Wow! Begini Penampakan Istana Mewah Romahurmuziy yang Bertemakan Jawa

3 menit
Wow! Begini Penampakan Istana Mewah Romahurmuziy yang Bertemakan Jawa, (Facebook/@Muhammad Romahurmuziy).

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuziy tengah menjadi topik hangat pembicaraan. Pria yang mengantongi kekayaan lebih dari Rp 11 miliar ini menempati hunian mewah. Seperti apa ya desain rumah miliknya yang terletak di kawasan Condet ini?

Bicara soal desain rumah, gak semua hunian mewah memiliki desain yang sama. Dan semuanya balik lagi ke selera si pemilik. Kira-kira, seperti apa ya rumah mewah pria yang saat ini jadi tersangka KPK? Yuk, simak ulasannya di bawah sini:

Baca juga: Jodie Foster Jual Rumah Mewahnya di Beverly Hills Rp 227 M, Tertarik?

1. Rumah mewah dengan desain khas Joglo

Rumah mewah di kawasan Condet, Jakarta Timur ini milik Romahurmuziy, (Facebook/@Muhammad Romahurmuziy).

Berdasarkan video yang diunggah oleh Tempo, desain rumah pria yang akrab disapa Rommy ternyata bernuansa klasik dan etnik. Karena bentuknya mirip sekali dengan rumah khas Jawa, yaitu Joglo.

Walaupun terlihat klasik, ternyata unsur modernnya juga cukup kental. Dan bisa dibilang tanah di hunian miliknya memang cukup luas.

Namun, menurut laporan LHKPN, Rommy memiliki bangunan seluas 200 meter persegi dan 250 meter persegi. Apakah bangunan yang dimaksud adalah rumah ini?

Karena bangunan yang di samping rumahnya ternyata merupakan milik Rommy juga. Wajar deh punya Rp 11 miliaran gitu lho.

Baca juga: Dijual Rp 207 Miliar, Begini Penampakan Rumah Mewah Mel Gibson

2. Lokasi di Jakarta Timur

Rumah dengan desain mewah ini berada di kawasan Condet, Jakarta Timur, (Facebook/@Muhammad Romahurmuziy).

Rumah ini ternyata terletak di wilayah Condet, lebih tepatnya di Jl. Batu Ampar 3. Menurut informasi dari Tribunnews, membelinya dari seorang warga keturunan Arab yang bernama Zahroh.

Bangunan yang terletak di samping bangunan beratap Joglo ini sepertinya adalah rumah utama. Desain rumah tersebut memang menjulang tinggi, pintu masuknya pun terlihat keren banget menyerupai istana.

Penggunaan tembok bata ekspos tentu membuat desain rumah ini jadi semakin memperkuat unsur klasik rumah ini. Ya memang terlihat rustic juga sih.

Baca juga: Belum 30 Tahun, 4 Artis Hollywood Ini Udah Punya Rumah Mewah Puluhan Miliar Rupiah!

3. Terdapat basement di dalam rumahnya

Terdapat basement di rumah mewah milik Muhammad Romahurmuziy, (Tribunnews.com).

Dilihat dari penampakannya, rumah megah ini dilengkapi basement. Dan basement tersebut tentu dimanfaatkan buat menyimpan kendaraan-kendaraan milik Rommy. Kira-kira apa aja ya kendaraan yang dikoleksi Rommy?

4. Desain rumah tersebut makin megah berkat ornamen pilar-pilar yang besar

Desain rumah tersebut makin megah berkat ornamen pilar-pilar yang besar, (Facebook/@Muhammad Romahurmuziy).

Unsur megah semakin terlihat berkat adanya ornamen besar di atas pilar dan tepat di bawah atap. Sayangnya, ornamennya emang gak terlihat jelas tapi tampaknya memiliki unsur ciri khas rumah Jawa alias Joglo.

Di bangunan tersebut terdapat pintu penghubung yang dapat menghubungkan rumah inti ke bangunan beratap Joglo persis di sebelahnya.

Bisa jadi bangunan beratap Joglo emang dijadikan ruang serba guna oleh keluarga Rommy. Ruangan tersebut mungkin digunakan buat rapat atau acara keluarga.

Itulah penampakan istana mewah milik Rommy. Gimana menurutmu desain rumah miliknya, megah banget bukan?

Dan berhubung lokasinya di Jakarta Timur, tentu valuasinya gak semahal rumah-rumah yang letaknya di kawasan Jakarta Selatan atau sekitarnya. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma).

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Tentang Kami

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Philippines Taiwan