Bisa Angkut Penumpang dan Rp 4,2 M!, Ini Deretan Drone Termahal di Dunia

4 menit
Bisa Angkut Penumpang dan Rp 4,2 M!, Ini Deretan Drone Termahal di Dunia, (ilustrasi/Shutterstock).

Buat memiliki benda koleksi terkadang kolektor atau yang suka hobi mesti berkorban lebih buat barang kesayangannya. Salah satunya dengan mengoleksi drone, gak heran kalau banyak orang rela mengeluarkan uang buat memiliki benda yang satu ini. Jangan heran juga lho kalau ada drone termahal di dunia yang harganya mencapai Rp 4,2 miliar. 

Pamor teknologi drone beberapa tahun belakangan ini emang tengah digandrungi banyak orang. Seiring pamornya tengah naik daun, harganya kini juga mulai terjangkau lantaran tingginya peminat yang datang dari anak muda hingga orang tua.

Gak cuma murah aja yang harganya selangit pun juga sekarang ini banyak dijual di pasaran lho. Ada beberapa hal yang mempengaruhi banderolnya dipatok tinggi atau rendah.

Pertama adalah dari sisi spesifikasi mesin dan teknologinya yang disematkan dalam helikopter mini tersebut. Selanjutnya dari sisi fungsinya buat apa, misalkan cuma sekedar menjadi permainan atau bahkan emang digunakan buat syuting yang lebih profesional. 

Oleh karena itu pantas aja kalau ada drone termahal yang harganya bisa mencapai miliaran rupiah. Penasaran seperti apa bentuknya? Yuk kita langsung simak ada daftanya berikut ini:

Baca juga: Bisa Untuk Beli Rumah dan Mobil Mewah, Ini 7 Barang Sehari-hari Termahal di Dunia

7. Lockheed Martin Indago – Rp 350 juta

drone termahal
Lockheed Martin Indago harganya Rp 350 juta, (digitaltrends.com).

Mengutip dari Digital Trends  yang masuk dalam daftar termahal di urutan tujuh adalah Lockheed Martin Indago. Seperti yang diketahui banyak orang perusahaan ini yang memproduksi pesawat tempur milik Amerika Serikat seperti F 16 dan F 35.

Lockheed Martin Indago sendiri memiliki beberapa kelebihan seperti desain yang kecil, suaranya senyap dan integrasi antara teknologi LTE serta GPS. Tipe ini cocok buat kamu yang pengin punya drone bernuansa militer.

Baca juga: Jadi Seleb Papan Atas, 5 Artis Ini Memulai Karier Sebagai VJ MTV Indonesia!

6. Airborne Drones Vanguard – Rp 631 juta

drone termahal
Airborne Drones Vanguard harganya mencapai Rp 631 juta, (digitaltrends.com).

 Selanjutnya ada Airborne Drones Vanguard yang memiliki spesialisasi visual gambar begitu baik. Ini disebabkan karena pihak produsen mempersenjatai Vanguard dengan kamera beresolusi Full HD 1080P yang mampu merekam sekitar 90 menit.

Bahkan untuk durasi yang lebih sedikit Airborne Drones Vanguard mampu merekam gambar dengan resolusi hingga 4K. Cocok untuk kamu yang memiliki jiwa sineas tinggi.

Baca juga: Jadi Tempat Paling Aman di AS, Ini 5 Fakta Gedung One World Trade Center Seharga Rp 54 T!

5. AEE F100 – Rp 814 juta

drone termahal
AEE F100 harganya mencapai Rp 814 juta, (digitaltrends.com).

Drone termahal kelima dipegang oleh AEE F100 yang berasal dari China. Alat ini biasa digunakan oleh pihak keamanan maupun militer buat keperluan pengamanan.

Beberapa fitur spesial dimiliki oleh AEE F100 adalah kamera yang bisa zoom gambar sebanyak 20 kali dan menangkap gambar 3 dimensi secara real time dan lampu navigasi mampu menempuh jarak 1 kilometer.

 4. XactSense Titan – Rp 1,6 miliaran

drone termahal
XactSense Titan harganya mencapai Rp 1,6 miliaran, (digitaltrends.com).

Menembus angka miliaran rupiah ada drone XactSense Titan yang cocok digunakan buat pelatihan tertentu dan penanganan bencana alam.

Salah satu alasannya karena alat ini bisa mengangkat beban sampai dengan 50 pound, jarak tempuhnya sampai 14,4 kilometer dan daya tahan baterai sampai 30 menit. Kalau kamu tertarik bisa menyiapkan uang sekitar Rp 1,6 miliar aja kok.

3. Scorpion 3 Hoverbike – Rp 2,1 miliar

drone termahal
Drone yang satu ini bisa dinaiki oleh satu orang lho, (digitaltrends.com).

Masuk  dalam urutan tiga besar drone termahal di dunia adalah Scorpion 3 Hoverbike. Sekilas mainan ini memiliki desain unik dan beda daripada yang lain.

Penyebab utamanya karena ukurannya yang sangat besar. Saking besarnya kamu bisa menunggangi kendaraan ini layaknya menaiki kuda.

Tapi kamu harus hati-hati saat menggunakannya karena butuh latihan terlebih dahulu sebelum bisa mahir menggunakannya.

2. Augmented Aerigon Drone + Phantom Flex 4K – Rp 3,5 miliar

drone termahal
Augmented Aerigon Drone + Phantom Flex 4K harganya mencapai Rp 3,5 miliar, (digitaltrends.com).

Augmented Aerigon Drone adalah drone termahal kedua di dunia bila dikombinasikan dengan kamera Phantom Flex beresolusi 4K.

Dua alat tersebut mampu menghasilkan gambar yang ciamik buat kamu yang suka mengambil gambar demi keperluan video atau membuat film pendek. Dijamin gambar dan suara yang dihasilkan oleh kedua barang ini bisa bikin kamu ketagihan.

Jika digabungkan kedua gadget tersebut dihargai sekitar Rp 3,5 miliar per unitnya.

1. Ehang 184 – Rp 4,2 miliar

drone termahal
Ini nih drone termahal buatan asal China yang harganya bikin geleng kepala, (digitaltrends.com)

Yang menyandang gelar drone termahal di dunia adalah Ehang 184 yang dibuat oleh perusahaan startup asal China.

Kelebihan dari Ehang 184 ini adalah mampu membawa 1 penumpang yang merangkap sekaligus sebagai pengemudi. Buat menunjang sisi kenyamanan disiapkan juga sebuah AC serta kursi yang nyaman. Butuh waktu charge selama 120 menit buat menerbangkan drone ini selama 23 menitan.

Nah, itulah 7 drone termahal di dunia yang bisa kamu miliki. Dari ketujuh nama tersebut mana yang kira-kira bakal kamu koleksi sebagai salah satu permainan? (Editor: Mahardian Prawira Bhisma). 

Christantio Utama
Christantio Utama

Milenial yang merintis karier lewat dunia keuangan, karena segalanya butuh uang tapi uang bukanlah segalanya. Penonton setia Digimon dan penggemar olahraga otomotif Formula 1