Banner ImageBanner Image

Rumah 6 Seleb Ini seperti Istana dan Harganya Lebih dari Rp 10 M

4 menit
Desain rumah Nia Ramadhany (IG ramadhaniabakrie.id)

Desain rumah para selebriti Indonesia papan atas memang 11:12 sama istana. Tapi, biar kata eksteriornya seperti istana dan mahal, belum tentu interiornya juga tertata dengan baik.

Bicara soal eksterior maupun interior, semuanya balik lagi ke selera si pemilik rumah. Ada yang menyukai tema minimalis, ada juga yang penuh dengan hiasan.

Pada kesempatan ini, gimana kalau kita bandingin aja hunian para seleb yang eksteriornya kayak istana. Selain harganya, kita juga akan bahas soal interior, dan fasilitasnya. Kamu pun akan bisa menyimpulkan keren atau tidaknya rumah-rumah mereka.

Sudah siap menyaksikan desain rumah para seleb yang kayak istana? Yuk, simak ulasannya di sini:

Sule

Rumah Sule (IG ferdinan_sule)
Rumah Sule (IG ferdinan_sule)

Komedian yang punya nama asli Entis Sutisna ini memiliki rumah seperti istana. Desain rumahnya memang terlihat megah berkat adanya pilar-pilar raksasa, dindingnya berwarna putih bersi, dan pegarnya terbuat dari logam hitam. Harga rumah ini juga sampai Rp 15 miliar lho.

Dari atas balkon, apalagi pemandangan yang bisa kamu nikmati selain kolam renang. Pokoknya enak dipandang banget deh.

Namun, interiornya tergolong ramai dan berlebihan atau gado-gado dari segi desain. Sofanya berwarna merah ngejreng, sebagian dindingnya juga memiliki motif yang cukup unik.

Sule punya ruang kerja di rumahnya yang interiornya bernuansa klasik. Material kayu mendominasi ruangan kerja, dan ruangan ini memang terkesan beda dengan ruangan lainnya.

Baca juga:

Tetangga Orang Terkaya Sejagat! Begini Penampakan Rumah Rp 116 M Obama

Denny Cagur

Rumah Denny Cagur (IG dennycagur)
Rumah Denny Cagur (IG dennycagur)

Sama seperti Sule, harga rumah pelawak kondang yang satu ini juga mencapai Rp 15 miliar. Rumah yang desainnya seperti istana itu dibangun hingga tiga lantai di atas tanah seluas 1.000 meter persegi.

Bahkan, rumah tersebut dilengkapi juga dengan lift untuk memudahkan sang almarhum ayahnya untuk mengelilingi rumah.

Di bagian rumah Denny Cagur, kamu akan melihat tingginya pilar-pilar yang membuat hunian tersebut terlihat kokoh dan megah. Sementara itu, interior rumahnya didominasi warna putih.

Denny juga membangun musala untuk salat berjamaah di rumahnya. So, rumah tersebut bisa dikatakan sangat komplit untuk hal fasilitas.

Baca juga:

Tinggal di Australia, seperti Ini Penampakan Rumah Lusy Rahmawaty  

Ardie Bakrie dan Nia Ramadhani

Rumah Nia Ramadhany (IG ramadhaniabakrie.id)
Rumah Nia Ramadhany (IG ramadhaniabakrie.id)

Nia dan suaminya juga tinggal di hunian yang sangat megah. Desain rumah mereka juga 11:12 dengan istana. Kabarnya, mereka mempekerjakan 15 pembantu di rumahnya.

Penampakan rumah mereka dari luar memang sangat megah. Nuansa serbaputih serta banyak jajaran pilar tinggi.

Vas bunga cantik sengaja diletakkan di depan rumah tersebut. Di bagian dalam, tampak lantai marmer yang cantik serta hiasan lampu yang pastinya berharga mahal. Sementara itu, di halaman belakang rumahnya, terdapat hamparan rumput hijau yang cukup asri.

Tampak pilar-pilar besar mendominasi pemandangan rumah mereka.

Baca juga:

4 Selebriti Indonesia Ini Punya Rumah Sederhana tapi Kelihatan Mewah Banget 

Muzdalifah

Rumah Muzdalifah
Rumah Muzdalifah

Mantan istri pedangdut kondang Nassar juga tinggal di rumah mewah yang seperti istana. Arsitekturnya memang mirip dengan bangunan di Eropa.

Interiornya memunculkan kesan glamor. Belum lagi rumah yang penuh dengan ornamen emas, dan memiliki banyak pilar itu dikabarkan sangat luas.

Bisa dibilang konsep interior di rumah ini pas dengan eksteriornya yaitu klasik Eropa. Salah seorang pakar properti mengungkapkan, rumah tersebut harganya bisa mencapai Rp 20 atau Rp 25 miliar.

Inul Daratista

Rumah Inul (IG inul.d)
Rumah Inul (IG inul.d)

Selain pedangdut yang sangat tenar, Inul juga sukses sebagai seorang entrepreneur. Hal itu bisa disaksikan langsung dari desain rumah miliknya yang sudah menyerupai istana.

Eksterior rumah yang terletak di Pondok Indah, Jakarta Selatan, itu didominasi warna krem dan emas. Sekilas, aura kemewahan itu bisa langsung dirasakan meski kamu baru melihatnya dari luar.

Di dalam rumah tersebut, terdapat perabotan-perabotan mewah yang harganya luar biasa mahal. Istri Adam Suseno itu juga punya jam ding dong besar yang berbalut emas!

Anang – Ashanty

Rumah Ashanty (IG ashanty_ash)
Rumah Ashanty (IG ashanty_ash)

Kalau rumah pasangan selebriti yang satu ini jangan ditanya. Sudah pasti keren, dan desain rumahnya kayak kerajaan.

Dengan harga Rp 17 miliar dan luas rumah mencapai 2.400 meter persegi, hunian yang terletak di Villa Cinere Indah itu punya tembok yang tinggi dan ada dua pintu gerbang yang terbuat dari kayu.

Fasilitas rumah ini sangat lengkap, ada salon pribadi, ruang olahraga, bioskop, studio rekaman, hingga kolam renang. Untuk gaya interiornya, kayaknya Ashanty punya peranan besar dalam urusan dekorasi.

Rumah tiga tingkat ini punya dapur yang sangat nyaman, bagian-bagian yang sangat cozy, dan macam-macam. Pokoknya bikin betah banget deh!

Salah satu obyek yang sangat unik di dalam rumah Anang adalah, tangga. Tangga itu bentuknya sangat eye catching, dan gak ada pegangannya.

Kabarnya, di rumah ini terdapat 69 pilar! Nah, pilar-pilar di rumah Anang gak jauh beda tuh sama bangunan-bangunan kuno di film tersebut.

Itulah desain rumah para seleb Indonesia yang kabarnya gak jauh beda dengan istana. Pada intinya, untuk memiliki rumah seperti ini kamu hanya perlu memilih unsur klasik Eropa.

Tapi, yang paling penting dari semua ini, tentu saja harus ada duitnya dulu. Kalau gak ada duitnya ya susah juga punya rumah kayak gini. (Editor: Chaerunnisa)

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Taiwan