banget nih bagi eksekutif muda. Nah, tahun ini kalian eksekutif muda bakal dibikin penasaran seperti apa modelnya dan keunggulan masing-masing ponsel di atas tadi.

Jadi buat kamu yang emang udah penasaran ada baiknya menabung buat menyiapkan bujet khusus demi membeli ponsel dengan fitur lipat ini. Tapi berapa yah harga yang bakal dibanderol oleh pabrikan unggulan smartphone di dunia ini? Dengan kecanggihan teknologi sekarang dan pastinya bakal mengusung model yang stylish dipastikan harga ponsel ini gak murah-murah banget. Jadi kita tunggu aja nih tanggal mainnnya para pabrikan di atas saat merilis ponsel dengan fitur lipat ini. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma). 

Mahardian Prawira
Mahardian Prawira

Penyuka cokelat dan kopi ini perlahan mulai menyukai dan mempelajari dunia finansial, keuangan dan bisnis di era digital saat ini.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Tentang Kami

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Philippines Taiwan