Wah! Indonesia Termasuk Salah Satu Destinasi Wisata Favorit di Tahun 2018

3 menit
Destinasi wisata dunia terfavorit ada di Indonesia, (Ilustrasi/Pixabay).

Bicara soal destinasi wisata, emang banyak banget nih yang bikin kamu pengin liburan. Nah, mau tahu gak nih, kalau Indonesia termasuk destinasi wisata favorit di tahun 2018 lho.

Emang iya sih, Indonesia punya banyak banget destinasi wisata favorit. Buktinya nih sekarang semakin banyak lho destinasi wisata favorit di Indonesia yang banyak dikunjungi oleh wisatawan dalam negeri maupun mancanegara.

Bener gak? Coba aja deh mulai dari Labuan Bajo, Pulau Komodo sampai Bali yang masih jadi salah satu tujuan wisata buat liburan di akhir pekan maupun akhir tahun.

Gak salah sih banyak biro perjalanan yang menawarkan aneka paket mnearik dengan harga menggiurkan buat liburan di Indonesia. Seperti dilansir dari Hipwee.com, dunia traveling emang lagi bergairah dan seru banget nih.

Kalau mau liburan emang gak perlu keliling dunia atau keluar negeri yang bakal banyak menghabiskan bujet. Bersaing kota-kota di dunia seperti Osaka, Barcelona, Hongkong, Bali ternyata masuk dalam salah satu tujuan destinasi wisata favorit di dunia lho.

1. Barcelona – Spanyol

Kota Barcelona salah satu tujuan wisata favorit tahun ini, (Ilustrasi/Pixabay).

Nah, buat kamu yang emang pengin liburan keluar negeri, kota Barcelona di Spanyol termasuk salah satu tujuan destinasi wisata favorit di tahun 2018.

Gak heran sih, Barcelona yang memiliki pemandangan indah dengan gedung-gedung tuanya gak heran banyak menarik perhatian wisata mancanegara.

Kira-kira berapa sih bujet penerbangan yang perlu kamu keluarkan buat ke Barcelona? Kalau kamu naik penerbangan asing seperti Korean Air, kamu perlu merogoh kocek kisaran Rp 13 jutaan lho.

2. Hongkong

Hongkong merupakan salah satu tujuan liburan yang enak banget, (Ilustrasi/Pixabay).

Ini sih juga salah satu destinasi wisata favorit bagi kebanyakan orang. Gak cuma orang Indonesia yang suka berkunjung ke Hongkong, wisatawan dari negara lain juga suka mengunjungi kota yang terkenal dengan film silatnya ini.

Gedung-gedung yang tinggi dengan pemandang khas China Town emang bakal kerasa banget kalau kamu pergi ke Hongkong. Nah, buat terbang ke Hongkong kamu perlu merogoh kocek sebesar Rp 1 jutaan buat pulang pergi dengan menggunakan maskapai Air Asia seperti dilihat di Traveloka.

3. Denpasar – Bali

Bali salah satu tujuan liburan favorit di dunia, (Ilustrasi/Pixabay).

Bali, siapa yang gak mengenal dengan keindahan Pulau Seribu Pura, Bali. Nah, kota Denpasar, Bali termasuk salah satu destinasi wisata favorit bagi kebanyakan orang nih.

Buat kamu yang emang cinta dengan Bali mestinya berbangga lho karena masuk dalam daftar kota yang pas buat liburan. Kamu pasti udah hafal kan berapa bujet yang mesti dikeluarkan buat ke Bali.

4. Pattaya – Thailand

Pattaya merupakan salah satu tujuan wisata favorit di dunia, (Ilustrasi/Pixabay).

Thailand juga termasuk nih dalam daftar tempat liburan yang enak banget. Pantai Pattaya merupakan salah satu tujuan destinasi wisata  yang sering banget dikunjungi oleh turis luar negeri.

Buat ke Pattaya, Thailand ini kamu emang gak perlu mahal-mahal buat keluarin bujet penerbangan seperti kalau mau ke Eropa. Kisaran Rp 1,5 juta, kamu udah bisa terbang ke Pattaya, Thailand.

5. Seoul – Korea Selatan

Seoul salah satu tujuan favorit di dunia, (Ilustrasi/Pixabay).

Wah! kalau ini emang gak heran lagi sih. Semenjak budaya kpop lagi menggila, kota Seoul, Korea selatan juga termasuk salah saty destinasi wisata favorit bagi banyak wisatawan.

Turis asal Indonesia rasanya juga sering banget nih pada berkunjung ke Seoul, Korea Selatan. Kira-kira berapa sih tiket PP (Pulang-Pergi) buat ke Korea Selatan ini? Cukup dengan bujet kisaran Rp 2,5 jutaan.

Nah, gimana kamu banggakan dengan Indonesia yang masuk dalam destinasi wisata favorit bagi turis mancanegara. Kamu yang emang pengin liburan gak mesti melulu keluar negeri.

Indonesia juga bisa nih buat tempat liburan kamu sama teman-teman atau pacar. Kalau emang mau liburan kamu mesti persiapkan bujet cukup ya, mulai dari bujet buat tiket perjalanan, hotel bahkan buat biaya hidup di tempat wisata yang kamu tuju.

Jangan sampai kamu kekurangan duit saat liburan terus bikin susah oranglain yang bareng pergi. Coba deh kalau bisa sejak dini perhitungkan berapa besar bujet buat liburan di Indonesia. Silahkan mencoba ya! (Editor : Mahardian Prawira).

 

Mahardian Prawira
Mahardian Prawira

Penyuka cokelat dan kopi ini perlahan mulai menyukai dan mempelajari dunia finansial, keuangan dan bisnis di era digital sekarang ini.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

MoneySmart Singapore MoneySmart Indonesia MoneySmart Hong Kong