Mengintip Isi Garasi Rumah Suami Jenny Rachman yang Ternyata Dirut BRI

3 menit
Suprajarto, Dirut BRI (Instagram).
Suprajarto, Dirut BRI (Instagram).

Bukan cuma seleb atau politisi saja yang punya mobil mewah, Direktur Utama Bank Rakyat Indonesia alias Dirut BRI Suprajarto juga punya hobi yang sama lho.

Sebagai bos besar dari bank BUMN, pak Suprajarto ini memang punya gaji yang fantastis lho. Tentu saja nilainya mencapai ratusan juta Rupiah.

Gimana, lumayan fantastis bukan? Nah gak heran deh kalau pak Suprajarto juga hobi mengoleksi kuda besi mewah.

Berdasarkan informasi dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Dirut BRI yang gak lain adalah suami dari artis senior Jenny Rachman ini, punya koleksi mobil  dan motor senilai Rp 2,2 miliar.

Penasaran dengan isi garasi miliknya? Simak ulasannya yuk di bawah sini.

1. VW Scirocco 2015

VW Scirocco Dirut BRI
VW Scirocco (Shutterstock).

Gak nyangka, pak Suprajarto ternyata punya selera yang cukup keren dalam hal otomotif. Dia memiliki mobil VW Scirocco 2015 yang pada saat itu valuasinya masih di angka Rp 425 juta.

Scirocco punya tampang yang cukup agresif, bodinya lebar, bagian belakangnya pun kelihatan montok, dan pastinya ini adalah mobil dua pintu.

Berbekal mesin 1.500 cc, turbo Scirocco bisa menyemburkan tenaga maksimal 160 Hp. Sebenarnya mobil ini hadir dalam beberapa varian, ada yang tenaganya lebih besar, tapi ada juga yang lebih kecil.

Soal konsumsi bensin, mobil ini bisa irit bisa boros juga. Di putaran bawah, supercharger-nya bakal membantu beraksi. Tapi turbonya baru bakalan berasa ketika kamu melesat di putaran menengah hingga ke atas. Suara mesin mobil ini juga sangat meraung-raung ketika berada di putaran atas.

2. Nissan X-Trail 2015

Nissan X-Trail, Dirut BRI
Nissan X-Trail (Shutterstock).

Mobil yang satu ini adalah salah satu SUV andalan Nissan. Gak heran kalau memang pak Dirut BRI ini kepincut, mungkin buat salah satu mobil keluarganya.

Apa yang bikin X-Trail laris? Tentu aja gak cuma karena mobil ini keren dari segi desain, melainkan juga karena ketangguhannya.

Mesin X-Trail berkapasitas 2.500 cc dan responsif banget. Sebenarnya, X-Trail punya dua varian mesin, 2.000 cc dan 2.500 cc.

Interiornya X-Trail juga mewah, dan udah pasti nyaman banget. Di tahun 2015, harga mobil ini masih di nominal Rp 400 juta.

3. Toyota Alphard 2012

Toyota Alphard, Dirut BRI
Toyota Alphard

Gak heran kalau Dirut BRI juga punya Alphard. Mobil MPV premium dari Toyota ini memang merupakan mobil favoritnya orang kaya atau bos-bos besar.

Mobil ini menggendong mesin berkode 2AR-FE dengan 4 silinder 16 katup berteknologi DOHC Dual VVT-I. Kapasitasnya mencapai 2.494 cc. Mesin itupun sanggup memberikan semburan tenaga hingga 180 tk per 6000 rpm dan mampu mencapai titik puncak torsi pada 23.9 nm per 4100 rpm.

Berhubung Alphardnya pak Suprajarto adalah keluaran tahun 2012, harganya senilai Rp 1,1 miliar di tahun 2015. Apakah masih ada di garasi pak Suprajarto? Bisa jadi masih.

4. Toyota Avanza 2008

Toyota Avanza, Dirut BRI
Toyota Avanza lawas

Weh, ternyata ada mobil sejuta umat juga di sini. Baik Avanza maupun Xenia tersedia dalam dua varian mesin yaitu 1,3 liter dan 1,5 liter.

Avanza milik Dirut BRI adalah Avanza keluaran tahun 2008, yang di tahun 2015 valuasinya sudah mencapai Rp 75 juta. Tahun ini pasti harganya makin turun, atau mungkin mobil ini sudah dijual.

5. Harley Davidson

Harley Davidson, Dirut BRI
Harley Davidson (Shutterstock).

Ini dia tunggangan paling macho di garasi pak Suprajarto. Sayangnya LHKPN gak menyebut varian dari Harley Davidson tersebut, informasinya cuma Harley tahun 2010 yang valuasinya Rp 150 juta di tahun 2015. Kira-kira varian apa ya?

Bisa jadi ini adalah Sportster jadul yang direstorasi, atau Street 500, atau Elektra Glide?

Tapi bisa dibilang pak Suprajarto memang hobi moge. Sebelumnya dia juga sempat memiliki dua moge Harley Davidson keluaran tahun 2009 yang sudah laris terjual.

Bener-bener anak motor sejati kayaknya ya.

Itulah lima isi garasi Dirut BRI yang lengkap. Mau mobil sport ada, mobil MPV mewah ada, mobil SUV ada, mobil sejuta umat ada, dan moge pun ada. Cuma sedan dan hatchback doang yang gak ada di garasinya. Mungkin saja mobil jenis itu gak menarik baginya untuk dikoleksi. (Editor: Winda Destiana Putri).

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.