Mau Berinvestasi di Tahun Babi Tanah? Ini Jenis-jenisnya yang Perlu Kamu Lirik

3 menit
Mau Berinvestasi di Tahun Babi Tanah Ini Jenis-jenisnya yang Perlu Kamu Lirik, (Ilustrasi/Pixabay).

Gak cuma soal keuangan dan karier aja lho yang perlu kamu perhatikan di 2019 tahun babi tanah. Berinvestasi juga perlu kamu lakukan lho di tahun babi tanah yang tepat menginjak pada 5 Februari 2019.

Di 2018 mungkin kamu udah melakukan investasi dan udah merasakan keuntungannya. Nah, belum lama ini redaksi MoneySmart.id berbincang hangat dengan peramal Madam Arra. Kisaran 50 menit lamanya, kami mendengarkan ramalan yang keluar dari Madam Arra.

Berinvestasi di reksadana masih oke, gimana dengan logam mulia?

Berinvestasi di reksadana masih oke, gimana dengan logam mulia?, (Ilustrasi/Pixabay).

Usai membahas soal karier dan bisnis apa yang tepat buat kamu lakukan di tahun babi tanah, Madam Arra juga meramalkan jenis-jenis investasi. Menelisik sifat babi itu sendiri merupakan binatang yang enerjik namun berhati-hati dalam mengambil keputusan.

Dengan gaya bicaranya yang santai, Madam Arra mengutarakan ramalan-ramalannya perihal jenis investasi di tahun babi tanah nih. Reksadana diramalkan masih tetap bagus buat kamu yang pengin menjalankan investasi lho, berbeda dengan logam mulia.

Baca juga: Ramalan: Pengin Banyak Uang? Geluti Profesi Ini Saat Tahun Babi Tanah

“Kalau untuk investasi reksadana itu masih cukup oke masih bisa berkembang, untuk beberapa reksadana ya,” buka Madam Arra.

“Kalau untuk logam mulia itu sendiri masih ada tapi secara ini masih kurang menjanjikan. Kalau saya melihatnya untuk investasi di logam itu bukan yang menguntungkan ya, tapi untungnya itu tidak sesuai lebih yang diharapkan diluar ekspektasi,” jelasnya lagi.

Di tahun babi tanah selain reksadana, investasi perkebunan dan pertanian perlu kamu lirik nih!

Di tahun babi tanah selain reksadana, investasi perkebunan dan pertanian perlu kamu lirik nih!, (Ilustrasi/Pixabay).

Madam Arra juga meramalkan, selain reksadana yang jenis ivestasinya yang mesti kamu lirik ya investasi perkebunan. Jenis investasi seperti perkebunan dan pertanian rasanya masih oke lho buat kamu lakukan di tahun 2019 yang memasuki tahun shio babi tanah.

“Saya sih prefer di reksadana karena di reksadana itu juga ada beberapa yang perlu dilihat jadi perkebunan, pertanian itu masih cukup oke sih,” pungkasnya.

Nah, gimana nih kamu setelah mendengarkan ramalan-ramalan dari Madam Arra? Pastinya kamu bakal terpacu ya buat melakukan sesuatu yang bermanfaat di tahun babi tanah mendatang.

Baca juga: Shio Kelinci dan Kambing Bakal Mulus Peruntunganya di Tahun Babi Tanah Lho!

Gak ada salahnya kok kamu yang udah menjalankan investasi dalam bentuk logam mulia beralih ke reksadana.  Atau kamu yang belum terpikirkan buat berinvestasi, bisa nih di tahun 2019 buat memulainya.

Ramalan di tahun 2019 emang bakal menarik banget buat kamu yang pengin punya kehidupan yang lebih baik. Gak ada salahnya kan kalau di tahun 2019, dirimu bisa menikmati apa yang telah kamu lakukan di tahun 2018 atau bahkan udah menyiapkan segala sesuatunya di tahun babi tanah mendatang.

Coba deh dari sekarang kamu kerahkan kemampuan keuangan mu dalam berinvestasi. Perlu lho sejak dini dirimu berinvestasi demi menjamin kehidupan di hari tua nanti.

Jangan sampai kamu menjalankan hidup begini-begini aja. Mesti ada perubahan dong dalam setiap langkah kehidupan kamu selama masih bernapas.

Baca juga: Ramalan: Gimana Nasib Keuangan Kamu 2019 di Tahun Shio Babi Tanah?

Jadi tahun babi tanah mendatang, ramalan Madam Arra di tahun 2019 bisa jadi acuan kamu dalam berinvestasi. Ramalan tahun 2019 emang bakal banyak dicari-cari nih sama kamu-kamu yang pengin peruntungan di tahun babi tanah mendatang. (Editor: Mahardian Prawira). 

Mahardian Prawira
Mahardian Prawira

Penyuka cokelat dan kopi ini perlahan mulai menyukai dan mempelajari dunia finansial, keuangan dan bisnis di era digital saat ini.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Tentang Kami

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Philippines Taiwan