Bergaya Minimalis dan Banyak Tanaman, Begini Rumah Eno Netral yang Super Nyaman

3 menit
Eno Netral Tinggal di Rumah Super Nyaman Bersama Anak dan Istrinya (Instagram).
Eno Netral Tinggal di Rumah Super Nyaman Bersama Anak dan Istrinya (Instagram).

Eno Gitara Ryanto atau yang lebih dikenal dengan Eno Netral merupakan salah satu drummer Indonesia papan atas. Keahliannya memainkan stick drum serta gayanya yang asyik, membuat namanya semakin melambung tinggi dan dikenal oleh banyak orang.

Eno pertama kali nyemplung ke dunia hiburan di tahun 1999 dan bergabung di grup band Netral. Bahkan grup band beraliran rock alternatif ini sukses menggebrak dunia musik Tanah Air dan berhasil menjadi salah satu band ternama Indonesia.

Namun  jika dilihat dari akun Instagramnya, kini Eno bersama Netral lebih sering mengais rezeki lewat acara offline alias dari panggung ke panggung.

Tak hanya meraup uang sebagai pemain band, Eno juga beberapa kali tampil sebagai model iklan lho. Salah satunya adalah iklan e-commerce terkenal di Indonesia, yakni Bukalapak.

Karena memang gak bisa dipungkiri kalau wajah tampan dan gaya keren yang dimiliki Eno membuatnya menjadi sorotan. Gak heran kalau Eno mampu menaklukan hati artis cantik Nadila Ernesta yang kini resmi menjadi istrinya yang menikah di tahun 2013 lalu.

Bersama sang istri dan dua buah hatinya, drummer berusia 39 tahun tinggal di sebuah hunian bergaya minimalis yang banyak tanamannya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Pengin tahu seperti apa penampakan rumah Eno Netral dan Nadila Ernesta? Berikut di antaranya seperti yang sudah dirangkum oleh MoneySmart.id:

Bagian depan

Eno Netral
Tampak depan rumah Eno (Instagram).

Bagian depan rumah Eno Netral dan Nadila Ernesta terlihat begitu asri karena dikelilingi dengan banyak tanaman dan juga pepohonan. Rumah tersebut juga memiliki konsep minimalis dengan dominasi warna putih dan abu-abu.

Teras depan rumah

Eno Netral
Eno bersama anak dan istrinya (Instagram)

Bersama istri dan kedua buah hatinya, Gilian Gitara Ryanto dan Nabuma Melodee Ryanto, Eno berpose di teras depan rumahnya yang tak hanya terdapat banyak tanaman dan pepohonan tapi juga bebatuan yang dijadikan sebagai alas.

Modifikasi tanaman dan juga bebatuan dengan konsep minimalisnya membuat rumah tersebut terasa kian asri dan homey banget.

Ruang tamu

Eno Netral
Eno dan keluarga kecilnya di ruang tamu (Instagram).

Pada bagian ruang tamu terdapat sofa nyaman berwarna cokelat lengkap dengan bantal kecil. Tepat di atas sofa terlihat banyak pajangan foto keluarga kecil itu. Mulai dari foto pernikahan hingga perkembangan kedua buah hatinya.

Studio musik

Eno Netral
Studio musik di kediaman Eno (Instagram)

Namanya juga musisi, kurang lengkap rasanya kalau di kediamannya tidak memiliki sebuah ruang studio musik, termasuk Eno.

Pada ruangan tersebut terdapat beberapa alat musik, seperti drum dan juga gitar listrik. Terdapat pula sebuah sofa dan juga televisi besar di dalamnya.

Kamar tidur

Eno Netral
Kamar tidur di rumah Eno Netral (Instagram).

Untuk ruangan kamar tidur pasangan muda ini terlihat begitu nyaman dan masih dengan konsep minimalis yang didominasi dengan warna putih, abu-abu dan hitam untuk furniturenya.

Tak haya dilengkapi dengan sebuah televisi besar, pada sudut jendela juga terdapat sebuah sofa panjang untuk tempat bersantai. Asyik ya!

Ruang santai

Eno Netral
Eno bermain di ruang santai bersama anak nya (Instagram)

Jika dilihat dari akun Instagramnya, Eno terlihat sering bersenda gurau bersama kedua anaknya. Salah satunya pada foto di atas. Bukan hanya momennya yang mencuri perhatian, penampakan bagian ruang santainya juga turut menjadi sorotan.

Ruang santai rumah Eno Netral masih didominasi dengan warna putih pada bagian cat dindingnya, sementara furniturenya mayoritas berwarna hitam.

Ruang makan

Eno Netral
Ruang makan Eno nampak sederhana (Instagram).

Sementara penampakan ruang makan rumah Eno Netral tampak sederhana. Beberapa peralatan dapur pun terlihat diletakkan di salah sudut bagian rumahnya. Salah satunya adalah magic com.

Untuk furniturnya sendiri di dominasi dengan warna cokelat, termasuk untuk kaca besar yang diletakkan pada dinding.

Itu dia beberapa sudut rumah Eno Netral dan Nadila Ernesta yang berkonsep minimalis tapi didominasi warna putih dan banyak pepohonan. Jadi terasa homey banget ya. (Editor: Winda Destiana Putri).

Dewi Puri
Dewi Puri

Pecinta makeup yang terjun ke dunia financial. Jika biasanya berkutat dengan lipstik dan bedak, kini harus terbiasa dengan logam mulia maupun reksadana. Intinya tetap sama, menghasilkan suatu karya yang cantik.