Di Usianya ke-72 Tahun, Elton John Tahu Gimana Habiskan Uang dan Hartanya!

3 menit
Di Usianya ke-72 Tahun, Elton John Tahu Gimana Habiskan Uang dan Hartanya!, (Instagram/@eltonjohn).

Siapa yang gak mengenal dengan sosok legendaris di dunia musik, Elton John. Penyanyi yang mendapatkan gelar ‘Sir’ dari keluarga kerajaan Inggris ini emang udah gak muda lagi lho. Di usianya yang menginjak 72 tahun, sahabat karib dari mendiang Lady Diana ini tahu lho gimana buat menghabiskan uangnya berbelanja!

Penyanyi asal Inggris ini bukan cuma sukses di dunia musik lho. Ia bahkan sempat membintangi beberapa judul film lho. Namun, kariernya di dunia hiburan lebih mulus bermusik ketimbang berakting. 

Ia pun dikabarkan memiliki kebiasaan buat menghamburkan uangnya dengan jumlah yang sangat besar. Pria dengan nama lengkap Reginald Kenneth Dwight ini memiliki kekayaan mencapai US$ 500 juta atau setara dengan Rp 7,1 triliun lho. 

Kamu dibikin penasaran gak sih gimana dirinya menghabiskan uang dan hartanya? Yuk, kita intip aja nih cara-cara penyanyi yang dikenal dengan tembang-tembang manisnya buat menghabiskan uangnya. 

Baca juga: Jadi Penyanyi Perempuan Terkaya, Ini 3 Mesin Uang Rihanna

1. Membeli rumah di kawasan elite Beverly Hills

Elton John
Sahabat karib dari mendiang Lady Diana ini pintar lho buat menghabiskan uangnya buat membeli rumah di kawasan elite Beverly Hills, (pursuitist.com).

Di tahun 2015, Elton John membeli satu unit rumah mewah di kawasan Beverly Hills yang harganya mencapai US$ 32 juta. Kalau di rupiahkan dengan nilai tukar Rupiah ke Dolar saat ini, setara dengan Rp 455 miliar.

Rumah ini luasnya sampai 2.322 meter persegi! Luasnya luar biasa kan. Rumah di kawasan elite ini memiliki tujuh kamar tidur, 10 kamar mandi, garasi bawah tanah, perpustakaan, dan sebuah banker penyimpanan koleksi wine.

Baca juga: Tantang Menteri Susi, Gubernur Murad Ismail Punya 6 Mobil Senilai Rp 1,9 M!

2. Mengoleksi kacamata hingga ribuan lho!

elton john
Pria berusia 72 tahun ini gemar banget nih mengoleksi kacamata, (Instagram).

Pernah gak sih melihat Elton John gak pakai kacamata? Hampir setiap kesempatan, pria berusia 72 tahun ini selalu mengenakan aksesoris kacamata dengan ukuran dan model yang unik serta nyentrik lho. 

Sahabat dari mendiang Putri Diana ini kabarnya punya 250 ribu kacamata di rumahnya! Wow, banyak amat ya dan ia pun rela lho menyiapkan satu ruangan di rumahnya yang dipenuhi dengan koleksi kacamata. 

Di tahun 2010, ia pernah mengungkapkan ke media bahwa dirinya gak memiliki iPod, ponsel, atau komputer. Tapi ia lebih memilih banyak memiliki dan mengoleksi kacamata.

Kalau saat ini kayaknya sih mustahil gak punya ponsel ya. Wong dia punya Instagram kok.

Baca juga: Banyak Jendela dan Serbaputih, Ini Potret Rumah Mewah Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie

3. Rolls Royce Phantom V Pink

Elton John
Rolls Royce Phantom V Pink juga salah satu barang yang ia beli dengan kekayaannya, (therichestimages.com).

Namanya juga orang tajir, gak heran kalau Rolls Royce pun jadi tunggangan penyanyi kondang ini. Hanya saja, Rolls Royce milik Elton memiliki warna khusus lho! Warna merah muda alias pink menjadi pilihannya dan ini merupakan mobil jadul lansiran 1960-an.

Phantom V yang valuasinya sekarang berkisar antara US$ 450 ribu atau Rp 6,4 miliar. Masih mahal ya, jelas saja wong cuma ada 516 unit kok di dunia ini. Selain Elton, Ratu Elizabeth II kabarnya sempat memiliki mobil ini. 

4. Benda-benda seni

elton john
Banyak uang, sahabat dari keluarga Beckham ini sering banget lho membeli barang-barang seni, (Instagram).

Elton juga ternyata menyukai barang-barang dengan nilai seni tinggi lho. Di tahun 1990-an, ia udah mulai mengoleksi benda-benda seni yang harganya sangat mahal. Sebut saja seperti lukisan klasik torehan pelukis-pelukis dunia ia punya lho. 

Sayangnya gak ada informasi soal total harga lukisan-lukisan yang jadi koleksinya. Tapi yang namanya lukisan buat dikoleksi oleh seorang bangsawan kayak Elton John udah pasti gak murah harganya. 

5. Memiliki Yacht

elton john
Ini nih wujud yacht yang dibeli oleh Sir Elton John, (therichestimages.com).

Gak cuma Rolls Royce yang jadi tunggangan Elton John. Ia juga memiliki sebuah yacht mewah bernama Wasi Sabi yang harganya mencapai US$ 26 juta atau setara dengan Rp 370 miliar!

Kapal ini memiliki jacuzzi pribadi di bagian deck-nya, kolam renang, area barbekyu dan sarana gym. Paling kerennya lagi, yacht sahabat dari Victoria Beckham ini juga memiliki delapan kamar sehingga mampu menampung 12 orang lho. 

Itulah cara-cara Elton John menghabiskan alias foya-foya hartanya yang gak habis-habis. Asal kamu tahu, aset properti penyanyi ini juga cukup banyak lho gak cuma satu di Beverly Hills aja. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma)

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.