6 Sepatu Futsal Berkualitas yang Harganya Gak Sampai Rp 500 Ribu

4 menit
Sepatu Futsal Murah di Bawah Rp 500 Ribu (Pexels).

Futsal sudah menjadi olahraga yang digemari oleh banyak masyarakat perkotaan. Karena hanya berbekal menyewa lapangan kecil dan juga sepatu futsal murah kamu sudah bisa berkeringat membakar lemak-lemak.

Mulai dari anak sekolah, mahasiswa, hingga pegawai kantoran, pasti banyak yang doyan main futsal. Alasannya simpel, futsal termasuk salah satu olahraga yang murah. Kamu hanya perlu menyewa lapangan yang berkisar antara Rp 100 ribu sampai Rp 300 ribu per jam, tapi dibagi dengan 10 pemain atau lebih. Murah banget kan kalau misalnya satu jamnya Rp 100 ribu, dan kamu bermain satu jam dengan teman-teman kamu, berarti patungannya cuma Rp 10 ribu per orang.

Alasan berikutnya kenapa futsal begitu digemari adalah karena atributnya yang gak terlalu mahal. Gak seperti bersepeda yang membutuhkan aksesoris ekstra untuk keamanan dan harganya yang mahal, futsal cuma modal sepatu indoor saja. Harga sepatu futsal juga rata-rata lebih murah ketimbang sepatu bola, sepatu basket, atau bahkan sepatu bersepedah yang harganya mungkin sampai jutaan rupiah.

Sepatu futsal murah juga banyak kok dengan berbagai pilihan warna, merek, dan modelnya. Kira-kira ada gak ya sepatu futsal yang harganya di bawah Rp 500 ribuan?

Baca juga: 20 Menu Buka Puasa dan Sahur yang Menggoyang Lidah di Bulan Ramadan

1. Kelme Intense Indigo, Rp 399.000

Sepatu futsal murah
Kelme Intense Indigo (Instagram)

Kelme sudah terkenal banget dengan produk-produk olahraga yang berkualitas. Merek buatan Spanyol ini gak cuma menawarkan kualitas bagus, tapi juga banyak sepatu futsal murah.

Rata-rata harga sepatu futsal Kelme dibanderol seharga di bawah Rp 500 ribuan. Salah satu yang paling keren adalah Kelme Intense Indigo. Sepatu ini sangat cocok buat kamu yang memiliki kaki berbentuk lebar, sehingga tetap nyaman ketika sedang beraktifitas kesana-kemari mengejar bola. Harganya, cuma Rp 399.000 saja kok!!

2. Lotto Blade Safety, Rp 499.000

Sepatu futsal murah
Lotto Blade Safety

Lotto merupakan merek legendaris asal Italia. Kualitasnya gak usah diragukan lagi deh, mereka pernah menjadi sponsor utama klub Juventus. Nah buat ngedapetin sepatu berkelas internasional ini kamu gak perlu merogoh kocek jutaan rupiah kok.

Karena Lotto juga memiliki sepatu futsal murah di bawah Rp 500 ribuan, salah satunya adalah Lotto Blade Safety. Sepatu ini diklaim memiliki fleksibilitas yang tinggi sehingga nyaman untuk dipakai bermain futsal. Harganya lebih mahal sedikit ketimbang Kelme, yaitu sekitar Rp 499.000.

Baca juga:  Begini Penampakan 6 Sepatu Air Jordan 1 Istri Uya Kuya Senilai Rp 30 Juta

3. Specs Mohawk 19, Rp 399.000

Sepatu futsal murah
Specs Mohawk 19

Dua sepatu sebelumnya merupakan produk buatan dari dataran Eropa, tapi kini kita mau kasih tahu kalau produk Indonesia juga punya sepatu futsal murah berkualitas. Sepatu futsal kali ini adalah buatan dari Specs, sebuah merek produk olahraga yang telah berdiri sejak tahun 1979.

Tipe sepatu futsal Specs yang harganya di bawah Rp 500 ribu ada Mohawk 19 yang tersedia dalam dua varian warna, hitam dan orange. Jangan kaget ketika membaca harganya ya, karena sepatu ini cuma dibanderol Rp 399.000.

4. Calci Titan Z, Rp 399.000

Sepatu futsal murah
Calci Titan Z

Lagi-lagi produk dari dalam negeri Calci. Calci memang gak terlalu terkenal bila dibanding Specs, tapi produk mereka jangan dianggap remeh. Bahkan pemain U-23 Indonesia Ahmad Nufiandani berani mengenakan produk buatan asal Bogor ini.

Semua sepatu futsal buatan Calci tergolong sangat murah, meski variannya beragam, tapi gak ada yang harganya di atas Rp 500 ribu. Salah satu yang paling favorit adalah Calci Titan Z yang bisa diboyong seharga Rp 399.000.

Baca juga: Paling Murah Rp 61 Jutaan, 5 Sepatu Adidas Ini Harganya Bikin Merinding!

5. Ortuseight Catalyst Mystique, Rp 499.000

Sepatu futsal murah
Ortuseight Catalyst Mystique

Nah kalau yang ini tergolong pemain baru di pasar brand olahraga, yaitu Ortuseight. Merek asli buatan anak bangsa ini didirikan pada tahun 2018 silam. Produk-produk yang ditawarkan beragam, mulai dari sepatu bola, sepatu lari, hingga sepatu futsal murah. Salah satu produk andalannya adalah Catalyst Mystique yang dibanderol seharga Rp 499.000 saja.

Meski murah, teknologi yang disematkan gak main-main, di antaranya teknologi Ort-Tube dengan bahan rajutan polyester yang membuat kaki seolah menyatu dengan sepatu. Teknologi ini diklaim bisa membuat gerak kaki menjadi lebih cepat terutama dalam mengejar pergerakan lawan main.

6. Puma Rapido, Rp 469.000

Sepatu futsal murah
Puma Rapido

Banyak yang berpikiran kalau merek Puma selalu mahal. Ternyata anggapan tersebut gak sepenuhnya benar, karena mereka juga punya sepatu futsal murah, yaitu Pula Rapido. Meski brand internasional, harga Puma Rapido cuma dibanderol Rp 469.000 lho!

Itu tadi enam sepatu futsal murah buatan luar negeri sampai dalam negeri. Dengan harga semurah itu gak ada lagi deh alasan kamu untuk gak olahraga. Oh ya, sepatu futsal itu dikhususkan untuk lapangan indoor ya, jadi jangan sekali-kali kamu gunakan untuk berlari atau mendaki gunung, bisa-bisa nanti baru berapa kali pakai sudah langsung rusak. (Editor: Winda Destiana Putri).

Okky Budi
Okky Budi

Penggemar Tsubasa yang jadi sarjana sosial. Kini secara sengaja masuk ke dunia finansial. Semoga bisa memberikan tulisan yang bermanfaat buat pembaca.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Tentang Kami

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Philippines Taiwan