Salut dan Membanggakan! 5 Selebriti Indonesia Ini Berprofesi Dokter Lho

4 menit
selebriti indonesia
Salut dan Membanggakan! 5 Selebriti Indonesia Ini Berprofesi Dokter Lho, (Instagram/@reisabrotoasmoro).

Nama seperti Tompi atau Lula Kamal melekat sekali dengan labelnya sebagai seorang artis. Tapi gak cuma itu, keduanya juga memiliki label sebagai seorang dokter, bahkan selebriti Indonesia lainnya juga memiliki profesi yang sama seperti Tompi dan Lula Kamal, kira-kira siapa aja ya?

Imaje selebriti Indonesia emang dikenal dengan gaya hidupnya yang glamor dan mewah. Mulai mengenakan baju dan tas branded hingga supercar yang harganya bikin geleng kepala banget. 

Misalnya banyak artis Indonesia yang bisa mendapatkan honor mulai dari jutaan hingga miliaran rupiah. Seperti artis cantik Laudya Cynthia Bella pernah sukses menorehkan namanya di daftar “Indonesia’s Highest-Paid Actresses” sebagai aktris film dengan honor tertinggi yaitu mencapai Rp 900 juta saat berakting di film “Surga Yang Tak Dirindukan 2” garapann rumah produksi MD Entertainment.

Kesuksesan yang diraih para seleb tentu penuh dengan perjuangan dan kerja keras yang sangat amat ekstra.

Yang bikin salut lagi, banyak sekali para selebriti yang juga melakoni profesi di bidang lain selain dunia entertainment yaitu sebagai dokter. Dua profesi yang tentu saja sangat berbeda, yakni melayani dan menghibur masyarakat.

Penasaran siapa aja para selebriti Indonesia yang juga melakoni profesi sebagai dokter? Berikut lima di antaranya:

Baca juga: Ada yang Berhonor Rp 75 Juta per Episode, 5 Artis Sinetron Ini Berbayaran Tertinggi!

1. Reisa Broto Asmoro

selebriti indonesia
Reisa Broto Asmoro juga menekuni profesi sebagai dokter, (Instagram/@reisabrotoasmoro).

Reisa Broto Asmoro memang dikenal sebagai seorang dokter yang kerap wara-wiri di layar kaca. Namun, sebelum menjadi dokter, wanita cantik yang satu ini sebenarnya sudah terjun ke dunia hiburan bahkan sejak SMA.

Pemilik nama asli Reisa Kartikasari ini pernah mengikuti ajang pemilihan Gadis Sampul dan menjadi model di Look Models Agency. Ia juga pernah membintangi beberapa iklan di Indonesia dan Asia dan bahkan sempat mengikuti kontes Puteri Indonesia di tahun 2010.

Meski begitu, ia tetap mementingkan pendidikan dan diketahui dr Reisa menempuh pendidikan kedokteran di Universitas Pelita Harapan dan Universitas Indonesia.

Setelah lulus, dirinya bekerja di RS Polri Raden Said Soekanto Kramat Jati. Ia banyak berkecimpung di dunia forensik. Bahkan dr Reisa menjadi salah satu anggota DVI (Dissaster Victim Identification) yang menangani korban Sukhoi dan beberapa bom terorisme di Jakarta.

Kini, ibu dua orang anak ini menjadi pembawa acara kesehatan terkemuka yaitu Dr. OZ Indonesia dan masih menjalankan praktik di Klinik Kecantikan JMB dibilangan Jakarta Selatan .

Baca juga: Mulai Gucci hingga Louis Vuitton, 7 Outfit Ruben Onsu Ini Seharga Motor!

2. Nycta Gina

selebriti indonesia
Nycta Gina selain dikenal sebagai seorang artis, ia juga seorang dokter lho, (Instagram/@missnyctagina).

Kamu tentu udah tahu kalau selain menjadi artis, Nycta Gina juga berprofesi sebagai seorang dokter. Meskipun di layar kaca kerap memerankan karakter wanita yang “lemot” di dunia nyata, Gina merupakan seorang yang cerdas.

Istri dari Rizky Kinos ini menempuh pendidikan di Fakultas Kedokteran di Universitas Trisakti dan berhasil mendapat gelar sebagai dokter umum.

Baca juga: Meski Lebih Bebas, Kerja Remote Ternyata Juga Ada Kerugiannya Lho

3. Lula Kamal

selebriti indonesia
Lula Kamal nih seorang doker juga. Kamu pasti udah gak asing ya kan dengan sosoknya?, (Instagram/@drlulakamal).

Lula Kamal merupakan salah satu selebriti papan atas yang sangat terkenal di era-nya. Ia bahkan diketahui telah membintangi berbagai film seperti “Berbagi Suami” hingga “My Idiot Brother”.

Meski berhasil meraih kesuksesan di dunia hiburan, wanita berusia 49 tahun kini lebih fokus di dunia kedokteran dibandingkan menjalakan profesinya sebagai seorang selebriti.

Ibu tiga orang anak ini diketahui menempuh studi S-2 di King’s College di London dengan mengambil jurusan di bidang rehabilitas narkoba dan adiksi.

4. Mesty Ariotedjo

selebriti indonesia
Mesty Ariotedjo berprofesi sebagai seorang dokter, (Instagram/@mestyariotedjo).

Nama Mesty Ariotedjo selain dikenal sebagai anak pejabat Arie Prabowo Ariotedjo yang tak lain adalah Direktur Utama Antam ini, juga menorehkan banyak prestasi di dunia hiburan dan karier.

Wanita berusia 30 tahun ini merupakan seorang model dan juga pemain alat musik harpa. Tak hanya itu, ia juga terpilih menjadi brand ambassador salah satu produk kecantikan.

Tak hanya sukses di dunia entertainment, Mesty juga mendirikan startup bernama WeCare.id yaitu sebuah pengumpulan dana bagi pasien di daerah terpencil yang membutuhkan akses perawatan kesehatan.

Karena memang ia juga berprofesi sebagai dokter. Kini ia bertugas di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta. Ia tepatnya lebih menangani bagian Endokrinologi Anak.

5. Tompi

selebriti indonesia
Tompi emang terkenal banget sebagai ahli bedah plastik. Kliennya pun datang dari selebriti Tanah Air, (Instagram/@dr_tompi).

Siapa sih yang gak kenal dengan penyanyi papan atas ini, Tompi. Lewat suara emasnya, penyanyi kelahiran Lhokseumawe, Aceh, 22 September 1978 ini berhasil menorehkan karya di dunia musik Tanah Air.

Selain menjadi seorang artis, Tompi juga berprofesi sebagai seorang dokter setelah lulus dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia dan meraih gelar spesialis bedah plastik.

Itu dia lima selebriti Indonesia yang diketahui juga memiliki profesi lain yaitu sebagai dokter. Salut banget kan? (Editor: Mahardian Prawira Bhisma).

Dewi Puri
Dewi Puri

Pecinta makeup yang terjun ke dunia financial. Jika biasanya berkutat dengan lipstik dan bedak, kini harus terbiasa dengan logam mulia maupun reksadana. Intinya tetap sama, menghasilkan suatu karya yang cantik.