12 Mobil Ini Banting Harga di GIIAS 2019, Ada yang Didiskon Rp 32 Juta!

3 menit
diskon mobil
Usher dan Mitsubishi Pajero Sport. (MoneySmart.id/Ardi Mandiri)

Berencana beli mobil di Gaikindo Indonesia International Auto Show alias GIIAS? Silahkan saja, ada banyak diskon mobil yang menantimu di sana. 

MoneySmart melakukan blusukan ke beberapa booth Agen Pemegang Merek (APM) yang ada di pameran mobil tersebut, dan berbincang dengan para tim sales di sana.

Hampir semua mobil di diskon gede-gedean lho di sana. Ingin tahu seberapa menarik diskon mobil di GIIAS 2019? Yuk simak ulasannya di bawah sini.

Baca juga: Mengintip Tiga Mobil Baru dari Toyota pada Pameran Otomotif GIIAS 2019

Renault

diskon mobil
Booth Renault di GIIAS 2019. (MoneySmart.id/Ardi Mandiri)

1. Renault Koleos

Mobil SUV dari pabrikan asal Prancis ini, harga jualnya berkisar antara Rp 488 hingga Rp 558 jutaan. Tapi di GIIAS 2019, mobil ini didiskon Rp 5 jutaan lho.

Bicara soal Koleos, mobil SUV 5 seater ini menggendong mesin berkapasitas 2.488 cc. Bisa dibilang, Koleos merupakan saudara kandungnya Nissan X-Trail. Mesin dan platform mobil ini memang sama, seperti halnya Xpander dan Livina yang baru.

Jadi, gak usah bingung-bingung jika kepincut sama Koleos. Dijamin mirip sama X-Trail.

2. Renault Kwid Climber

Harga Renault Kwid Climber sejatinya adalah Rp 155 juta. Tapi berkat ada diskon mobil sebesar Rp 10 juta, maka kamu bisa membawa pulang mobil ini diharga Rp 145 juta.

City car yang satu ini memiliki mesin kecil 999 cc. Lumayan irit bensin deh kalau buat dipakai di perkotaan.

Baca juga: Ertiga Sampai Brio, 6 Mobil di GIIAS Ini Harganya Gak Sampai Rp 200 Juta!

Lima mobil Hyundai

diskon mobil
Hyundai Santa Fe. (MoneySmart.id/Ardi Mandiri)

Ada lima mobil yang dipampang di booth Hyundai di GIIAS. Apa aja?

3. Hyundai Kona

Nah ini dia salah satu andalan terbaru Hyundai buat pasar Indonesia, Kona. Kona ini diluncurkan Hyundai untuk bersaing di kelas SUV kompak. Harganya dibanderol Rp 363 juta.

4. Santa Fe

Santa Fe memang bukan pendatang baru. Namun, kali ini Hyundai menyematkan sejumlah fitur baru ke varian XG dan GLS dari SUV ini berupa head unit baru Floating Display.

Head unit ini punya teknologi touch screen yang bisa mendukung penggunaan Apple Car Play dan Android Autolink.

5. H-1

H-1 varian baru, Royale Limited edition, juga dibawa Hyundai ke GIIAS 2019. Harga H-1 keluaran terbaru yang dipercantik dengan bodykit ini dibanderol Rp 505 juta hingga Rp 618,5 juta.

6. Tucson

Keluaran terbaru Tucson ditawarkan dengan harga Rp 391 sampai Rp 467 juta.

7. Grand i10.

Buat yang suka mobil-mobil kecil, boleh tengok hatchback keluaran Hyundai yang satu ini.

Menurut perbincangan MoneySmart dengan salah satu sales Hyundai. Kelima mobil itu memang sedang didiskon, dan jumlah diskonnya rata-rata Rp 5 jutaan. 

Baca juga: 4 Tips Nyaman Lihat Pameran Mobil di GIIAS

DFSK 

8. Glory 580

SUV yang satu ini merupakan pesaing bagi Honda CR-V. Dia memiliki tiga varian dan salah satunya adalah varian mesin 1,5 liter yang dipersenjatai turbocharged

DFSK adalah singkatan dari Dongfeng Sokon. Sokon itu sendiri adalah produsen mobil-mobil truk di Cina. Tapi buat mobil penumpangnya, mereka pakai nama DFSK.

Untuk varian Glory 580, diskon mobil ini bisa lebih dari Rp 10 juta lho.

Datsun

diskon mobil
Datsun. (MoneySmart.id/Ardi Mandiri)

9. Datsun Go+ Panca

Datsun juga banting harga gede-gedean di GIIAS 2019. Menurut salah seorang salesnya yang bernama M. Maulana, seluruh Datsun Go+ didiskon Rp 13 hingga Rp 20 jutaan!

Mobil dengan kapasitas mesin 1.198 cc ini bisa muat tujuh orang lho. Dan tentunya pas buat dijadikan armada taksi online.

10. Datsun Cross 

Nah kalau Datsun yang berjenis crossover ini, diskonnya lebih maknyus. Gak tanggung-tanggung lho,  nilainya sampai Rp 32 juta!

Bahkan ada tambahan diskon lagi seandainya kamu bersedia melakukan test drive. Kapan lagi nih dapat Datsun Cross seharga Rp 140an juta?

Mitsubishi

diskon mobil
Mitsubishi Xpander. (MoneySmart.id/Ardi Mandiri)

11. Xpander

Diskon mobil Mitsubishi juga cukup istimewa untuk kali ini. MoneySmart berbincang dengan salah satu sales bernama Mohammad Aprianto. 

Di event GIIAS 2019, Xpander ternyata didiskon Rp 7 juta. Silahkan main ke sana jika kamu berniat membeli LMPV terlaris di Indonesia ini.

12. Pajero

Bukan cuma Xpander ya yang didiskon oleh Mitsubishi. SUV premium mereka yaitu Pajero juga dibanting harganya. 

Aprianto mengatakan bahwa pada kesempatan kali ini, Pajero didiskon Rp 25 juta! Dan kerennya, seluruh mobil Mitsubishi yang dibanting harganya adalah keluaran tahun 2019. Bukan produksi tahun lalu ya.

Itulah deretan diskon mobil di GIIAS 2019. Jangan kemana-mana, ini masih 12 mobil ya. Masih ada artikel diskon mobil selanjutnya lho. Stay tune ya! (Editor: Ruben Setiawan)

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.