Gak Muda atau Tua! Ini 4 Orang Terkaya di Indonesia yang Usianya 40 Tahun

3 menit
Gak Muda atau Tua! Ini 4 Orang Terkaya di Indonesia yang Usianya 40 Tahun, (Forbes.com).

Kaya di umur 40 tahun emang bukan hal yang mustahil. Mereka yang ada di rentang usia ini emang bisa dinyatakan sangat matang dalam berpikir, di samping itu dengan harta kekayaan yang berlimpah, tentu aja mereka bisa mengembangkan bisnis yang mereka kuasai hingga menggurita di kemudian hari.

Di bawah ini, kita bakal membahas nama-nama yang masuk daftar orang terkaya di Indonesia tapi yang usianya di rentang 40 tahun. Gak tanggung-tanggung lho, kekayaan mereka sih bikin geleng kepala kalau kamu mengetahuinya.

Mereka pun masuk ke jajaran top 50 orang terkaya di RI versi Forbes lho! Itu artinya, harta mereka udah menyentuh angka triliunan rupiah. Penasaran dengan siapa aja mereka? Yuk, mari kita kenalan dengan mereka yang udah dirangkum oleh MoneySmart.id berikut ini:

Baca juga: Deretan Orang Kaya Indonesia di Balik Klub-klub Bola Internasional

1. Benny Tjokrosaputro – 49 tahun

Benny Tjokrosaputro salah satu orang terkaya di Indonesia, tapi usianya masih 40 tahunan, (Forbes).

Taipan atau konglomerat usia kepala empat tertua di antara yang lain mungkin adalah Benny Tjokrosaputro, Direktur Utama sekaligus pemilik PT Hanson Interntional Tbk (MYRX) dan PT Rimo International Lestari Tbk (RIMO).

Benny merupakan cucu dari Kasom Tjokrosaputro, pendiri Batik Keris yang outletnya ada di mana-mana. Saat dirinya masih berusia 19 tahun, Benny emang udah gemar investasi saham. Dan saat usianya menginjak 40 tahun, dirinya udah menjadi salah satu taipan properti di Indonesia (MYRX).

Perusahaan yang ia dirikan telah bekerja sama dengan Ciputra di tahun 2014 dalam proyek pembangunan perumahan. Biaya proyek itu mencapai US$ 900 juta!

Selain menguasai dua perusahaan tersebut, Benny juga memiliki nyaris 84 persen saham di PT Sinergi Megah Internusa. Perusahaan tersebut merupakan perusahaan induk yang mengoperasikan hotel di Yogyakarta.

Saat ini, Benny pun menduduki posisi ke-43 sebagai orang terkaya di Indonesia. Total hartanya mencapai US$ 670 juta atau setara dengan Rp 9,3 triliun.

Baca juga: Deretan Yayasan yang Dimiliki Orang-orang Indonesia Super Kaya!

2. Arini Subianto – 48 tahun

Arini Subianto salah satu orang terkaya di Indonesia tapi usianya masih kepala empat, (Forbes.com)

Perempuan ini dinobatkan sebagai perempuan terkaya di Indonesia. Dan urutan orang terkaya di Tanah Air, Arini berada di urutan ke-44 alias tepat di bawah Benny Tjokrosaputro. Total kekayaannya pun gak jauh beda alias US$ 665 juta atau masih di kisaran Rp 9,3 triliun.

Arini adalah putri dari mendiang Benny Subianto, Komisaris Adaro Energy, sekaligus mantan Presiden Direktur Astra Argo dan United Tractors. Sekaligus janda dari Andre Mamuaya, pemilik klub basket Garuda Bandung dan mantan Direktur Corporate Affair Adaro yang meninggal dunia karena kecelakaan.

Perempuan lulusan Amerika Serikat ini menduduki tampuk kekuasaan perusahaan ayahnya di tahun 2017. Selain itu, dia juga memiliki usaha lain berupa Toko Buku Aksara, PT Persada Capital Investama, PT Tri Nur Cakrawala, dan PT Pandu Alam Persada.

Di Adaro Energy, nama Arini pun tercatat di jajaran dewan komisaris.

Baca juga: Keren, Segini Harga Pakaian dan Aksesoris Putra Orang Terkaya ke 5 di Indonesia

3. Danny Nugroho – 44 tahun

Danny Nugroho
Danny Nugroho salah satu orang terkaya yang masih usia 40 tahunan.

Yang satu ini agak misterius, tapi dalam informasi majalah Forbes beliau menduduki posisi orang terkaya di Indonesia ke-38 dengan kekayaan US$ 790 juta atau Rp 11 triliun.

Usut punya usut, Danny merupakan salah satu pemegang saham mayoritas di PT Bank Capital Indonesia. Konon kabarnya, dia juga merupakan presiden dari Bank Capital.

Pria yang masih berusia 40 tahun, lebih tepatnya 44 tahun ini merupakan lulusan Ohio State University. Sayangnya, informasi seputar beliau saat ini emang sangatlah minim. Bahkan Forbes saja gak memasang foto Danny Nugroho lho.

4. Ciliandra Fangiono – 42 tahun

Ciliandra Fangiono salah satu orang kaya di Tanah Air, tapi usianya masih 40 tahunan, (Forbes).

Nah, ini dia yang paling muda, Ciliandra Fangiono usianya masih 42 tahun tapi udah dinobatkan sebagai raja sawit!

Selain jadi raja sawit, pria yang satu ini juga menduduki posisi ke-28 orang terkaya di Indonesia. Total kekayaannya mencapai US$ 1,2 miliar.

Ciliandra menjabat sebagai CEO First Resource Ltd, sebuah perusahaan sawit di Singapura yang punya lahan di Indonesia. Perusahaan itu sejatinya didirikan oleh ayahnya, Martias Fangiono akan tetapi First Resource justru besar di tangan Ciliandra.

Sebelum bekerja di perusahaan keluarganya, Ciliandra bekerja di Merrill Lynch yang berbasis di Singapura. Selain sebagai seorang bos, pria ini juga dikenal sebagai seorang ekonom. Dirinya juga udah dianugerahi PriceWaterhouse Book Prize ketika ia masih melanjutkan studi di Cambridge.

Itulah empat orang yang masih berusia 40 tahun lebih tapi tercatat di daftar orang terkaya di Indonesia. Kira-kira siapa nih yang jadi inspirasimu. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma). 

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.