Banner ImageBanner Image

Dikabarkan Saingi Pedangdut Via Vallen, Segini Lho Penghasilan Nella Kharisma

2 menit
Nella Kharisma (Instagram).

Penyanyi dangdut Nella Kharisma terus menjadi perbincangan publik karena disebut-sebut membalap popularitas Via Vallen.

Gimana gak, videonya di Youtube menyanyikan lagu Jaran Goyang bahkan berhasil mengantongi gelar video dangdut dengan view terbanyak.

Meski begitu penyanyi dangdut kelahiran 4 November 1994 ini mulai dikenal banyak orang sejak membawakan lagu Konco Mesra di tahun 2017.

Bakat seni yang dimiliki Nella sebenarnya sudah terasah sejak kecil. Pasalnya sejak usia 3 tahun, dia sudah sering diajak nyinden di kota kelahirannya, Kediri.

Nella juga sudah memiliki darah seni dari kedua orangtuanya, sang ayah beraliran musik campur sari, sedangkan ibunya diketahui mahir memainkan alat musik gitar, angklung dan juga suling.

Jadi, bisa dibilang Nella sudah dikenalkan dengan musik sejak balita. Hal itulah yang membuat penyanyi berusia 23 tahun ini sudah aktif bernyanyi dari panggung ke panggung sejak kelas 3 SMP.

Setelah beranjak dewasa, Nella kemudian bergabung dengan orkes melayu “Lagista” yang dipimpin oleh Cak Rull untuk melebarkan sayapnya sebagai penyanyi profesional dan komersial tentunya.

Usai terkenal di Jawa Timur, Nella kemudian bergabung dengan NAGASWARA di tahun 2017 dan merilis single pertamanya yang berjudul Konco Mesra karya R. Husin Albana.

Sejak saat itu, namanya pun perlahan tapi pasti mulai banyak dikenal orang. Tak hanya suaranya yang merdu tapi juga wajahnya yang cantik bak idol Korea.

Hal tersebut membuat Nella berhasil meraup pundi-pundi rupiah di dunia hiburan. Ia bahkan disebut-sebut menjadi salah satu penyanyi dangdut pendatang baru dengan bayaran termahal.

Lalu, berapa pendapatan yang diterima Nella Kharisma?

 

View this post on Instagram

 

A post shared by NELLA KHARISMA (@nellakharisma) on

Pemilik nama asli Nella Tri Charisma ini mendapatkan honor sebesar Rp 25 juta untuk satu jam manggung ditambah dengan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi.

Meski begitu, tarif tersebut gak bisa juga dijadikan patokan. Pasalnya, itu adalah honornya di bulan Agustus tahun 2017.

Sementara itu, honornya saat akhir bulan Desember alias ketika mengisi acara Tahun Baru 2017 mencapai Rp 70 juta untuk show selama satu jam.

Sedangkan, untuk saat ini Nella dapat mengantongi uang sebesar Rp 40 juta untuk satu jam manggung. Ya, honor tersebut terbilang cocok untuk penyanyi dangdut sekelas Nella Kharisma.

Namun, beredar kabar kalau tarif manggung Nella ternyata dapat berubah-ubah tergantung dari acara, lokasi dan pihak penyelenggaranya.

Uang yang masuk ke rekening Nella Kharisma setiap bulan

 

View this post on Instagram

 

A post shared by NELLA KHARISMA (@nellakharisma) on

Dari honor yang didapatkan oleh Nella untuk sekali manggung selama satu jam, berapa sih kira-kira uang yang masuk ke rekeningnya setiap bulan berdasarkan rata-rata jadwal manggung Nella.

Honornya di angka Rp 40 juta untuk sekali manggung. Berdasarkan beberapa sumber, dalam satu bulan Nella bisa manggung hingga 20 kali.

Berarti dalam satu bulan, pelantun lagu “Sebelas Duabelas” ini dapat mengantongi uang sekitar Rp 800 juta dari honor manggung.

Penghasilan tersebut belum termasuk dari aktivitas Nella di luar dangdut seperti tampil di acara televisi, royalti album dan lagunya, endorsement dan lainnya.

Perkiraan, Nella mendapat penghasilan di luar manggung dalam satu bulan mencapai Rp 200 juta hingga Rp 300 juta. Berarti, ia dapat meraup uang sekitar Rp 1 miliaran dalam sebulan.

Meski penghasilannya masih kalah dibanding penyanyi dangdut lainnya anggap saja Ayu Ting Ting. Tapi angka tersebut terbilang sangat besar, mengingat Nella baru nyemplung ke dunia hiburan Tanah Air.

Di usia yang tergolong masih sangat muda dan tidak berasal dari orang kaya. Tapi Nella Kharisma dapat membuktikan kalau jika kita berusaha dan bersungguh-sungguh, maka keberhasilan perlahan tapi pasti akan menghampirimu. Karena itu, jangan pantang menyerah dan percayalah kalau usaha tidak akan mengkhianati hasil.

Dewi Puri
Dewi Puri

Pecinta makeup yang terjun ke dunia financial. Jika biasanya berkutat dengan lipstik dan bedak, kini harus terbiasa dengan logam mulia maupun reksadana. Intinya tetap sama, menghasilkan suatu karya yang cantik.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

MoneySmart Singapore MoneySmart Indonesia MoneySmart Hong Kong