Erick Thohir dan Anindya Bakrie Bakal Bawa Oxford United Sesukses Leicester City

2 menit
Erick Thohir Dengan Jersey Sepak Bola (Instagram/@erickthohir)
Erick Thohir Dengan Jersey Sepak Bola (Instagram/@erickthohir)

Dua pengusaha muda sukses asal Indonesia, Anindya Bakrie dan Erick Thohir memasang target tinggi bagi klub sepak bola asal Inggris, Oxford United yang baru diakuisisinya.

Mereka sebagai pemilik klub bersama dengan pengusaha Thailand, Sumrith ‘Tiger’ Thanakarnjanasuth ingin membawa klub tersebut melangkah ke kancah tertinggi sepak bola Inggris. Dalam jangka pendek, pihaknya ingin membawa Oxford United promosi ke Divisi Championship (kompetisi profesional kasta kedua di Inggris).

Target tersebut telah diputuskan dalam rapat para petinggi klub pekan lalu. Saat ini, Oxford United sedang berkompetisi di League One (kompetisi level ketiga di Inggris).

Skuat yang dilatih Karl Robinson tersebut menempati posisi ke-11 klasemen dari 24 peserta League One 2018/19. Mereka bahkan tidak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir.

“Ini menunjukkan Oxford United punya potensi untuk dikembangkan, dan kami bertekad akan mengantar Oxford melangkah ke Divisi Championship,” ucap Anindya, dalam rilis resmi klub.

Mengincar Kesuksesan Leicester City

Dirinya menyadari gak akan mudah untuk bermain di Divisi Championship. Tapi yang terpenting menurutnya para petinggi klub memiliki visi yang sama. Klub ini mereka yakini memiliki potensi untuk ditingkatkan, bahkan sampai bermain di Premier League (kompetisi kasta tertinggi di Inggris) seperti Leicester City.

Tekad petinggi Oxford United ini tentu memberi angin segar bagi warga Oxford yang ingin sekali klubnya bermain di kasta Championship League. Maklum kongsian Anindya, Erick dan Sumrith adalah kerja sama Thailand dan Indonesia yang sudah malang melintang mengurus sepakbola.

Sang pengusaha asal Thailand berpengalaman mengurus klub Leicester City, Manchester City, dan Reading. Sementara Erick dan Anin berpengalaman mengelola Inter Milan, DC United, Brisbane Roar, serta CS Vise. Juga Persib Bandung dan Arema FC.

Secara brand sendiri Oxford dirasa sudah kuat. Kini seluruh stakeholders diminta kerja keras untuk membuat Oxford United lebih maju lagi. Erick sendiri per Oktober 2018 resmi melepas kepemilikan sahamnya di Inter Milan.

Kini Ia duduk selaku Dewan Direksi di Klub yang telah berusia 125 tahun tersebut. Namun gak disebutkan secara pasti berapa nilai uang yang dikeluarkannya untuk membeli Oxford united.

 

Ayyi Hidayah
Ayyi Hidayah

Pecinta film yang senang berinvestasi. Menulis merupakan passion, menjadi perencana investasi merupakan panggilan hati

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Tentang Kami

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Philippines Taiwan