Banner ImageBanner Image

Dijual hingga Rp 44 Juta, Ini Lho Daftar Sepeda Motor yang Meluncur di Tahun Ini

4 menit
Suzuki Burgman (Shutterstock).

Kabarnya nih pada tahun 2019 ini, sejumlah sepeda motor baru bakal mewarnai jagat otomotif tanah air. Beberapa di antaranya diprediksi bakal booming dalam setahun ini.

Seperti yang diungkap Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), penjualan sepeda motor sepanjang tahun 2018 alami peningkatan menjadi 5,9 juta unit. Tahun sebelumnya, penjualan sepeda motor cuma menyentuh angka sekitar 5,8 juta unit.

Hasil tersebut tentu aja menggembirakan sejumlah produsen sepeda motor. Diprediksi tahun 2019 ini, meningkatnya angka penjualan sepeda motor bakal terus berlanjut.

Nah, apa aja sepeda motor yang bakal hadir pada tahun 2019 ini? Dari hasil penelusuran yang berhasil dihimpun, ini dia daftarnya.

Baca juga: 5 Ide Resolusi Positif Tahun Baru 2019 yang Bisa Kamu Terapkan

1. Yamaha Nmax

Yamaha Nmax (Shutterstock).

Diberitakan menjadi sepeda motor skutik terlaris di tahun 2018, Yamaha Nmax kini bakal dihadirkan kembali pada tahun 2019. Tentu aja kehadiran skutik premium bukan tanpa keistimewaan.

Skutik dengan kapasitas 150cc ini dikabarkan bakal menghadirkan fitur-fitur yang bikin sepeda motor ini bisa bersaing ketat dengan Honda PCX. Asal tahu aja nih, kedua skutik saling bersaing di pasar otomotif Indonesia.

Harga jual Yamaha Nmax pada tahun 2019 ditaksir dari Rp 26 juta Rp 30 juta. Bisa dibilang harga tersebut gak jauh berbeda dengan harga di tahun 2018.

2. Honda PCX

Honda PCX (Shutterstock).

Membuntuti dari belakang, ada Honda PCX yang siap merebut pasar skutik premium dari Yamaha Nmax. Sebelumnya tersebar informasi, ada perubahan warna dari bodi skutik premium yang satu ini.

Rupanya gambar yang tersebar tersebut adalah Honda PCX yang bakal diproduksi di Brazil tahun 2019 nanti. Belum diketahui pasti seperti apa kira-kira Honda PCX yang dimunculkan nanti di Indonesia.

Sebagai informasi, Honda PCX 2019 yang dijual di Brazil mirip-mirip dengan yang dijual di Indonesia. Mulai dari lampu LED, rem CBS dan ABS, panel instrumen digital, hingga ukuran ban yang lebih lebar. Harga jualnya sendiri lebih dari Rp 40 jutaan.

Baca juga: Tidak Hanya Pantai yang Indah, Banten Miliki Segudang Destinasi Wisata Lainnya

3. Suzuki Burgman

Suzuki Burgman (Shutterstock).

Gak mau kalah dengan Honda dan Yamaha, pabrikan asal Jepang, Suzuki, juga bakal memproduksi skutik premium. Sepeda motor yang rencananya dihadirkan nanti, yaitu Suzuki Burgman.

Di beberapa negara skutik yang satu ini udah diproduksi dengan kapasitas dari 125cc – 650cc. Di India harga jual Suzuki Burgman berkapasitas 125cc terbilang murah. Malah lebih murah dari harga Vario 125. Suzuki Burgman di India dijual dengan harga Rp 14 jutaan.

4. Yamaha MT-15

Yamaha MT-15

Buat kamu yang lagi cari-cari sepeda motor sport, Yamaha MT-15 bisa menjadi pilihan. Produk Yamaha yang satu ini dibekali dengan mesin berkapasitas 155cc. Terus Yamaha MT-15 juga dilengkapi dengan teknologi Variable Valve Actuation yang bisa ciptakan tenaga yang besar.

Yamaha MT-15 sendiri udah diperkenalkan di Thailand pada bulan Oktober 2017. Sepeda motor ini dijual dengan harga 98.500 baht atau sekitar Rp 44 juta.

Baca juga: Dongkrak Karier Cemerlang, Begini Cara Memperbaiki Personal Branding di Dunia Digital

5. Kymco Like 150i

Kymco Like 150i

Kabarnya Kymco bakal meluncurkan skutik Kymco Like 150i ke Indonesia. Dari tampilannya, mirip dengan skutik Vespa. Kemungkinan besar kehadirannya bakal menjadi pesaing kuat buat motor-motor Vespa dan Piaggio.

Kymco Like 150i sendiri sebelumnya udah diperkenalkan di perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Sepeda motor yang memiliki mesin berkapasitas 150cc ini rumornya dijual dengan harga Rp 30 jutaan.

6. Yamaha WR150

Yamaha WR150

Gencar diberitakan bakal muncul tahun 2018, beritanya Yamaha WR150 bakal diperkenalkan pada tahun 2019. Sepeda motor produksi Yamaha yang satu ini merupakan jenis motor trail.

Kalau jadi diluncurkan tahun ini, Yamaha WR150 bakal bersaing dengan Kawasaki KLX 150 dan Honda CRF150l. Belum diketahui pasti berapa harga sepeda motor ini. Namun, diberitakan harganya masih bisa dijangkau banyak orang.

Nah, itu tadi sejumlah sepeda motor yang dikabarkan bakal mengaspal di tahun 2019. Namun, ini masih sebatas kabar lho ya. Bisa aja nantinya motor-motor di atas gak akan dijual di tahun ini atau sama sekali gak dijual di sini.

Jadi, buat kamu yang berminat dengan salah satu sepeda motor di atas, pantau terus ya informasinya. Dan jangan lupa nabung dari sekarang buat membelinya. Minimal bisa buat bayar DP-nya. (Editor: Winda Destiana Putri).

Boby
Boby

Lama bergelut dengan ensiklopedia. Kini fokus dengan urusan finansial. Di mana pun berada selalu berusaha sajikan karya yang terbaik. Semoga bermanfaat!

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Taiwan