Didesain Maia Estianty, Begini Penampakan Rumah Mewah Al Ghazali

4 menit
al ghazali
Al Ghazali dan rekan-rekannya di dalam studio. (Instagram/@alghazali7)

Belum lama ini, aktor Verrell Bramasta mengunggah vlog barunya ketika berkunjung ke rumah putra sulung Ahmad Dhani. Siapa lagi kalau bukan Al Ghazali.

Keren juga ya, usianya masih 21 tahun tapi sudah punya rumah. Udah gitu rumahnya juga rumah mewah pula!

Penasaran seperti apa penampakan rumah musisi sekaligus DJ muda yang satu ini? Yuk simak ulasannya di bawah sini.

Baca juga: Selain Rumah Seharga Rp 185 Miliar, Ini Aset Mewah Chairul Tanjung yang Berharta Rp 54 Triliun

1. Pagar kayu berukuran besar

al ghazali
Pagarnya kayu tinggi. (Youtube/Verrel Bramasta)

Rumah Al Ghazali menggunakan pagar kayu yang ukurannya cukup tinggi. Otomatis, gak ada orang yang bisa mengintip bagian teras depan rumah, di mana Al memarkir mobil pribadinya.

Setelah Verrel masuk ke dalam rumah tersebut, terlihat bahwasannya rumah ini juga menggunakan dinding batu alam. Sementara itu ada beberapa mobil yang diparkir di depan, salah satunya adalah Toyota Alphard keluaran terbaru.

al ghazali
Ada kolam renangnya. (Youtube/Verrel Bramasta)

Pekarangan rumah ini juga cukup luas, dan tentunya ada kolam renangnya juga. Pekarangan ini menjadi akses ruangan tamu dengan beberapa ruangan yang ada di rumah tersebut.

Baca juga: Berada di Tengah Sawah, Begini Penampakan Rumah Cella Kotak yang Unik Banget!

2. Kamar minimalis

al ghazali
Kamarnya sederhana. (Youtube/Verrel Bramasta)

Interior kamar ini juga bisa dikatakan bergaya minimalis. Dindingnya memang dibalut oleh wallpaper, tapi desainnya gak terlalu lebay. Tapi kayaknya ini bukan kamar Al Ghazali deh.

Lantainya bermotif kayu, dan beberapa panel di dinding juga menggunakan motif yang sama.  Bisa dibilang kamar ini terbilang cukup rapih untuk ukuran kamar anak muda.

al ghazali
Kamar mandi. (Youtube/Verrel Bramasta)

Tepat di seberang kamar tersebut, ada kamar mandi serba putih. Dindingnya pun terbuat dari material keramik yang motifnya menyerupai bata.

Baca juga: 3 Mobil Mewah di Garasi Rumah Anang Hermansyah

3. Ada studio

al ghazali
Studio pribadi. (Youtube/Verrel Bramasta)

Verrell pun kemudian naik ke lantai dua ruangan ini. Ternyata, ruangan ini dijadikan studio rekaman oleh Al Ghazali. Kabarnya, Al memang baru membangun home studio ini dan dia pun jadi betah berlama-lama di sini.

Ruangan ini punya interior cukup rustic. Dindingnya menggunakan bata ekspos berwarna cokelat kemerahan.

al ghazali
Perangkat audio di studio Al Ghazali. (Youtube/Verrel Bramasta)

Studionya terbilang cukup sederhana. Perlengkapannya juga seperti home studio pada umumnya.

Al menggunakan dua monitor untuk recording, dilengkapi dengan dua speaker flat di sisi kiri dan kanan. Penggunaan speaker flat tentu sangat berguna buat menguji kualitas suara saat recording, mixing, dan mastering.

Tepat di bawah monitor, terdapat synthesizer keyboard yang digunakan sebagai tempat penyimpanan soundbank atau menambahkan efek suara di lagu. Sementara itu di sisi kirinya, terdapat preamp recording yang berukuran compact.

Kayaknya sih, belakangan ini Al memang lebih mengutamakan digital recording. Dari sisi kepraktisan, digital recording memang bisa diandalkan.

4. Kamar Al Ghazali di samping studio

al ghazali
Kamarnya bergaya industrial. (Youtube/Verrel Bramasta)

Ternyata, kamar Al Ghazali itu letaknya ya pas banget di samping studio. Walaupun ruangannya terpisah tapi aksesnya memang gak dilengkapi pintu.

Interior kamar Al pun keren karena sama-sama mengusung konsep yang sama dengan studionya. Dindingnya juga menggunakan bata ekspos, akan tetapi di bagian kiri dan kanannya berbeda.

Al sendiri bilang bahwa konsep desain interior rumahnya adalah industrial (rustic). Uniknya, desainer rumah ini ternyata adalah ibunda Al, Maia Estianty.

Di sisi kiri kamar Al juga terdapat lukisan-lukisan yang tampaknya gak jadi dipasang. Al bilang, lukisan-lukisan itu memang bagus tapi sayangnya gak sesuai dengan tema rumahnya yang industrial.

5. Ruang tamu dengan gaya non-industrial

al ghazali
Gaya ruang tamunya berbeda. (Youtube/Verrel Bramasta)

Penampakan ruang tamu di rumah Al Ghazali? Ternyata desain interiornya benar-benar beda 180 derajat dari kamar dan studionya Al.

Ruangan yang satu ini justru unsurnya lebih feminim. Bisa jadi, Maia memang sengaja menerapkan konsep gado-gado interior di rumahnya.

Untuk bagian kamar dan studio Al, memang sengaja dibuat industrial agar aura anak mudanya keluar. Sementara itu, di ruang tamu justru dibuat sedemikian rupa agar terlihat nyaman.

Itulah penampakan rumah Al Ghazali yang luar biasa keren. Tentunya, desain rustic industrialis bisa kamu tiru jika kamu ingin membangun rumah nanti.

Pasalnya, desain ini memang lebih ramah kantong. Selain itu, tentu pas banget kan buat anak milenial seperti kamu. (Editor: Ruben Setiawan)

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.