Mengintip Rumah dan Mobil Mewah Desy Ratnasari, Ada Mazda6 Sampai Mercy di Dalamnya!

3 menit
Desy Ratnasari (IG josephkendlesperance)

Nama Desy Ratnasari kembali menyeruak setelah Irwan Mussry menikah dengan Maia Estianty di Jepang, Senin (29/10/2018). Selain mengenai kisah asmara mereka yang berakhir setelah delapan tahun berhubungan, fakta tentang Desy, termasuk koleksi mobilnya turut disorot.   

Memulai karier di dunia entertain, Desy merambah dunia politik dengan menjadi anggota DPR RI dari Partai Amanah Nasional (PAN) sejak tahun 2014. Dia pun sudah melaporkan harta kekayaannya yang mencapai sekitar Rp 8,2 miliar pada 31 Desember 2014.

Dengan jumlah kekayaan itu, gak heran bila Desy memiliki rumah megah dengan tunggangannya yang mewah, seperti yang berada di rumahnya di kawasan Sukabumi, Jawa Barat.

Koleksi mobil Desy Ratnasari
Koleksi mobil mewah Desy Ratnasari (IG josephkendlesperance)

Nah, buat kamu yang penasaran ingin mengetahui lebih jauh fakta tentang Desy dan mobil jenis apa aja yang dimilikinya, yuk simak pemaparan berikut:

Fokus di dunia politik

Desy Ratnasari
Desy Ratnasari (IG desyratnasari.officialsukabumi)

Sebagai salah satu artis lawas Indonesia, Desy Ratnasari udah aktif di dunia hiburan sejak tahun 1990-an menjadi bintang iklan, model, bintang film dan sinetron, penyanyi hingga MC.

Desy kini lebih aktif di pemerintahan sebagai anggota DPR dari partai PAN. Masa jabatan Desy yang akan segera berakhir membuat pelantun “Tenda Biru” itu kembali mencalonkan diri untuk masa jabatan 2019-2024.

Rumah mewah

Rumah mewah Desy Ratnasari
Rumah mewah Desy Ratnasari (IG josephkendlesperance)

Rumah mewah Desy Ratnasari di Sukabumi terletak di perumahan asri dan jauh dari hiruk pikuk kota. Rumah tersebut menjadi tempat tinggalnya bersama sang adik, Yoseph Mahdi Yunansyah.

Selain berdiri rumah mewah dengan aneka pilar, tampak pula deretan mobil-mobil keren terparkir di halaman kediamannya tersebut.

Koleksi mobil mewah

Koleksi mobil Desy Ratnasari
Koleksi mobil mewah Desy Ratnasari (IG josephkendlesperance)

Lewat akun Instagram Yoseph Mahdi Yunansyah, @josephkendlesperance, beberapa mobil kelas menengah sampai premium tampak terparkir di rumah mewah Desy dan adik laki-lakinya itu.

Di dalam garasi rumah tersebut, tampak dua mobil terparkir. Yaitu, Honda Mobilio warna hitam, dan Mazda6 berwarna putih yang tengah dibersihkan pekerja.

Adapun harga mobil Honda Mobilio di kisaran Rp 200-250 jutaan, sedangkan Mazda6 di angka Rp 640 jutaan.

Sementara itu, di depan teras rumah, tampak Mercedes-Benz SLK 230 berwarna abu, dan Hyundai Grand Avega putih.

Kehidupan asmara

Desy bersama sang putri, Nasywa Nathania
Desy bersama sang putri, Nasywa Nathania (IG desyratnasari.officialsukabumi)

Desy pernah diisukan menjalin hubungan dengan mantan Menteri Tenaga Kerja, Abdul Latief. Menepis isu tersebut, dia menikah dengan teman masa sekolahnya, Ir. Trenady Pramudya, di masjid Al Mutaqien, Sukabumi, pada 20 Februari 1999.

Namun, pernikahan tersebut tak bertahan lama. Setahun kemudian, tepatnya pada tahun 2000, Desy menggugat cerai sang suami.

Setahun setelah bercerai dari pegawai kantoran biasa, Desy menikahi seorang pengusaha kaya bernama Sammy Hamzah pada 19 Desember 2001.

Pernikahan keduannya ini pun berakhir dengan perceraian, pada 16 Maret 2003. Namun, dari hasil pernikahan tersebut, Desy dikarunia seorang anak perempuan bernama Nasywa Nathania Hamzah yang lahir pada 21 Juli 2002.

Setelah itu, Desy menjalin asmara dengan pengusaha Irwan Mussry yang kini telah resmi menjadi suami baru Maia Estianty.

8 tahun pacaran dengan Irwan Mussry dan tak dinikahi

Desy dan Irwan Mussry
Desy saat masih pacaran dengan Irwan Mussry

Setelah dua kali gagal membina rumah tangga, Desy melabuhkan hatinya pada konglomerat Irwan Mussry.

Sayangnya, hubungan asmara yang berlangsung selama delapan tahun tersebut berujung kandas. Terdapat perbedaan pandangan hidup antara Desy dan Irwan.

“Kami berbeda pandangan dalam hal relationship, bagi saya relationship cepat atau lambat harus berakhir dengan perkawinan, tapi bagi dia nggak begitu,” ungkap Desy dalam wawancaranya bersama salah satu majalah.

“Ya sudah, saya malu sama anak. Saya tidak mau memberi contoh buruk pada Nasywa, kok bundanya hanya pacaran terus, nggak kawin-kawin,” sambungnya.

Dari penuturan tersebut, publik menyimpulkan hubungan Desy dan Irwan berakhir karena tidak kunjung dipinang oleh sang pengusaha.

“Mungkin kami memang nggak jodoh,” tandasnya.

Itu dia fakta mengenai Desy baik dari karier, kekayaan, hingga asmaranya. Buat kamu yang ingin memiliki rumah dan mobil seperti sang politikus, bisa kok dengan rajin menabung! Yang pasti, kalau kamu susah menabung, cara unik satu ini bisa ditiru. Selamat mencoba!

Chaerunnisa
Chaerunnisa

Senang menulis dan belajar banyak hal. Semoga karya saya selalu bisa dinikmati dan bermanfaat bagi semua.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Tentang Kami

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Philippines Taiwan